alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gubernur Aher Targetkan Tol Ciawi-Sukabumi Rampung 2017
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562a01f4c1cb1751188b456a/gubernur-aher-targetkan-tol-ciawi-sukabumi-rampung-2017

Gubernur Aher Targetkan Tol Ciawi-Sukabumi Rampung 2017

Metrotvnews.com, Bandung: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menargetkan pembangunan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi selesai pada akhir 2017 atau awal 2018.

"Target selesai mudah-mudahan 2017 akhir paling lambat 2018 awal. Panjang Tol Ciawi-Sukabumi ini sekitar 60 km," kata Ahmad Heryawan usai membuka acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Jawa Barat atau Pesta Rakyat de Syukron, di Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (23/10/2015).

Pria yang akrab disapa Aher, ini berharap pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi rampung seiring berakhirnya masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Tiap kali saya pulang ke kampung halaman saya Sukabumi, saya selalu ditanya warga di sana: Pak Gubernur kapan ini beresnya (Tol Ciawi-Sukabumi)?," kata Aher.

"Sementara tender tol Ciawi-Sukabumi ini dari tahun 1997, baru mulai pembangunannya tahun 2005. Artinya sudah hampir 18 tahun," kata dia.

Ia menjelaskan salah satu hambatan yang dihadapi dalam pembangunan tol itu adalah investasi dan pembebasan lahan.

"Tapi yang jelas hal-hal seperti itu ke depan jangan terjadi, khusus masalah pembebasan lahan sekarang sudah dipermudah dengan Undang Undang Pembebasan Lahan, investasi dipermudah dengan regulasi, kalau dulu investasi harus 96 persen dulu baru bisa tender. Sekarang 10-15 persen investasi sudah bisa tender," pungkas dia.



http://jabar.metrotvnews.com/read/20...i-rampung-2017
Urutan Terlama
wow the lord of baliho
pasti dah aher mau klaim tol itu hasil keberhasilan dia emoticon-Mad (S)
gubernur kacau balau, jabar udah autopilot selama dua periode jabatan gubernur emoticon-Mad (S)
Quote:


Aslinya begitu...
emoticon-Shakehand2
Baguslah kalo cepet rampung. Jalur neraka bogor-sukabumi sudah terkenal sejak kapan lagi..bayangin aja jarak 40an km ditempuh dalam 5-6 jam. Itu hari biasa wekend apalagi... Belum lgi colt setan yg jadi raja diraja jalanan jalur ini.
Siiip, klo beneran jadi, bisa jadi bekal buat kampanye nanti emoticon-Big Grin
Semoga duidnya bener2 buat pembangunan
Karena ada tol inilah donald trump feat hary tanoe bikin disneyland di cigombong... emoticon-Big Grin

Eh ngomong2 itu laopan8c gak bikin trit gurita bisnis nya hary tanoe? emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
proyeknya deket bgt ini sama rumah ane
Quote:



Kita mungkin tetanggaan gan emoticon-Shutup

Quote:


ente dimana gan??
Yg invest nya hari tanu nih bersama donald bebek, klo ada yg berbau uang baru dah di geber
Gile dari 1997
Moga cepet terealisasikan deh, biar jkw bisa gunting pita taun 2017 dan bilang cuma oleh dia proyek mangkrak akhirnya bisa jadi
emoticon-Big Grin
wih tendernya udah dari 97
semoga lancar pembangunannya


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di