alexa-tracking

(-Kampaye Dini-) Ahok Prediksi UMP Jakarta di Atas Rp 3 Juta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562b019fe0522711458b456b/kampaye-dini--ahok-prediksi-ump-jakarta-di-atas-rp-3-juta
(-Kampaye Dini-) Ahok Prediksi UMP Jakarta di Atas Rp 3 Juta
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memperkirakan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2016 akan naik di atas Rp 3 juta. Hal ini disebabkan nilai kebutuhan hidup layak (KHL) yang juga naik.

"Di atas Rp 3 juta," kata Ahok, Jumat (23/10) malam.

Ia mengatakan mekanisme penghitungan UMP masih seperti sebelumnya yakni Menggabungkan antara KHL, inflasi, dan pertumbuhan ekonomi. Ia berharap warga Jakarta bisa mendapatkan upah yang sesuai sehingga tak ada kesenjangan sosial.

Sebelumnya Kepala Disnakertrans DKI Priyono mengatakan Dewan Pengupahan menetapkan KHL 2015 di angka Rp 2,98 juta. ‎Angka itu naik Rp 14,2 persen atau Rp 441.826 dibandingkan tahun 2014 yang mencapai Rp 2.538.174.

‎Setelah menetapkan KHL, selanjutnya dewan pengupahan akan mulai membahas UMP 2016 mulai pada Selasa (27/10) pekan depan.

Sebagai informasi, nilai KHL pada 2012 ditetapkan sebesar Rp 1.401.000 dengan UMP sebesar Rp 1.529.150. Sedangkan nilai KHL 2013 sebesar Rp 1.987.789 dengan UMP Rp 2.200.000. Sementara pada 2014 nilai KHL mencapai Rp 2.299.860 dengan UMP sebesar Rp 2.441.301.

http://nasional.republika.co.id/beri...atas-rp-3-juta
widihhh tinggi amat nih naek nya emoticon-Hammer (S)
gw ikut positif aje emoticon-Ngakak (S)
asek naik gaji emoticon-Big Grin
sama aja gan ... duit 3 juta kalo semuanya naik ... pukul rata paling sisa 200 ribu.

pilih mana gaji 2 juta tapi masih megang 500 ribu

daripada 3 juta tapi masih kurang
nice emoticon-Matabelo
jualan kecap lagi dia
jangan jualan angin surga dulu pak.. emoticon-Cape d...
ntar demo lagi nagih janji sampean.. emoticon-Cape d...
Quote:

Harga2 udah pasti tiap tahun naek gan, makanya diimbangi ma kenaikan gaji..
Nah, klo harga2 naek tp gaji gak naek, itu yg masalah..
Otak lu makanya dipake, logika kenaikan gaji berdasarkan harga2 barang yg didapat dr KHL, bukannya harga barang2 naek karena dusebabkan gaji naek.. Klo harga2 gak naek ditahun berikutnya gak mungkin ada kenaikan gaji, tp ada yg bisa jamin harga2 gak naek tiap tahunnya?? Gak mungkin selama inflasi masih terjadi tiap tahun..
Gitu lu paham gak??

3juta emoticon-Gilaemoticon-Gila

Buruh2 buruan kredit motor bagusan deh, tenang aja upah tiap tahun naik emoticon-Embarrassment
Ayo, buruh bersiaplah.

__________emoticon-Traveller
Quote:


Emang udah seharusnya segitu, itukqn hasil survey KHL yang sudah diatur dlm peraturan yg berlaku..
banyak sih untuk ukuran saat ini (kalo bener terealisasi), cuman yang menetapkan ump ini gubernur atau DPRD sih emoticon-Bingung (S)
Kabar buruk buat pengusaha
alhamdulillah..
Genjot KTP nih kayaknya... emoticon-Ngakak (S)
Wah makin banyk yg ke jakartah
Quote:


Sudah pasti ... sebentar lagi buruh se Indonesia bakal diminta satu-satu KTP nya ... emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)

Ask.?
Kenapa khl dan ump tahun 2015 tidak disebutkan gan dalam tulisan?

Maksudnya apa?
Gagal paham ane gan?

Ada nyang bisa bantu?, ....
Quote:


Maunya berapa juta gan?
Buat ngambil motor ninja cukuplah....



Wkwkwkwkwkwkwk
×