alexa-tracking

Ada Elpiji Warna Pink Pertamina, Negara Bisa Hemat Rp 5,2 T

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562a197c56e6af155e8b4569/ada-elpiji-warna-pink-pertamina-negara-bisa-hemat-rp-52-t
Ada Elpiji Warna Pink Pertamina, Negara Bisa Hemat Rp 5,2 T
PT Pertamina (Persero) meluncurkan tabung elpiji varian baru 5,5 kg. Bright Gas varian baru ini dikemas lebih menarik dengan tampilan warna pink cerah.

Peluncuran Bright Gas 5,5 kg ini, sebagai salah satu cara Pertamina untuk menekan angka penggunaan subsidi gas elpiji 3 kg. Dengan varian baru, diharapkan masyarakat mulai beralih dari pengguna subsidi menjadi non subsidi.

Dirjen Migas Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmaja menyebutkan, peralihan ini diharapkan bisa memangkas angka subsidi gas elpiji hingga 20% dalam 3-4 tahun ke depan.

Saat ini, besaran subsidi gas elpiji 3 kg mencapai Rp 26 triliun setiap tahunnya. Dengan asumsi bisa mengurangi pengguna gas elpiji 3 kg, akan ada penghematan sekitar Rp 5,2 triliun.

"Bisa hemat subsidi sampai Rp 5,2 triliun. Dana itu bisa untuk bangun infrastruktur, kesehatan, dan sebagainya. Kita kan Rp 26 triliun subsidi untuk 3 kg setiap tahun. Kalau 20% pasar pindah ke Bright Gas berarti 20% dari Rp 26 triliun," jelas dia saat ditemui usai peluncuran Bright Gas 5,5 kg, di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Terkait hal itu, Wirat mengatakan, pihaknya meminta kepada Pertamina untuk meluaskan pemasaran Bright Gas ke kota-kota besar lainnya selain Jakarta.

"Kita minta Pertamina untuk sebarkan di kota besar tidak hanya Jakarta. Kita berharap masyarakat pindah," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menambahkan, dengan adanya varian baru ini, diharapkan masyarakat bisa mulai bergeser dari semula menggunakan elpiji 3 kg yang disubsidi menjadi non subsidi.

"Dari kondisi itu kami berharap bisa memindahkan dalam 3-4 tahun ke depan 20% pengguna elpiji subsidi 3 kg pindah ke 5,5 kg. Targetnya kita geser 20%, sekarang 13% sudah kita geser," pungkasnya.

http://m.detik.com/finance/read/2015/10/23/172408/3051928/1034/ada-elpiji-warna-ltigtpinklt-igt-pertamina-negara-bisa-hemat-rp-52-t


hijau . Pink . Biru ? Warna apa berikutnya ? Kuota nya bagaimana ?

HARGA

PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan tabung elpiji ukuran baru 5,5 kg dengan warna yang lebih menarik yaitu pink. Tabung ini diberi nama Bright Gas.

Harganya Rp 62.000/tabung belum termasuk biaya antar, bila beli di SPBU dan modern outlet dibanderol Rp 66.000/tabung.

"Peluncuran Bright Gas 5,5 kg akan menjadi solusi yang cocok bagi keluarga konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis. Ini juga membantu negara supaya subsidinya berkurang, itu tujuannya," ujar Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, saat peluncuran Bright Gas 5,5 kg, di Kawasan Epicentrum, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Dia menjelaskan, Bright Gas merupakan varian baru yang akan melengkapi kemasan yang telah ada di pasar yaitu Bright Gas 12 kg.

Dengan berat kosong tabung hanya 7,1 kg dan total berat termasuk isi hanya sekitar 12,6 kg, menjadikannya lebih ringan dari segalon air mineral dan mudah diangkat oleh ibu-ibu.

Bright Gas 5,5 kg ini menawarkan tiga kelebihan bagi konsumen.

Pertama, lebih aman dengan fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS), sehingga 2 kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Kedua, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch), yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.

Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga lainnya.

Ketiga, untuk menciptakan kenyamanan dalam melakukan pemesanan, Bright Gas 5,5 kg juga dapat dilakukan pemesanan melalui layanan terpusat di Pertamina Contact Center 500 000.

Setelah peluncuran ini, pasar Bright Gas akan dikembangkan secara luas di Jabodetabek mulai November, baik di agen LPG Pertamina, 54 SPBU Pertamina, dan 150 outlet Indomaret.

"Semua kelebihan tersebut, dapat dinikmati konsumen dengan harga yang terjangkau, hanya sekitar Rp 62.000 harga lepas dari agen di luar biaya antar. Diharapkan harga Bright Gas di tangan konsumen tidak mencapai Rp 70.000. Untuk konsumen yang membeli langsung di SPBU dan Indomaret, harga beli ritel ditetapkan sebesar Rp 66.000. Pembelian perdana tabung Bright Gas 5,5 Kg berikut isi di SPBU dan Indomaret sebesar Rp 326.000/tabung," jelas Bambang.
Semoga pasokannya lancar sehingga gak perlu terjadi antrean untuk membelinya.
Penampakan gan?
Quote:Original Posted By gilbertagung
Semoga pasokannya lancar sehingga gak perlu terjadi antrean untuk membelinya.


Insyallah ya gan semoga lancar jaya
Yang dibutuhkan masyarakat bawah harga murah supplay terjamin


Warna warni emang hasil masakan bisa beda emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By spyxyz


Insyallah ya gan semoga lancar jaya


Soalnya miris aja gan. 8 tahun lalu, masyarakat diajak beralih dari minyak tanah ke Elpiji 3 kg. Masyarakat udah pake, elpiji 3 kg langka dan sering terjadi ledakan.
Quote:Original Posted By gilbertagung


Soalnya, miris aja gan. 8 tahun, masyarakat diajak beralih dari minyak tanah ke Elpiji 3 kg. Masyarakat udah pake, elpiji 3 kg langka dan sering terjadi ledakan.


Ya bener gan
Semoga menjadi lebih baik ya
Quote:Original Posted By spyxyz


Ya bener gan
Semoga menjadi lebih baik ya


Iya gan.
ini proyek aja nih.
kayaknya bakal beli ini soalnya warnanya pink deh emoticon-Wowcantik

kan lucu emoticon-Malu
pilih yang mana neh?
Ada Elpiji Warna Pink Pertamina, Negara Bisa Hemat Rp 5,2 T