alexa-tracking

Indonesia Tolak Berikan Data Perusahaan Pembakar Hutan ke Singapura

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629faf712e25723618b456d/indonesia-tolak-berikan-data-perusahaan-pembakar-hutan-ke-singapura
Indonesia Tolak Berikan Data Perusahaan Pembakar Hutan ke Singapura
JAKARTA, KOMPAS.com - Meski pemerintah Singapura telah meminta pemerintah Indonesia berbagi data soal pembakar hutan, rupanya hal tersebut belum dilakukan.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan menolak membuka informasi itu.

"Kalau kita nggak mau kasih?" jawab Luhut kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Saat itu, Luhut ditanya wartawan soal permintaan Singapura akan data-data perusahaan pembakar hutan.

Luhut meminta agar penolakan itu tidak dijadikan polemik lebih jauh. Yang terpenting, kata dia, pemerintah Indonesia akan bersikap tegas terhadap setiap pelanggaran yang ada.

"Tapi dengan cara Indonesia, kita tidak mau diatur oleh orang lain," ucap dia.

Menteri Luar Negeri Singapura Kasiviswanathan Shanmugam sebelumnya menelepon Menlu Retno Marsudi, Jumat (18/9/2015). Shanmugam mengutarakan keprihatinan yang mendalam terhadap kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Indonesia, yang juga dirasakan warga Singapura.

Menlu Shanmugam menyuarakan perlunya penegakan hukum yang tegas terhadap perusahaan itu.

Pemerintah Singapura juga meminta Pemerintah Indonesia untuk memberikan nama perusahaan yang terlibat pelanggaran hukum itu, sehingga tindakan tegas juga dapat diambil oleh Pemerintah Singapura, jika itu memang diperlukan.

"Menteri Retno mengatakan bahwa nama-nama perusahaan yang bersalah akan disampaikan melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Air Singapura," ucap Shanmugam, dilansir dari Channel News Asia.



sumur
bekingan opa Jk semua kali pengusahanya....
image-url-apps
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Awas kementerian lingkungan hidup dibuldozer kalo berani ngasih data pelanggar ke spore. emoticon-Ngakak


- - -
btw nape ga mau ngasih
takut di s'pore lebih tegas dibanding di sini kah? emoticon-Ngakak (S)
KASKUS Ads
takut produk indon di boikot singapore emoticon-Big Grin
image-url-apps
Alah paling gengsi doang
image-url-apps
Kalo tidak merasa bersalah, kenapa harus resah emoticon-siul: emoticon-siul:
Quote:


Siapa yang jadi sponsornya waktu kemaren mau naik ring 1 ya.......
image-url-apps
ini kemungkinan perusahaannya milik horang-horang kitak!!! emoticon-Marah
kalo rakyat sendiri minta dikasi ga ?
makin lama koq makin eneg liat luhut
kliatan bener membela pengusaha kelapa sawit emoticon-Nohope
image-url-apps
Luhut ini pengusaha sawit di kalimantan bukan sih? Ada yg mau ngasih datanya,?
image-url-apps
Rahasia dong emoticon-Ngakak
image-url-apps
enak aja minta gratisan, beli dong
1 perusahaan = $20 juta
image-url-apps
Lah,, bukannya status tersangka dicancel? emoticon-Bingung
image-url-apps
makan tuh bekingan jokokodok pujaan kalen emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Kenapa menolak ya gan?
image-url-apps
Gimana kalo barter sama data duit koruptor yg di simpan di sonoemoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


Kenapa rahasia gan?
kenapa sih gak dikasih aja biar ditindak juga sama singapura
Soalnya Luhut takut hubungannya dg cukong sawit kebongkar
×