alexa-tracking

Kemaren Ga Butuh Sekarang Kanada Ampe Prancis Dimintai Tolong Padamkan Api

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562a3d68e05227733f8b4570/kemaren-ga-butuh-sekarang-kanada-ampe-prancis-dimintai-tolong-padamkan-api
Kemaren Ga Butuh Sekarang Kanada Ampe Prancis Dimintai Tolong Padamkan Api
Quote:
http://www.merdeka.com/dunia/indones...an-kanada.html

Merdeka.com - Pesawat Hercules dari Australia yang bisa mengangkut sekitar 15 ton liter air untuk memadamkan asap di daerah Sumatra, telah kembali ke negaranya. Karenanya, Indonesia kini meminta bantuan dari Prancis dan Kanada.

"Kita akan mencoba mencari bantuan dari Kanada dan juga Prancis," ungkap Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, di Hotel Mercure Padang, Jumat (23/10).

Pria kerap disapa Tata ini mengungkapkan alasan Indonesia meminta bantuan pada Kanada dan Prancis lantaran kedua negara itu bisa memadamkan api di lahan gambut.

"Masalah yang kita hadapi sekarang adalah lahan gambut. Apinya di bawah dan agak susah dipadamkan begitu saja. Kanada dan Prancis memiliki ahli khusus untuk bisa menangani kebakaran di wilayah itu, dan mereka bisa memadamkan api di lahan gambut dengan cepat, baik dari udara maupun dari bawah," jelas Tata.

Tata mengatakan sudah ada perbincangan mengenai hal ini kepada pemerintah Kanada dan Prancis. Begitu juga mereka kini tengah membahasnya di negara mereka.

Walau begitu, Tata sendiri mengatakan belum tahu bentuk bantuan yang akan diberikan oleh kedua negara itu.

Sementara itu, bantuan yang sudah datang ke Indonesia, semuanya kembali ke negara asal. Bantuan Australia kembali lantaran sudah habis masanya, dan mereka juga memiliki masalah kebakaran hutan.

Sementara itu, pesawat Malaysia juga sudah kembali ke negaranya lantaran harus di servis.

"Ada kerusakan pada bagian pesawat yang mengharuskan pesawat bantuan Malaysia kembali ke negaranya. Tapi pesawat itu dijadwalkan akan kembali lagi pada November mendatang," lanjut Tata.

Kebakaran hutan yang terjadi di Sumatra dan Kalimantan memang parah. Langit Palangkaraya, Kalimantan Tengah sampai berubah jadi jingga saking pekatnya asap. Bahkan Padang, dua hari terakhir mulai tertutup kabut asap kiriman dari Pekanbaru dan Palembang.

Merujuk keterangan Kemenkopolhukam, target pemerintah adalah menyewa 15 pesawat pengebom air dari Australia, Amerika, Rusia, dan Kanada.
kanada prancis harus tau, nolong indon ada syaratnya:
jangan ngirim cuma satu pesawat, itu ngehina.
kalo sukses, jangan bilang berkat kalian.
di negeri ini pencitraan dan gengsi adalah segalanya
sudaaaah bersabarlah tunggu hujan ... minggu depan mulai turun hujan ...


Lia Edan sdg memanggil UFO ... emoticon-Smilie
Jokowi pun menganggap, masalah kebakaran hutan dan lahan bukan masalah besar, namun karena tidak ada penyelesaian dengan kemauan keras maka tidak ada penyelesaian. "Tahun ini, saya akan lihat bagaimana perbandingan dengan tahun sebelumnya," kata Presiden.
minta tolong tp dgn catatan

jika berhasil akan diklaim sbg prestasi sang tjahaja asia
jangan kirim bom air
kirim bom atom aja

yaa, gimana caranya lah biar kabut asap berakhir, paling tidak jangan sampai ada titik api/kebakaran hutan yang baru emoticon-Malu
ini bncana, bukan wktunya untuk mnghujat...
alangkah baiknya jk berdoa mnrt meyakinan masing2,agar hujan bs sgra trun n api bs padam...

