alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP Ingatkan Jokowi Soal Tata Krama Sebelum Kumpulkan Ketum Parpol
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562a211831e2e6aa6b8b456b/pdip-ingatkan-jokowi-soal-tata-krama-sebelum-kumpulkan-ketum-parpol

PDIP Ingatkan Jokowi Soal Tata Krama Sebelum Kumpulkan Ketum Parpol

Jakarta - Presiden Joko Widodo berencana mengumpulkan ketum-ketum parpol setelah pulang dari Amerika Serikat. PDIP mengingatkan bahwa memang lebih baik bicara lebih dahulu dengan partai-partai KIH yang sudah lebih dahulu mendukung.

Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto menyebut pertemuan dengan ketum parpol menjadi hak Jokowi. Termasuk bila ketum-ketum parpol KMP diajak.

"Bahkan dengan pimpinan KMP pun, sah-sah saja," ujar Bambang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2015).

Meski tidak ada kewajiban, Bambang menyarankan memang Jokowi berkomunikasi terlebih dahulu dengan partai yang mendukungnya sejak kampanye. Hal itu akan lebih sesuai etika.

"Etikanya, mestinya (bicara) dengan yang dulu mendukung. Itu namanya tata krama. Kalau kamu menikah ada saksi, ketika bercerai ajak ngomong saksinya," ujarnya.

Di tengah isu reshuffle kabinet jilid II, Presiden Jokowi berencana menemui seluruh ketua umum partai politik. Belum diketahui agenda pertemuan tersebut.

"Presiden akan bertemu dengan ketum-ketum parpol setelah beliau kembali dari Amerika Serikat," ujar Pramono Anung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2015).

Dalam beberapa hari terakhir, salah satu partai di KIH yaitu NasDem protes saat mendengar kabar PAN mendapat jatah di kabinet. PAN memang baru-baru ini mendukung pemerintah. (imk/van)



sumur
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di