alexa-tracking

Cerita Risma Lindungi Pedagang Pasar Turi Mendapat Haknya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562abe55e052271d728b4567/cerita-risma-lindungi-pedagang-pasar-turi-mendapat-haknya
Cerita Risma Lindungi Pedagang Pasar Turi Mendapat Haknya
Quote:


Quote:


Sumber : http://m.detik.com/news/berita/30521...endapat-haknya & http://m.liputan6.com/news/read/2213...lik-pasar-turi

Nah ini baru masuk akal kasusnya, ternyata yg laporkan bukan pedagang tp investor yg sejak awal memang sdh bermasalah, mulai rubah desain, tenggat waktu penyelesaian yg molor sampai harga stan yg dinilai pedagang kemahalan, karena risma ga bongkar TPS banyak stand yg ga laku2 dan risma dilaporkan karena itu emoticon-Hammer2


Quote:


image-url-apps
Audit BPKP Soal Pasar Turi Sudah TurunMenunggu Wali Kota Pulang dari Argentina

SURABAYA– Audit pembangunan Pasar Turi oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pemerintahan (BPKP) akhirnya rampung. Audit itu memberikan penilaian serius soal perjanjian pembangunan Pasar Turi antara Pemkot Surabaya dan pengembang. Sebab, kontrak dengan pengembang mungkin saja dibatalkan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Surabaya Widodo Suryantoro menjelaskan, hasil audit tersebut dikirimkan pekan lalu kepada pemkot. Saat ini hasil audit itu berada di meja wali kota. ’’Tapi, saya belum tahu hasilnya,’’ terangnya.

Hingga Senin (1/9), wali kota belum mengadakan rapat khusus untuk membahas hasil audit itu. Widodo mengungkapkan, sejauh ini pembahasan tentang pembangunan Pasar Turi tersebut melibatkan beberapa instansi. Selain disperindag, ada dinas cipta karya dan tata ruang serta bagian hukum pemkot yang dilibatkan. Widodo menegaskan bahwa semua keputusan soal hasil audit Pasar Turi itu berada di tangan wali kota.

’’Semua bergantung kepada Bu Wali (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Red),’’ tuturnya.

Hanya, pembahasan terkait dengan hasil audit tersebut dipastikan tidak bisa rampung pekan ini. Sebab, Risma sedang berada di luar negeri, tepatnya di Argentina. Dia menjadi salah seorang pembicara dalam forum UN Habitat, sebuah organisasi di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang membidangi masalah perkembangan perkotaan. ’’Baru pada 6 September nanti Bu Walikembali,’’ jelas Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser. Keikutsertaan Risma itu juga berkaitan dengan rencana Surabaya menjadi tuan rumah forum UN Habitat.

Pembahasan mengenai audit tersebut memang cukup strategis. Sebab, salah satu yang menjadi persoalan dalam perjanjian antara pemkot dan pengembang adalah target penyelesaian proyek. Pemkot mematok proyek Pasar Turi itu bisa rampung pada Oktober. Jadi, pedagang lama yang menjadi korban kebakaran sudah bisa masuk selambatnya dua bulan lagi. Kontrak yang ada mungkin saja dibatalkan.

Dirut PT Tata Bumi Raya selaku kontraktor Pasar Turi Jamhadi tidak bersedia berkomentar soal pembatalan kontrak. Hanya, dia bisa memastikan, berdasar kesepakatan antara pemkot dan pengembang, pedagang lama yang menjadi korban kebakaran tersebut dapat berjualan akhir Oktober. Mereka akan menempati kios di lantai LG dan G. Fasilitas seperti listrik, toilet, dan eskalator pun telah difungsikan. ’’Yang penting, pedagang lama bisa masuk Oktober,’’ tegas dia.

Pembangunan kios di lantai 1 hingga 4 disempurnakan lebih dulu. Kontraktor akan membuat akses khusus untuk pengerjaan bangunan. Akses tersebut tidak bakal menyatu dengan pembeli yang bertransaksi di lantai LG dan G. ’’Secara keseluruhan, saat ini pembangunannya sudah mencapai 80 persen,’’ paparnya.

Djaniadi, salah soerang pedagang, mengungkapkan bahwa sudah banyak yang mengambil smart card untuk ditukarkan dengan kunci kios. Dia menyebutkan bahwa para pedagang juga diharuskan membayar Rp 7,4 juta sebagai biaya awal di luar biaya kios. Dana itu dialokasikan untuk biaya service charge Rp 1 juta. Selebihnya, dana Rp 6,4 juta, akan dipakai untuk deposito khusus. ’’Kalau ada pedagang yang merusak keramik, misalnya, nanti dana deposito itu dipotong,’’ tandasnya.(jun/c14/ano)

http://www2.jawapos.com/baca/artikel...ri-sudah-turun
image-url-apps
klo kayak gini malah jadi ningkatin nilainya risma dimata masyarakat.
hmmmm.. jd yg ngeluarin isu tersangka siapa nih
pihak lawan atau kawan
padahal kasusnya jg mau di sp3 kan.
klo dr pihak lawan brarti blunder
klo dr pihak kawan brarti strategi jempolan.
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Analisa mbah mantabs emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
Quote:

Abis makan apaan ente mbah..emoticon-Amazed
image-url-apps
Quote:


belom sarapan bray
mo nraktir sarapan??.
Pemilik PT Gala Bumi Perkasa siapa? ada yang tau?
kayanya orang kuat juga, soalnya berani sekali melaporkan walikota, kalo gak ada beking kuat, kayanya gak mungkin juga..
image-url-apps
ternyata ulah investor yang gak beres emoticon-Cape d... (S)
tapi bisa jadi ada kekuatan politik yang menunggangi pelaporan bu Risma

salut dan hormat buat bu Risma,...


Cerita Risma Lindungi Pedagang Pasar Turi Mendapat Haknya
image-url-apps
Oh Ternyata Bajingannya Developernya....
Maju Terus Bu Risma.
Quote:

iya mbah, memang mencurigakan. SPDPnya udah dari bulan lalu, tapi ramenya sekarang. mungkin dipastiin dulu bisa SP3, baru diramein...
image-url-apps
Yang ngelaporin pengembangnya toh.


Kalau harga stannya nggak masuk akal ya wajar pedagang nggak mau emoticon-Big Grin
Ini udah ketahuan kerjaan TIMSES si RISMA supaya mengangkat nilai Risma. Konsep dizolimi berlaku 100%. Pasti PDIP nih yang punya kerjaan. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


wuih blom sarapan aja dah pinter, gmn klu udah.....

lg pesen mie ayam nih. mau?
image-url-apps
Quote:


tapi berita ini adem banget loh. di detik nggak ada. di kaskus nggak ada.
ane taunya malah di salah satu suratkabar daerah
image-url-apps
Mao pilkada yak,sandiwara saja emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


ogah ah.
pagi2 maem mie bikin perut sakit.
enakan maem bubur ayam.
image-url-apps
Quote:


Coba cari tahu hubungan investor pasar turi sama La nyala matalitti aja, dengar2 sih gitu....
www.lanyallamm.com/profil-lnmm
image-url-apps
rame iki emoticon-Takut. kmaren di polda aja dah geger kok soale kaget. yg bagian penyelidikan bilang katane ya semacam itulah
image-url-apps
Quote:


Semacam itulah maksudnya apa gan?
×