alexa-tracking

Jokowi: Tuntaskan Kebakaran Hutan, Ada Kemauan Tidak? Itu Saja...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562a30bbe05227232a8b4568/jokowi-tuntaskan-kebakaran-hutan-ada-kemauan-tidak-itu-saja
Jokowi: Tuntaskan Kebakaran Hutan, Ada Kemauan Tidak? Itu Saja...
Quote:
Liputan6.com, Pontianak - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan ratusan anggota personel Manggala Agni Kalimantan Barat yang selama ini bertugas sebagai pasukan pemadam kebakaran hutan di wilayah Kalimantan Barat.

Dalam arahannya, Jokowi menegaskan bahwa keberhasilan penanggulangan masalah kebakaran hutan dan lahan tergantung kemauan keras dari pihak-pihak yang bertanggung jawab.

"Semua organisasi ada, gubernur, Pangdam, Polda, Polres, Polsek. Organisasinya ada semuanya. Ada polisi hutan, Manggal Agni, organisasi sebesar ini. Api ini sudah puluhan tahun. Jadi masalahnya, ada kemauan tidak? Ada nggak... mau atau tidak mau. Itu saja...," ujar Jokowi di Markas Daops Manggala Agni di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (20/1/2015).

Presiden ke-7 RI tersebut juga mengatakan, tidak hanya organisasi yang sudah lengkap, monitoring dan lokasi titik api juga sudah jelas. Sehingga masalah kebakaran hutan mustinya dapat diatasi.

"Persoalannya mau atau tidak mau menyelesaikan. Masa organisasi sebesar itu tidak bisa mengatasi, apa saya harus ajarin gimana memadamkan api nya. Saya pengalaman loh tangani masalah ini. Kalau itu kan sudah ahli semua. Tinggal ini masalah mau atau tidak mau," katanya.

Dia mengatakan harus ada kemauan keras mengatasi masalah kebakaran hutan dan lahan. Ia juga menargetkan kepada seluruh perangkat daerah di Kalimantan Barat, seperti Gubernur, Kapolda dan Pangdam Kalimantan Barat untuk dapat menyelesaikan permasalahan kebakaran hutan tahun depan.

"Tahun 2015 ini kalau nggak ada penurunan buat apa ada. Kita malu pada warga dunia, lapangan terbang tak bisa dipakai, gas emisi jadi kalkulasi dunia," ucapnya.

Jokowi pun menganggap, masalah kebakaran hutan dan lahan bukan masalah besar, namun karena tidak ada penyelesaian dengan kemauan keras maka tidak ada penyelesaian. "Tahun ini, saya akan lihat bagaimana perbandingan dengan tahun sebelumnya," kata Presiden.

Kunjungan Jokowi ini didampingi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidharto Danusubroto.



kemauan diiringi dengan usaha dan doa
intinya...bukan urusan saya.titik
Numpang ngakak aja ya emoticon-Ngakak
Ane kehabisan kata-kata buat presiden kita satu ini emoticon-Ngakak
Si kodok muka badak
emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment

sebenarnya pertanyaan tersebut ditujukan kepada siapa ???

tidak cukup hanya dgn tindakan memadamkan kebakaran hutan. harus dibarengi dengan tindakan tegas utk mereka2 yg bertanggung jawab..
kalau tidak begitu ya kerjaan akan begitu terus dari tahun ke tahun..
Njir... benern tuh ngomong gitu?
emoticon-Ngakak
Bikin ngakak njir
Nah, skrg api gak padam2, lu sbg presiden ada kemauan gak? Manusia goblok...sok berfilosofi tapi semakin nunjukin kegoblokan sendiri. emoticon-fuck
lha situ mau gak? emoticon-Mad
kenapa nggak ikut stamd up comedi indosiar aja pak dhe emoticon-Ngakak
dari pada tiap hari ngelawak teruuussemoticon-Ngakak
Ini baru presiden optimis....
lah situ kok nggak cepet nangani juga? tau anak buahnya pada ogah2an ya tangani sendiri donk katanya sudah ahli dalam pemadaman emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
jadi inget dulu, duitnya sudah ada, tinggal mau ngutang ato kagak
caranya gimana bos? ajarin dong

nasa aja bilang gini

Menurut NASA, kebakaran hutan di Indonesia tidak seperti kebanyakan kebakaran hutan lainnya. Kebakaran hutan di Indonesia sangat sulit untuk dipadamkan. Penyebabnya adalah, adanya titik-titik api membara di bawah permukaan yang menyala dalam waktu yang lama, bisa berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Kebakaran hutan yang menyebabkan kabut asap berbahaya ini diperkirakan hanya bisa dipadamkan dengan bantuan hujan selama musim hujan.

Banyaknya lahan gambut di Sumatera dan Kalimantan menjadi salah satu faktor utama. Pembakaran lahan gambut terjadi setiap tahun dengan sengaja dengan tujuan untuk memperluas ruang untuk penanaman kelapa sawit dan akasia. Tak habis pikir bukan di bumi ini ada sekelompok manusia yang berpikiran pendek hanya demi kepentingan kelompok semata, tak peduli pada nasib orang banyak.

Coba amati citra yang dirilis pada 24 September 2015 menggunakan Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS) di satelit Terra NASA, garis merah menunjukkan titik-titik api di mana sensor satelit Terra medeteksi suhu permukaan menjadi luar biasa hangat ketika terjadi kebakaran. Asap tebal yang mengepul di atas kedua pulau memicu penurunan kualitas udara menjadi sangat berbahaya untuk Indonesia, Singapura dan Malaysia.

http://phinemo.com/nasa-kebakaran-hu...dara-terburuk/
ada ya presiden memperolok, menceramahi diri sendiri
koar koar pengalaman menangani kebakaran hutan, kenyataan nol
watak pak joko ini pongah, asap sudah parah masih aja tinggi hati
gak ada prihatinya sama sekali
bacot terus
riilnya nihil
emoticon-Tai
berarti ga punya kemauan

emoticon-Ngakak
Jadi inget kalimat sakti "dananya ada, tinggal kita mau kerja apa engga"
Ini beneran sekelas presiden ngomongnya begini ?? emoticon-Embarrassment

Rantai komando tertinggi itu ada di tangan presiden
Tinggal presidennya mau serius ga madamin api ?? emoticon-Embarrassment

Kenapa ada presiden macem gini ya #tepokjidat
Quote:Original Posted By ReiraMoreloze

sebenarnya pertanyaan tersebut ditujukan kepada siapa ???

tidak cukup hanya dgn tindakan memadamkan kebakaran hutan. harus dibarengi dengan tindakan tegas utk mereka2 yg bertanggung jawab..
kalau tidak begitu ya kerjaan akan begitu terus dari tahun ke tahun..


ini ditujukan kpd ...

- pembakar lahan ... yg memberi izin membakar adalah Gubernur

- pejabat2 yg disebutkan diatas ... ini himbauan dan anjuran

- ini namanya himbauan ato perintah ato komando gaya seorg JOKOWI

- emang minta dikomando cara Pak AHOK?


tindakan tegas sdh dilakukan ... 8 Pengusaha sdh diserahkan ke Pengadilan ... salah satunya digugat 7 T


- naaaah mau apalagi?????