alexa-tracking

Korwil Jakmania Kemayoran Jadi Tersangka Sweeping Bobotoh Persib

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562ab369de2cf2e8548b456b/korwil-jakmania-kemayoran-jadi-tersangka-sweeping-bobotoh-persib
Korwil Jakmania Kemayoran Jadi Tersangka Sweeping Bobotoh Persib
Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Jakmania Wilayah Kemayoran, Doni, resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus provokasi yang menyebabkan tindak anarkis terhadap kendaraan berpelat D atau Bandung di beberapa lokasi jalan raya pada H-1 dan saat berlangsungnya Final Piala Presiden, Minggu 18 Oktober lalu.

"D sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian usai salat Jumat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Polisi meningkatkan status hukum Doni dari saksi menjadi tersangka Kamis, 22 Oktober kemarin. Meski demikian, Doni dipersilakan pulang dan tidak ditahan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal menerangkan Doni kooperatif selama proses hukum sebagai saksi.
"(Alasan tidak ditahan) Itu pertimbangan penyidik ya. Yang bersangkutan dinilai cukup kooperatif, tidak mempersulit ketika di periksa," jelas Iqbal.

Bukti yang menjerat Doni dalam kasus ini yaitu dokumen pembicaraannya dengan Febri mengenai rencana kekerasan saat Piala Presiden. "Bukti-buktinya sudah kuat, dia diduga mengetahui rencana aksi kekerasan dalam pembicaraannya dengan tersangka F," ucap dia.

Sebelumnya, penyidikan polisi dalam kasus provokasi Sekjen Jakmania Febriyanto memang sudah mengarah ke Doni.

"Untuk D, sudah diperiksa dan beberapa saksi akan dimintai keterangan terkait kasus ini. Semua kemungkinan bisa terjadi. Kemungkinan D menjadi tersangka juga bisa. Tapi dia masih saksi saat ini," jelas Iqbal, Rabu 21 Oktober.

Minggu, 11 Oktober 2015, Febriyanto memposting tweet di akunnya @bung_febri dengan hastag #tolakpersibmaindijakarta diikuti kata-kata yang dinilai memprovokasi massa loyalis The Jak Mania yang rata-rata remaja dan pemuda.

Dari hasil penelusuran cuitan Febri, polisi juga menemukan rekaman interaksi antara Febri dengan Koordinator Wilayah Jakmania Kemayoran yang mendukung penyerbuan terhadap Bobotoh Persib.

Febrianto ditangkap tepat hari pertandingan Final Piala Presiden. Saat ditangkap, polisi menyita 1 buah telepon genggam, 1 laptop, akun twitter, facebook, email milik Febrianto serta sebuh buku catatannya.

Febrianto dijerat dengan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 160 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. (Ron/Mut)

http://m.liputan6.com/news/read/2347611/korwil-jakmania-kemayoran-jadi-tersangka-sweeping-bobotoh-persib


Pebderitaan tiada akhir..... syukurin

Good...lanjutkennn
mulutmu harimaumu
kalo sudah level sekjen dan korwil ya harusnya jadi panutan, ngadem-ademi suporter yang jadi tanggung jawab mereka
ini malah provokasi emoticon-Cape d... (S)
korwilnya saja begini apalagi bawah2annya
anarkis berkedok suporter bola
gak sekjen,gak koordinator,semuanya pada gak beres emoticon-Cape d...
mampus lu tong mewek2 dah di gebukin polkis emoticon-Ngakak
Jadi korwil kok goblok tukang kompor mleduk emoticon-Cape d...
pengangguran apa op warnetu tuh emoticon-linux2
Lucu ya.. Level ketua salaman tapi sekjen memprovokatori.. 😏
ketuanya mana nih, jgn2 di depan salaman, di blakang nyuruh korwilnya utk ribut....
sekarang pada mewek
saling tuduh

kemaren mana tuh yang nantang-nantang




Korwil Jakmania Kemayoran Jadi Tersangka Sweeping Bobotoh Persib
OKNUM sih OKNUM

tapi kalo udah tingkat atas masih jadi OKNUM

emang Fansclub OKNUM namanya
dendam kali pernah ditolak cewe bandung emoticon-Bingung
etdah pantes, korwilnya juga ngikut jd trsangka trnyata..
sayang banget ya
selevel sekjen yang harusnya jadi panutan dan bisa ngademin tingkat akar rumputnya, malah jadi provokator
Tinggal oknum yang malakin dan intimidasi plat B di Bandung juga diusut, biar adil emoticon-I Love Indonesia (S)
Sayang bgt dilepasin gan tersangkanya... kalau kaya gini mah besok2 bisa provokasi lagi..
Yaiyalah Korbannya 1 Mobil kapolres 1 Truk TNI 1 Bus Isi puluhan Brimob

Gimana ngga dikejar ,korbannya banyak dari aparat
Quote:



nah yang ini ane setuju banget emoticon-Big Grin