alexa-tracking

Pemerintah Akan Pasang Shelter dengan Air Purified untuk Korban Asap

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562a1402507410ee338b456a/pemerintah-akan-pasang-shelter-dengan-air-purified-untuk-korban-asap
Pemerintah Akan Pasang Shelter dengan Air Purified untuk Korban Asap
Jakarta - Pemerintah akan segera mendirikan tenda shelter di wilayah yang terdampak bencana kabut asap. Shelter tersebut nantinya akan dilengkapi oleh air purified atau alat penjernih udara.

"Persiapan infrastruktur di penampungan dari tempat bencana sudah siap semuanya tinggal tunggu assesment dari Menko PMK Puan Maharani. Selama waktu menunggu, tim dan shelter disediakan untuk tampung pengungsi 4-5 minggu ke depan dengan perkiraan api yang menyala kita siap antisipasi. Kita tinggal menunggu alat penjernih udara atau air purified yang dipasangkan di shelter," kata Mensos Khofifah Indar Parawansa usai rapat koordinasi di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2015).

Satu shleter nantinya akan menampung 200 lebih pengungsi. Dengan dipasangkan air purified maka asap tak akan masuk ke tempat penampungan pengungsi tersebut.

Mengenai jumlah shelter yang akan dipasang masih belum dapat disebutkan datanya secara pasti. Namun pastinya akan ada 5 provinsi yang dipasangi shelter.

"Bahkan kapal-kapal perang rumah sakit pun akan kita berangkatkan besok akan kita tentukan itu akan disandarkan ke mana. 7 kapal perang, kapal pelni juga kita siapkan. Tinggal menunggu kira-kira pihak Pemda yang mengusulkan akan ditempatkan di mana. Dan saat kapal ini berangkat, kita akan membawa semua perlengkapan dari semua Kementerian/Lembaga yang memang dibutuhkan untuk bisa dibawa ke 5 provinsi," tutur Menko PMK Puan Maharani menambahkan.

Kapal perang yang disiapkan untuk tempat pengungsian disebut memiliki kapasitas tinggi. Kapal tersebut juga dapat bertahan lama dari segala cuaca.

"Kapal perang itu besar sekali, seperti kemarin di Sail Tomini. Kita lakukan bakti sosial medis. Ini kita siapkan. Pemerintah serius untuk bisa menangani dampak sosial dari bencana asap ini sampai insya Allah tahun depan bulan April," ungkap Puan.

Pelaksanaan evakuasi akan dilakukan segera setelah mendapat laporan dari pemerintah daerah. Data-data lengkap mengenai titik terdampak dan yang akan dipasangi shelter dimiliki oleh pemerintah daerah.



sumur
image-url-apps
nunggu banyak yg kejet kejet baru di pasang emoticon-Traveller
image-url-apps
1 tenda 200 orang. Untuk satu propinsi berapa tenda tuh yah emoticon-Matabelo
KASKUS Ads
image-url-apps
bagus lanjutken
semoga bermanpaat buat warga di sono
image-url-apps
Semoga shelternya cukup deh
image-url-apps
Palingan ntar ada yg protes lg, inilah itulah....emoticon-Cool
image-url-apps
iya neh! kasihan korban asap! sudah menggangu aktivitas, susah bernafas, bahkan bahaya ispa siap sedia menghadang...

lebih cepat lebih baik emoticon-Malu
bingung aja,
Luhut : diungsikan smentra diatas kapal
pak pres : ke kantor pemda
mensos : pake tenda
yg bener yg mana emoticon-Bingung (S)

tunggu ahli tafsir saja lah emoticon-linux2
image-url-apps
Semoga membantu para penghuni disana,amin
image-url-apps
Quote:


Yang benar adalah: mereka itu para pembohong besar. Ada yg protes? Silahkan ....

Ok, itu aja emoticon-Embarrassment
image-url-apps
proyek lg nih, emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
Semoga semua bisa menikmati fasilitas air purifier emoticon-Turut Berduka

image-url-apps
Ntar asing menyerang gimana
3 bulan NGAPAIN aja? emoticon-Cape d...
×