alexa-tracking

Tolak kenaikan tunjangan DPR, PKS kasih Rp 685 juta buat korban asap

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562a0436d675d447778b4569/tolak-kenaikan-tunjangan-dpr-pks-kasih-rp-685-juta-buat-korban-asap
Tolak kenaikan tunjangan DPR, PKS kasih Rp 685 juta buat korban asap
Merdeka.com - Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini mengatakan anggota fraksinya di parlemen memberikan kenaikan tunjangannya bulan ini untuk korban bencana asap di beberapa daerah di Indonesia. Total tunjangan anggota DPR yang dialokasikan untuk para korban bencana kabut asap senilai Rp 685 juta.

"Kami memberikan tunjangan senilai Rp 685 juta untuk korban bencana asap karena banyak masyarakat yang memerlukan bantuan," kata Jazuli di Gedung DPP PKS, Jakarta, Jumat (23/10).

Dia menegaskan, sejak awal FPKS DPR menolak kenaikan tunjangan anggota DPR karena kondisi ekonomi masyarakat belum stabil. Menurut dia, karena kenaikan tunjangan itu sudah masuk ke rekening anggota fraksinya maka diputuskan digunakan untuk meringankan beban korban kabut asap.

"Kami melihat kebutuhan masyarakat yang menjadi korban asap, seluruh tunjangan itu diberikan untuk meringankan beban mereka," katanya.

Dia mengatakan, fraksinya lebih memilih memberikan tunjangan itu kepada masyarakat daripada dikembalikan kepada negara. Menurut dia, apabila dikembalikan kepada negara maka anggaran itu akan berbentuk Silpa dan tidak bisa langsung digunakan untuk masyarakat.

"Kami menilai daripada mengendap namun di sisi lain rakyat masih terkapar, kami putuskan kenaikan tunjangan itu untuk rakyat terutama bagi korban asap," katanya.

Jazuli mendesak pemerintah bertindak tegas bagi pelaku dan aktor intelektual munculnya kabut asap di beberapa daerah. Dia menegaskan, pemerintah harus tegas mencabut izin bagi perusahaan yang terbukti melakukan pembakaran lahan dan diberikan hukuman yang berlaku.

"Saya meminta pemerintah pusat dan daerah kompak karena rakyat butuh penyelamatan," katanya.

Menurut dia, pemerintah bisa menggunakan gedung-gedung milik negara untuk mengevakuasi para korban asap demi tujuan menyelamatkan rakyat. Dia menegaskan, FPKS akan terus mengawal dan mendorong kebijakan pemerintah agar lebih responsif untuk penanganan asap.

"Butuh kebijakan taktis mengingat korban sudah mulai berjatuhan," katanya.


http://www.merdeka.com/politik/tolak...rban-asap.html
bakal rame kalo pks nih...
nunggu komen2 nastak2 dungu biasanya suka crot dimarih
image-url-apps
Kirain per korban dapat 600 jt...
KASKUS Ads
mayan gede neh, mantabs emoticon-thumbsup
gk mau kalah sama nasdem emoticon-Big Grin
image-url-apps
Semoga semua gaji mereka di sumbangkan
image-url-apps
PKS parte kasih sumbangan
ditunggu parte yg lain emoticon-linux2
image-url-apps
Quote:


Alhamdulillah ya gan
image-url-apps
Bakal rame nih emoticon-Ngakak
Bentar lagi bakal ada yg teriak² ini berita hoak.
nastak mana neh emoticon-Bingung
partai nastak, PDIPpret koq blom ngembaliin kenaikan tunjangan?? emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)
image-url-apps
mantep
partai yg berjuang demi rahayat
2019 jd 3xbesar bukan impian.
setau ane fraksi pks dan nasdem dari awal emang menolak dan akan mengembalikan uang kenaikan tunjangan dpr, cuma kebetulan klo nasdem sekjennya kena kasus korupsi jd buru2 deh dibalikin tuh duit tunjangannya emoticon-Ngacir
keren.. padahal dulu si fahri paling getol dan sampe ngambek2an gara2 gaji g naik2.. emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:

Jangan asal bicara kamuh emoticon-Mad
Mas pakri gak gituh emoticon-Frown dia baik tau ,kamuh yg jahaddd emoticon-Mad
Akuhh sebellll emoticon-Bata (S)
Maasss pakllli sinamimo jiahadd nich emoticon-Mewek
image-url-apps
Quote:



Ah itu kan plintiran media

emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
Mabtab pks emoticon-thumbsup:

Semoga konsisten emoticon-thumbsup:
image-url-apps
siipplah...trus cara distribusi itu duit gimana? Nyumbangnya dalam bentuk apa?
image-url-apps
Quote:


Salah satunya dibeliin masker khusus untuk bencana asap. Gw lupa tipe maskernya.

Lagi rame di twitter tagar #GentaPKS. Cek aja, di situ ada rekening donasinya juga. Gw follow temen gw anak PKS, jadi keliatan di timeline.
image-url-apps
Ah pekaes paling buat pencitraan aja

Nastak mode off
emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:

Insyallah semua ikutan gan
×