alexa-tracking

Anak Buah Prabowo Tanyakan Tanggungjawab SBY Soal Kebakaran Hutan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629e89e5074106c408b4569/anak-buah-prabowo-tanyakan-tanggungjawab-sby-soal-kebakaran-hutan
Anak Buah Prabowo Tanyakan Tanggungjawab SBY Soal Kebakaran Hutan
Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Desmond Junaidi Mahesa menyatakan sangat tidak adil kalau semua kesalahan atas terbakarnya hutan dan lahan dibebankan kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kalau bicara kebakaran lahan dan hutan (karlahut), kita harus jujur melihatnya. Ini ekses sejak masa lalu juga. Pemerintahan Jokowi kan baru satu tahun," kata Desmond J Mahesa, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (20/10).

Secara faktual lanjutnya, rakyat mestinya diberi tahu juga, pada era pemerintahan siapa izin-izin lahan untuk kebun sawit yang terbakar itu dikeluarkan? "Kalau pemerintahan sekarang, pasti belum ada izin perkebunan yang dikeluarkan," jelasnya.

Dari sisi waktu, menurut Desmond, berarti ini perizinannya terbit di zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Persoalannya siapa menterinya. Menteri Kehutanan pertama siapa? Kalau periode keduanya si Zul (Zulkifli Hasan)," ungkapnya.

Jadi sarannya, harus komprehensif juga melihatnya karena ini kan terkait juga dengan perizinan. "Sekarang si Zul Ketua MPR RI. Mana suaranya, mana suara SBY, ini kan harus kita bicara objektif. Kalau semua dibebankan ke pemerintahan Jokowi, kita tidak adil juga," tegasnya Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Dia menambahkan, sikap ini bukan karena dia tidak suka SBY. "Tapi ini masalah persoalan bangsa. Mana tanggung jawab SBY, mana tanggung jawab menteri-menteri terdahulu, atas perizinan yang tidak terfilter dengan baik. Pertanyaannya adalah ada apa dengan perizinan yang diberikan oleh Menhut terdahulu," pungkas anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu.

http://www.jpnn.com/read/2015/10/22/...ung-Jawab-SBY-

Udah gitu Sir Kebo Buya itu ternyata yang tandatangan UU No 32 tahun 2009 tentang Perlindungan & Pengeleloaan Lingkungan Hidup dimana pada Pasal 69 Ayat 2 ternyata membolehkan pembakaran hutan untuk pembukaan lahan emoticon-Cape deeehh

Si Kebo mana nih suaranya??? Jangan bisanya cuit cuit dan mewekk via twitter aja tuhhhhhhhhh emoticon-fuck2
ada benarnya statement desmon ini.., mumpung orang orang yang terlibat proses approval masih sehat walafiat sebaiknya mereka mereka itu mulai diperiksa untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.
wah kebongkar deh konspirasi zul dgn si buya emoticon-Takut (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Bata (S)
KPK ayo coba ditelisik nih orang orang itu, jgn2 ada indikasi korupsi dan TPPU emoticon-shakehand
Wanjir Post trit ini dari jam 2 an sampai sekarang pada sepi emoticon-Cape d... (S)

apa pada nyungsep cari bahan baru
Smg Allah memberi azab siapapun orang dibalik musibah asap ini. Amin.
klo berita yg tidak menjelekkan jokowow pasti sepi comment....
Klo gw jd nasbung keder mau komen apa
Soalnya yg ngomong bosnya
ada yang aneh nih

bingung ane ma desmond

Kasian ya Pak Jokowi, disalahin mulu sama nasbung, padahal dia2 juga pelakunya, ini menjelaskan mengapa ajab terjadi di riau...tgl nunggu atjeh aja emoticon-Traveller

ISI UU no 32 tahun 2009 tentang PERLINDUNGAN DAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP

Quote:Original Posted By mekicinabecek

http://www.jpnn.com/read/2015/10/22/...ung-Jawab-SBY-

Udah gitu Sir Kebo Buya itu ternyata yang tandatangan UU No 32 tahun 2009 tentang Perlindungan & Pengeleloaan Lingkungan Hidup dimana pada Pasal 69 Ayat 2 ternyata membolehkan pembakaran hutan untuk pembukaan lahan emoticon-Cape deeehh

