alexa-tracking

[Help & Ask] bngung pilih OS yang tepat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562a61c898e31b8d5a8b456a/help-amp-ask-bngung-pilih-os-yang-tepat
[Help & Ask] bngung pilih OS yang tepat
para sesepuh/kaskuser selamat malam,ada yang ane mau tanya ini,,
sekarang ini ane pakai windows 7 64bit Ultimate,dan sempat terlintas pengen upgrade OS tapi bngung ke windows 8 atau 10 emoticon-Bingung (S)
kenapa ane pengen upgrade ?
1. pengen beli laptop jga,tp bngung pilih OS bawaan ny
2. biar ga gaptek2 juga lah emoticon-Ngakak (S)
3. pengen cicip directX12 jg di desktop,rumor denger win 7 ga supp dx12 betul ga gan ??

kegunaan desktop ngetik/archiv file,,edit foto/lagu,,kompress foto/video sama gaming Online/Offline ya multifungsi lah

Pertanyaannya : yang cocok untuk ane apa OS ny win 8/10 ?? emoticon-Bingung (S)
sebelumnya ane minta maaf y kalau salah room,tolong dikasih saja linknya ane mluncur lgsng lokasi emoticon-Blue Guy Peace
o ia soal spek : amd 6core,,ramny 8gb dual channel,,vga 8gb r9 series,,
tolong dibantu ya gan terima kasih emoticon-Cendol (S)
emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
directx adalah product windows yg bawaan dari windows
jadi tidak ada istilah windows anu support atau gak support directx12
hanya ada istilah directx12 itu di windows 10, directx11 itu ada di windows 7,8,8.1
kalo mau pake directx12 mesti pake windows 10

berdasarkan informasi" di internet, directx12 akan menambah fps dan kalo gak slh kata si microsoft meringankan beban CPU sebanyak 20%
dan hasil tes directx11 vs directx12 pake 3DMark, directx12 lbh cepat drawcall lbh byk

namun, windows 10 ane kasih idle aja CPU usage naik turun 8%-20%
kalo windows 7, idle 0%-5%
dan hasil benchmark ane sndri windows 7 FPSnya lbh tinggi dari windows 10
namun windows 10, FPSnya lbh lancar
kalo windows 7 kadang bisa ngefreeze bentar", karna directx 11 drawcallnya lambat


kalo OS yg cocok berdasarkan spek, semuanya cocok emoticon-Big Grin
utk VGAnya lbh tepatnya R9 brp yahh??
390x gan,,
ohh jadi masih mnding 7 dlo ya,untuk sementara sambil pantau prkembangan win10 ?
ane googling jga kan, win 10 msh belum stabil ktanya,bnr kah ?
ini juga sih sbnrnya mau ga mau jga pindah 10 soalny pke 7 da enjoy bgt,cuma ya bgtu bngung emoticon-Hammer (S)
pointny aja deh bearti brtahan sementara dlo aja ya di win7 ??
win.10 bagus ringan namun tergantung spesifikasi NB or PC agan
ane pakai win.10 belum ada error udah 4 bulan
Windows 7 saja dlu. nunggu Windows 10.1 mncul. krna Windows 10 yg skrg ini msh bnyak bug dan gak stabil
Sesuai selara sih gan.
Saran ane windows 8.1 aja sekalian, windows 8 masih ada bug,
kalo mau nyoba sepuluh tinggal update, mumpung masih free.
Dan kalo mau balik lagi ke windows 8.1 tinggal restore.
Tapi selama ane pake windows 10 baik-baik aja, belum nemu error apa-apa.
Ane pribadi sih lebih seneng windows 10 ketimbang 7/8/8.1. emoticon-Blue Guy Peace


Kalo mau beli laptop baru pilih laptop yang sudah support Windows 10.

emoticon-Cendol (S)

windows 10 saat ini lbh tepatnya disebut windows beta
habis bug sana sini, boot time pun lama
ane tinggalin afk aja bisa bsod sndri emoticon-Hammer
dan ane prediksi windows 10 akan stabil waktu windows 10 mobile release
ane prediksi aja sihh emoticon-Big Grin
stay pake windows 7 aja dulu gan.
kan udah terbukti stabil tuh.
jangan lupa juga windows 7 nya di update terus biar makin joss.
Pernah pake win 7, win 8.1, win 10 dan gak pernah merasa ada masalah dengan ketiga nya....
Game terakhir yang terinstal gta v gak ada masalah jg di ketiga os tsb...
Paling win 8.1 aja ane gak begitu suka interface nya...
kalo ane sih mendingan pake windows 10 aja, trus kalo beli laptop sih gak melulu harus ada OS bawaannya, kalo toh ga ada kan bisa install sendiri...
Windows 8 itu keliatannya produk gagal gan.. Sama kayak Vista bbrp tahun silam. makanya migrasi dari win 8 ke 10 itu gratis.
Daripada win 8, mending win 8.1 sekalian.. Atau langsung win 10.

emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By carangkasampah

Quote:Original Posted By rainy

Quote:Original Posted By fire.blast

Quote:Original Posted By Can354dra

Quote:Original Posted By rontoil

Quote:Original Posted By fahmimuh

Quote:Original Posted By buildhackintosh


Terima kasih sarannya agan2 ane fix tahan win7 dlo aja utk desktop sambil tunggu win10 stabil..
soalny ngeri2 sedep jga bnyk review bilang blom stabil lah,aplikasi lom support lah macem2 emoticon-Bingung (S)
dan masih ada yg bngung jga ini,,misalny qt beli OS asli apa bisa juga instal di 2 komputer berbeda ?
maksud ane sistemny sama ga kaya qt beli aplikasi di iOs/playstore bisa dipakai di 2 hp berbeda ? yg penting satu id,,
itu yang masih janggal karena ane bru prtama klinya ini niat mau bli OS yg asli emoticon-Ngakak (S)
mklumin ya gan emoticon-Blue Guy Peace