ada bencana bukanya membantu (mnimal doa) malah mnghujat...
kalo hati n otak udah mati ya gni nih, hnya jd mnusia sampah...
Kemaren Ga Butuh Sekarang Kanada Ampe Prancis Dimintai Tolong Padamkan Api
Jangan kaw kirim satu pezawat laek emoticon-Marah
Itu penghinaan bah emoticon-DP
Serba salah ya gan?
Quote:Original Posted By cimot07
ini bncana, bukan wktunya untuk mnghujat...
alangkah baiknya jk berdoa mnrt meyakinan masing2,agar hujan bs sgra trun n api bs padam...

ada bencana bukanya membantu (mnimal doa) malah mnghujat...
kalo hati n otak udah mati ya gni nih, hnya jd mnusia sampah...


ini bukan bencana. bencana itu ga bisa diprediksi.
ini namanya kualat. manusia ngejahatin alam sekarang alam balas dendam ngejahatin manusia .
udah tau hutan dibakar bakal jadi asep. kenapa masih dibakar ?
lebih goblog lagi doa minta hujan.
emangnya ini kejadian pertama ? hujan turun juga taun depan gini lagi.
Quote:Original Posted By cimot07
ini bncana, bukan wktunya untuk mnghujat...
alangkah baiknya jk berdoa mnrt meyakinan masing2,agar hujan bs sgra trun n api bs padam...

ada bencana bukanya membantu (mnimal doa) malah mnghujat...
kalo hati n otak udah mati ya gni nih, hnya jd mnusia sampah...


tau dari mana lu orang yang menghujat itu gak membantu atau berdoa ?
emoticon-No Hope

jangan samain dong dengan panastak yang gak punya otak yang bahkan lebih rela bayi2 pada mati ketika melihat junjungannya dihujat karena asap kebakaran
Quote:Original Posted By mister.clone
kanada prancis harus tau, nolong indon ada syaratnya:
jangan ngirim cuma satu pesawat, itu ngehina.
kalo sukses, jangan bilang berkat kalian.
di negeri ini pencitraan dan gengsi adalah segalanya


emoticon-Ngakak (S) bener kata si agan..pencitraan adalah segalanya di republik ini
Ada apa dengan Jokowi-JK (Mega-Paloh), hingga semuanya jadi bencana? emoticon-Berduka (S)
makanya jangan selalu menggampangkan, mr. Joke,
ada yg namanya proses, dan itu gag mudah,
Quote:Original Posted By fuckmomod933
makanya jangan selalu menggampangkan, mr. Joke,
ada yg namanya proses, dan itu gag mudah,


Ah nggk juga tuh! Pengalaman pakdhe membuktikan, kalo dari walikota (belum tuntas) bisa jadi gubernur, dan dari gubernur (belum tuntas) bisa jadi presiden. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By mister.clone
kanada prancis harus tau, nolong indon ada syaratnya:
jangan ngirim cuma satu pesawat, itu ngehina.
kalo sukses, jangan bilang berkat kalian.
di negeri ini pencitraan dan gengsi adalah segalanya


Kan nama negara ini citranesia emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mister.clone


ini bukan bencana. bencana itu ga bisa diprediksi.
ini namanya kualat. manusia ngejahatin alam sekarang alam balas dendam ngejahatin manusia .
udah tau hutan dibakar bakal jadi asep. kenapa masih dibakar ?
lebih goblog lagi doa minta hujan.
emangnya ini kejadian pertama ? hujan turun juga taun depan gini lagi.


cntoh salah satu mnusia sampah
Quote:Original Posted By ninloro


tau dari mana lu orang yang menghujat itu gak membantu atau berdoa ?
emoticon-No Hope

jangan samain dong dengan panastak yang gak punya otak yang bahkan lebih rela bayi2 pada mati ketika melihat junjungannya dihujat karena asap kebakaran


org berdoa krn iman, org beriman tkut dosa, baik perkataan n perbuatan...

ada ga org berdoa hbis tu berkata/berbuat ktor...