Si Kebo mana nih suaranya??? Jangan bisanya cuit cuit dan mewekk via twitter aja tuhhhhhhhhh emoticon-fuck2



Quote:PASAL 69

(1) Setiap orang dilarang:

a. melakukan perbuatan yang mengakibatkan pencemaran dan/atau perusakan lingkungan hidup;

b. memasukkan B3 yang dilarang menurut peraturan perundang-undangan ke dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;

c. memasukkan limbah yang berasal dari luar wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ke media lingkungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia;

d. memasukkan limbah B3 ke dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;

e. membuang limbah ke media lingkungan hidup;

f. membuang B3 dan limbah B3 ke media

lingkungan hidup;

g. melepaskan produk rekayasa genetik ke media lingkungan hidup yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan atau izin lingkungan;

h. melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar;

i. menyusun amdal tanpa memiliki sertifikat kompetensi penyusun amdal; dan/atau

j. memberikan informasi palsu, menyesatkan, menghilangkan informasi, merusak informasi, atau memberikan keterangan yang tidak benar.



(2) Ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat(1) huruf h memperhatikan dengan sungguh-sungguh kearifan lokal di daerah masing-
masing.

keterangan Ayat (2)

Kearifan lokal yang dimaksud dalam ketentuan ini adalah melakukan pembakaran lahan dengan luas lahan maksimal 2 hektare per kepala keluarga untuk ditanami tanaman jenis varietas lokal dan dikelilingi oleh sekat bakar sebagai pencegah penjalaran api ke wilayah sekelilingnya.




Pasal 108

Setiap orang yang melakukan pembakaran lahan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 69 ayat (1) huruf h, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 3 (tiga) tahun dan paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling sedikit Rp3.000.000.000,00 (tiga miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah).




biar tahu salahnya sir kebo dimana
binatang binatang berikut pada kemana ya kok pada gak ada keliatan di trid ini?

1. sapi
2. kuda
3. kebo
4. macan semesta alam

emoticon-Bingung

emoticon-Big Grin
baru kali ini ada kader gerindra yg pinteran dikit.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
pukulan telak nih buat thread sebelah nih...
http://www.kaskus.co.id/post/562941f...cb174b5c8b4569
Pahala Jokowi-JK melimpah nih, kena fitnah mulu soalnya hehehe.
Quote:Original Posted By badass77
ada benarnya statement desmon ini.., mumpung orang orang yang terlibat proses approval masih sehat walafiat sebaiknya mereka mereka itu mulai diperiksa untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.


skarang sih sehat,
ntar pas diperiksa pura pura sakit,
hehehe
SBY dikepret desmond nih....fansboy SBY yuhuuuuu....junjungan ente kena kepret nasbung nih, keluarlah emoticon-Big Grin
terus pemerintahan sekarang mau lepas tanggung jawab??

sama sama salah kok gak mau disalahkan...??emoticon-Ngakak (S)

tumben nastak oon bela si desmon dah sangking bingungnya gak ada yg ngebela si joko...emoticon-Ngakak (S)
Hmmm begini ya, kita ndak boleh (nyalah nyalahin pemerintahan sebelumnya), meski harus diakui peran salah mereka (memang) besar sekali (dalam kebakaran hutan). Mereka yang kasih (ijin), mereka yang bikin (UU), mereka yang tandatangan (regulasinya), ya itu (yang patut disesalkan). Tapi ndak apa apa, biarkan saja (biar Gusti Allah SWT yang akan membalas mereka). Yang namanya fitnah (kehidupan serta fitnah akhir jaman) itu sudah dinubuatkan (ada), jadi ya ndak apa apa..., biarkan (orang memfitnah), Allah Maha Tahu.
Sir bheye Lagi sibuk nyari kaos lengan panjang buat mas ibas emoticon-Malu (S)