alexa-tracking

Kereta Api Sulawesi Selatan Diresmikan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562a310f5c7798bc108b456e/kereta-api-sulawesi-selatan-diresmikan
Kereta Api Sulawesi Selatan Diresmikan
November, Presiden Jokowi Resmikan Rel Kereta Api 16 Km di Sulsel
Selasa, 20 Oktober 2015 | 16:57 WITA

Kereta Api Sulawesi Selatan Diresmikan

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan pengerjaan awal proyek pembangunan jalur kereta api Trans Sulawesi untuk jalur Makassar-Parepare pada pertengahan November mendatang. Peresmian itu sebagai penanda dimulainya pengerjaan proyek kereta api pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang mengatakan, pihaknya sedang merampungkan persiapan pembantalan awal jalur kereta api tersebut. Termasuk pemasangan rel sepanjang puluhan lilometer (km) yang sebelumnya menghambat proses pembantalan oleh Presiden Jokowi.

Agus Arifin Nu’mang mengaku, saat ini, pihaknya fokus untuk pemasangan rel kereta api sepanjang 16 kilometer di Kabupaten Barru. Pihaknya optimis pemasangan rel rampung sebelum jadwal kedatangan presiden, yaitu pada pertengahan November mendatang.

“Kami sudah genjot pengerjaannya sampai saat ini. Dan itu sudah berjalan lancar. Insya Allah bisa selesai sebelum Pak Presiden datang,” kata Agus Arifin Nu’mang di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (20/10/2015).

Sementara itu, untuk mempercepat proses pembebasan lahan, Agus Arifin Nu’mang telah membentuk tim percepatan proyek kereta api Trans Sulawesi yang tersebar di beberapa kabupaten/kota.

BACA:

Pak Jokowi Mau Datang, Kereta Api Sulsel Digenjot

2.400 Batang Rel Kereta Api dari China Tiba di Makassar. Ini Kepastiannya


Agus Arifin Nu’mang menuturkan, khusus di Kabupaten Barru, pembebasan lahan saat ini dalam tahap finalisasi pertama sepanjang 40 kilometer lebih.

“Proyek akan dilanjutkan ditahap kedua dengan panjang yang sama dengan tahap pertama hingga Kota Parepare,” ujar Agus Arifin Nu’mang.

Sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Perbubungan, Henry Hidayat mengatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya telah menambah jam kerja menjadi 16 jam per hari.

Henry Hidayat menjelaskan, penyelesaian target pembangunan rel kereta api Makassar-Parepare atas permintaan Presiden RI Jokowi Widodo. Henry Hidayat optimis pengerjaan 7 km dapat terealisasi sebelum kunjungan Jokowi untuk meninjau pembangunan rel kereta api pada bulan November mendatang.

*) http://sulsel.pojoksatu.id/read/2015...-km-di-sulsel/
wahh aklhirnya di mulai juga nih pengerjaan nya emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
wiuh selamat ya, emoticon-Selamat:

akhirnya Sulawesi bangun kereta api... emoticon-Big Grin semoga bermanfaat emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
mudah2an gak dijadiin ladang korupsi pihak2 tertentu emoticon-2 Jempol
image-url-apps
semoga lancar n terbebas dr korupsi...
slamat bwt rakyat sulsel...
image-url-apps
selamat buat masyarakat sulawesi yg ngerasain jalur 14xx mm yg pertamax dibangun pemerentah RI
image-url-apps
Pak wiwi harus rajin ke proyek2 pembangunan biar dikebut pembangunanya emoticon-Big Grin
image-url-apps
Semoga cepat selesai

Manfaatnya bisa cepat dirasakan
semoga kalo udah jadi, besinya ga dipretelin orang2 ga bertanggungjawab
image-url-apps
semoga lancar sehingga masyarakat Sulsel bisa merasakan manfaat adanya kereta api di sana
image-url-apps
nda usah buru2 pak..
yang penting selamat, awet, dan manfaat..

perkare resmi2an pak presiden yang baru gronbreking aja udah kebal, apalagi yang udah ada relnya..
image-url-apps
dulu temenku kasih tebak2an "rambu2 lalu lintas apa yg ada di jogja tapi ngga ada di makassar"
gw bilang gak tahu... ternyata jawabnya rambu simpangan KA.


eh bentar lagi tebakan itu jadi gak valid lagi kalo jalur rel ka udah ada di makassar
image-url-apps
Quote:



itu kàlo di pulau.... ahsudahlah
image-url-apps
Alhamdulillah ya gan
Quote:


ane jadi inget waktu ane tinggal di makassar.

alkisah, di kos-kosan lagi nonton berita kecelakaan kereta api yang waktu itu lagi heboh-hebohnya. Menantunya ibu kos cuma diam aja selama berita tersebut diputar, kemudian dia menyeletuk "orang-orang jawa pada ribut ada kecelakaan kereta. Di sini, keretanya saja ga ada".
Mau ketawa, tapi ane juga prihatin karena faktanya memang begitu.

Semoga pembangunan jalur keretanya lancar sampai akhir dan bisa segera digunakan masyarakat.
image-url-apps
mangstabs emoticon-Recommended Seller



ada materi baru buat yang suka berantem....
coba ngadu kepala ama kereta ... kerasan mana kepala nyah emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
Quote:



tapi emang kerinduan rakyat sulawesi ama kereta tinggi bener...

ada anak sodara jauh di makassar, belum pernah ke jawa... Dia akhirnya ke jawa buat kuliah dan begitu sampai ke jawa dia ama temennya minta anterin ke stasiun naik KA.
Ya udah gw anterin naèk kereta jarak pendek prameks jogja-solo-jogja... eh minta lagi... antara ketawa dan miris.. emoticon-Frown
Kayak nganter bocah naek komidi puter emoticon-Big Grin

Semoga proyek ini cepet jalan... pulau2 lain juga emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:


Pertama ngga jg sih gan, aceh udh dibangun ukuran itu. Jd nya ga sama ama propinsi sebelahnya emoticon-Big Grin

Btw MANTABB, kereta luar jawa harus dikebut pembangunannya

emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Quote:

aceh kan yang bangun konsorsium eropa bray (prancis ato apa yak) jd bukan kita yg bangun.... makanya bingung deh pas mau d sambungin k jalur sumut.... padahal denger-denger dulu aceh juga pake gauge 900an ato 700an jadi sama aja

emoticon-Ngakak
semoga lancer deh
×