alexa-tracking

Asap Melanda Sumut | Sekolah Bisa Diliburkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562a1a885c779820118b4568/asap-melanda-sumut--sekolah-bisa-diliburkan
Asap Melanda Sumut | Sekolah Bisa Diliburkan
http://bareskrim.com/2015/10/23/asap...sa-diliburkan/
MEDAN | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), HT Erry Nuradi, MSi bersama puluhan anak yatim mendoakan, agar bencana kabut asap yang melanda sejumlah provinsi di Indonesia cepat berakhir.

Doa digelar dalam rangka peringatan Hari Asyura (10 Muharram 1437 Hijriah) berlangsung di rumah dinas Jalan Teuku Daud Medan, Jumat (23/10/2015) sore. Turut mendampingi Plt Gubsu, Ny Evi Diana Erry, Armansyah Lubis mewakili Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan dan sejumlah kerabat lainnya.

‘’Peringatan Hari Asyura ini, mari bersama-sama kita doakan, agar bangsa dan negara Indonesia dijauhkan dari segala musibah. Seperti bencana kabut asap yang melanda sejumlah provinsi yang membahayakan dan mengancam kesehatan warga, agar cepat berakhir,’’ kata Erry Nuradi.

Erry juga mengimbau kepala daerah dan instansi terkait di Kab/Kota di Sumut dapat mengambil langkah-langkah konkrit untuk menyelamatkan warganya yang terkena kabut asap.

“Bila kabut asap sudah tebal dan membahayakan, maka akan rentan mengancam kesehatan para anak-anak. Maka untuk itu, sekolah-sekolah bisa diliburkan sementara,’’ sebut Erry.

Mengenai peringatan Hari Asyura, sebut Erry, pentingnya berpuasa dan bersedekah serta amalan-amalan baik lainnya dijalankan umat muslim.

“Momentum Asyura ini semoga segala permasalahan yang dihadapi bangsa ini cepat berlalu dan Sumatera Utara khususnya daat lebih maju, lebih sejahtera dan tetap kondusif,’’ tutur Erry.

Selain doa yang dipimpin Ustadz KH Amiruddin MS, pada peringatan Hari Asyura ini juga ditandai dengan makan bersama 40 anak yatim dan pemberian santunan.