alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi : Butuh Waktu 3 TAHUN Atasi Kebakaran Hutan !!
3.14 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562afce0a2c06e95588b4578/jokowi--butuh-waktu-3-tahun-atasi-kebakaran-hutan

Jokowi : Butuh Waktu 3 TAHUN Atasi Kebakaran Hutan !!

Jokowi : Butuh Waktu 3 TAHUN Atasi Kebakaran Hutan !!
foto istimewa yg mulia

Presiden Indonesia Joko Widodo mengatakan, diperlukan waktu waktu cukup lama untuk mengatasi kebakaran hutan yang menciptakan kabut asap setiap tahun Asia Tenggara.


Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan BBC pada 29 Oktober lalu dengan judul Indonesia 'needs time' to tackle haze - Joko Widodo, Jokowi mengatakan, Indonesia sebenarnya juga korban kabut asap.

Dia menyebut, diperlukan waktu tiga tahun untuk mengakhiri kebakaran besar tahunan agar hasilnya dapat terlihat.

Berbicara kepada koresponden BBC Asia, Karishma Vaswani di Jakarta, Jokowi mengatakan, kabut itu "bukan masalah yang dapat Anda selesaikan secara cepat.

"Mantan gubernur DKI Jakarta tersebut juga menepis kritik yang dialamatkan kepadanya tentang kegagalannya dalam memenuhi janji-janji pemilu.


Menurut dia, polusi asap diSebabkan oleh orang-orang di daerah Sumatra, Kalimantan, khususnya Riau yang secara ilegal membakar wilayah hutan dan gambut untuk penanaman, pohon-pohon kelapa sawit yang sangat menguntungkan.


Gara-gara asap, hal itu memunculkan ketegangan antara Indonesia dan negara-negara tetangganya berulang setiap tahunnya.

Karena kiriman asap itu sering menyebabkan kondisi udara yang diklasifikasikan sebagai sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Awal tahun ini, udara begitu buruk di Provinsi Riau, hingga keadaan darurat diberlakukan.

Singapura dan Malaysia beberapa kali mengajukan protes dan telah meminta Indonesia untuk berbuat lebih banyak guna mengatasi masalah kebakaran hutan, meskipun Indonesia juga sering kali menunjukkan bahwa beberapa perusahaan yang bertanggung jawab dalam pembakaran ternyata milik asing.

Menurut Jokowi pula, negara tetangga ikut mendapatkan keuntungan dari produk minyak sawit murah.

Jokowi melanjutkan, Indonesia sudah berupaya keras untuk mengatasi hal itu, termasuk mengirim 3.700 prajurit TNI, dan hampir 8.000 petugas polisi dan empat pesawat waterbombing untuk memadamkan api.

Pihaknya juga membangun cadangan air dan kanal di kawasan hutan untuk mempermudah pengambilan air.

"Anda akan melihat hasilnya segera dan dalam tiga tahun kami akan memecahkan (kebakaran hutan) ini," katanya.

http://m.republika.co.id/berita/nasi...ebakaran-hutan


yg mulia emank suka bikin kaget emoticon-Takut
Diubah oleh andry..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
3 tahun ???

2 minggu juga beres pa Jokowi.....

kirim aja programmer
aku percoyo emoticon-Ngakak
Tinggal ngecor.

__________emoticon-Traveller
jd yang kmrin blg 2 mggu selesai asepnya itu belom tahu masalahnya tho pak ya emoticon-Malu (S)

belum tahu masalah >> menolak bantuan krn PD bisa ngatasin >> bingung ga ilang2 asepnya >> terpaksa minta bantuan >> PD bilang 2 mggu selesai >> bingung lg ga ilang2 asepnya >> identifikasi masalah >> kluar pernyataan di BBC
Pola seperti ini ga hanya skali..pengen tampil beda walau nyeleneh..ujung2nya sama aja gagal tampil beda malah telat jdnya emoticon-Malu (S)
intinya pnyelesaian masing2 masalah ga beda sm presiden2 sblumnya..padhal kampanye paling bombastis (ingin tampil beda) dibanding pres2 sblumnya , digoreng sana sini..hasilnya emoticon-Bingung (S)
menteri2nya jd kebawa2 ingin asal beda jg emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngacir ke planet namec gan kloter 1 emoticon-Malu (S)
Kepada paduka jokowi, hamba sahaya meletakkan kepercayaan emoticon-Angel

Needs no time to tackle your mouth emoticon-Kiss
lah bukannya 2 minggu pak?
Kasi dah 3 tahun. kalo masih belum kasi 3 periode juga gak masalah, toh janjinya kan bagus buat kita.





Daripada kena bully pendukungnya dibilang kuda mending dukung aja deh
ngurus negara kayaknya ga susah-susah amat...
karena 3 tahun lagi sudah gak ada yg dibakar pak.. sudah habis semua hutannya.

Quote:


seinget ane juga presiden bilang 2 minggu emoticon-Berduka (S)
Quote:


adalah setuju emoticon-Big Grin
3 tahun klo gini ya utan nya udah abis pak..... dipikir dong klo punya otak...
harusnya nastak2 dungu yg tinggal di gorong2 tuh suruh ngerasain asap dihutan....emoticon-Berduka (S)
Yang 10 tahun apa kabarnya?
Quote:


Yang 10 tahun sudah lewat masih ada tuh gan hutannya
Quote:

Efeknya itu loh gan...
Nyawa orang dipermainkan dong,, demi memenuhi kepuasan pencitraan si kodok emoticon-fuck2
Congornya gustiii.... emoticon-Nohope
Diharapkan dalam 3 tahun masyarakat lupa kalo dia pernah ngomong selesai dalam 3 tahun emoticon-Ngakak (S)
3tahun lg masa2 menjelang pemilu nih..
sarjana kehutanan kok ga bisa kasi solusi, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


makanya buruan buat kartu e-plonga e-plongo emoticon-Takut
Quote:


Ane org kalimantan gan emoticon-Smilie

Yg 10 tahun ga sampe membiarkan rakyat nya 4 bulan hisap asap emoticon-Smilie

Sebenernya dari jaman ane SD 23 tahun lalu juga udah tiap tahun berasap..tapi ga pernah nyampe sebulan

So? Siapa yg lambat?

Btw situ kena bencana hisap asap juga?
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di