alexa-tracking

[Pengabdian] JK Akan Jadikan Semua Dokter Baru sebagai PNS

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629f4479a0951b3208b456b/pengabdian-jk-akan-jadikan-semua-dokter-baru-sebagai-pns
Cool 
[Pengabdian] JK Akan Jadikan Semua Dokter Baru sebagai PNS
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mempunyai ide meratakan penyebaran dokter di seluruh daerah. JK menawarkan seluruh dokter baru dijadikan pegawai negeri sipil (PNS).

"Kalau soal tenaga, saya pernah kaji. Karena tidak ada lagi dokter inpres, kita jadikan semua dokter baru PNS semua. 7.000 itu tidak banyak. Setahun, jadi PNS sudah," kata JK di Gedung Kementerian Kesehatan, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2015).

Pengangkatan dokter baru sebagai PNS menguntungkan pemerintah. Penyebaran dokter jadi terjaga. Apalagi, PNS terikat janji siap ditempatkan di daerah manapun.
Dokter yang sudah diangkat sebagai PNS akan disebar di ratusan ribu Puskesmas. Suka tidak suka, faktanya banyak Puskesmas di daerah belum punya dokter. Bahkan untuk Puskesmas besar sekalipun.

"Supaya ada di wilayah juga, jangan berkumpul semua di Jakarta. Sehingga Puskesmas yang jumlahnya ratusan ribu ada dokternya," kata dia.

Belum lagi, mengangkat dokter sebagai PNS berbeda dengan mengangkat birokrat. Birokrat, kata JK, akan mengalami penurunan kemampuan saat beranjak tua. Hal ini tak berlaku dengan dokter.

"Kalau dokter kan makin berumur makin hebat dia, spesialis. Jadi pemerintah meng-hire orang mahal. sehingga bisa diatur," tambah dia.

JK mengatakan pengangkatan dokter ini dapat diatur dengan Keputusan Presiden. Pemerintah, kata dia, akan membicarakan gagasan ini sebagai solusi pemerataan dosen.

"Itu gampang itu nanti diatur. Keprres saja selesai itu. Ini gagasan yang nanti kita akan bicarakan lengkap," terangnya.PEMAKSAAN

Pake trik apalagi nih, pake aturan pemaksaan apa gmn nih emoticon-Malu (S)
Jgn kepres2 aja dong, kesejahteraan dokter diperhatikan, jgn program kesehatan kelas tempe mulu yg diagung2kan, mau sampe kapan juga tuh program bakal amburadul, lha ujung tombak pelaksananya, para nakes nasibnya terbengkalai emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Buruh gaji rendah = PERBUDAKAN
Nakes gaji rendah= Pengabdian alias wajar
image-url-apps
Banyak teman ane yang milih praktek swasta dibanding jadi pns.

Tidak sedikit pula yang sudah pns memilih mengundurkan diri.

Tidak kalah jumlahnya yang memilih jadi nakes ptt abadi dibandingkan jadi pns.

Emang intinya, nakes pns itu pengabdian emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Lho kok maksa.. apa untungnya jadi dokter pns ?
emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
gak usahlah, mending rekrut dari anak2 sma yg berprestasi tp mgkin kurg biaya, kuliahin, doktrin biar berintegritas ke negara.
biar gk kejar setoran karena gk merasa kuliah mahal.
dikit2 biaya kuliah mahal, padahal yg nguliahin ortu.
kl tempat ane, dikit2 minta pindah, daftar pns buat batu loncatan aja.
jujur aje nih ye...
1 internis, 1 bedah syaraf, 1 spesialis jantung, tmpat ane kabur ntah kemana, padahal dah dispesialisin.
trus ada 1 cpns dokter umum th 2010, udah tw lagi ngambil spes mata, ikut ujian pns formasi dokter umum, keterima, trus minta pindah.
gajinya jalan dari sini, tp orgnya gk pernah muncul.
mbok ya, bermoral dikit, kl lg ngambil spes , atau dirasa gak bkl permanen di sini y gk usah daftar ujian.
ngajuin formasi tu gak gampang.

-
pengecualian ada bbrp
image-url-apps
Quote:


Bukannya beberapa daerah sudah bikin program ginian?

Rekrut anak sma putra daerah, disekolahin sampai selesai, tapi ujung-ujungnya kabur juga.

Kalau ane liat sih masalahnya bukan di orangnya, lebih kepada daerahnya.
Karena ada beberapa daerah yang berhasil.
Setelah selesai, selain dijadikan pns juga diberikan insentif oleh daerahnya, jadi lebih betah.

Disekolahin tinggi-tinggi kan pasti otaknya lebih pintar ngitung yang tinggi-tinggi juga emoticon-Big Grin

Jam kerja, kalau boleh dibilang hampir 24 jam tapi penghasilan kadang lebih kecil dari pegawai kelurahan.

Otomatis, otaknya yang udah pinter karena sekolah tinggi jadi bingung emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Makanya ane dokter lari jd wiraswasta gan emoticon-Ngakak
image-url-apps
Wkwkwk.. apa untungnya dokter jadi PNS? Mending fulltimer di swasta.
ya baguslah
drpd ntar ada dokter2 selpie sama pasien yg lagi sakit, trus gak berani di pecat alesannya dokter sedikit
Quote:


yah kalau udah di sekolahin, suruh bayar 10x lipet biar gak kabur
manusia kalau ada sanksi pasti mikir2
image-url-apps
Kalo anda mau begitu bung JK, gratisin dong sekolah kedokteran, jangan paksa2 gak jelas, selama ini yg sanggup biayain anaknya masuk kedokteran cuma model2 cukong.. Mana mau tuh anak di gaji standar PNS dah biasa hidup enak.
×