alexa-tracking

Ford Ranger Untuk Angkut Sampah DKI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629dfdd582b2e9e528b4569/ford-ranger-untuk-angkut-sampah-dki
Ford Ranger Untuk Angkut Sampah DKI
TEMPO.CO, Jakarta - Dinas Kebersihan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru saja membeli 70 mobil dinas baru yang disediakan bagi kepala seksi kebersihan kecamatan di Ibu Kota. Sebagian di antaranya adalah jenis Ford Ranger. Mobil tersebut diharapkan tidak hanya dipakai untuk mengangkut pejabat dinas kebersihan, namun juga mengangkut sampah yang berserakan.

"Kendaraan operasional ini jangan hanya digunakan untuk rapat-rapat. Apabila si pejabat lewat ada sampah harus ada kewajiban moral berhenti ambil sampah itu walau skalanya kecil," kata Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji saat acara pendistribusian kendaraan operasional di Cililitan, Jakarta Timur, Jumat, 23 Oktober 2015.

BERITA MENARIK
DPRD Bekasi Mau Panggil, Ahok: Siapa Lu, Sombong!
Ahok: Kasus Sampah di Bantargebang Bekasi Sudah Gawat

Mobil seharga 300 juta per unit itu, menurut Isnawa, bakal berpatroli ke sudut-sudut jalanan di Ibu Kota untuk mengecek sampah-sampah di sungai, waduk, dan danau, serta mensosialisasikan pentingnya kebersihan kepada warga. "Saya tekankan kepada anak buah saya ini bukan kendaraan dinas pribadi, tapi mereka harus patroli," ujar Isnawa.




Selain puluhan mobil jenis Ford Rangers untuk Kepala Seksi Kebersihan di kecamatan, ada pula 60 mobil dinas berjenis pick up merek Isuzu yang diberikan kepada setiap kepala seksi kebersihan kecamatan. Sementara suku dinas kebersihan masing-masing mendapatkan dua unit Ford Ranger.

Berikut total armada kebersihan baru yang dimiliki DKI Jakarta:

1. 352 truk sampah baru. Sehingga total 860 truk milik dinas yang beroperasi di seluruh Jakarta.
2. 200 gerobak motor untuk 267 kelurahan di Jakarta.
3. 27 mobil penyedot sampah atau road sweeper. Mobil ini beroperasi jam 00.00-05.00 WIB, berfungsi menyedot sampah di flyover, underpass, dan jalanan Ibu Kota.
4. 70 mobil pick up untuk kepala seksi kebersihan tiap kecamatan. Mobil ini akan berpatroli mengecek kebersihan di setiap sudut ibu kota dan berkewajiban mengangkut sampah yang berceceran.

sumber

Keren emoticon-Cool
kacian amat ford ranger buat angkut sampah.mending toyota hilux yg uda terkenal kuat sedunia.kan sampah jkt byk buanget....&variasi nya byk buanget.....wakakaka....
mewah amat nih ngangkut sampah??emoticon-Cape d... (S)

L300 aja lah udah pantes
Quote:


setuju ama lu... emoticon-Ngakak
apa gak overspec tuh ford renjer buat angkut sampah? dibawahnya masih banyak yang lebih hemat, macam gran max, L 300, carry, dll

edit. dijadiin mobdin pejabat juga toh
baguslah... sekalian angkut sampah2 masyarakat ibukotanya
buset ford ranger dipake angkut sampah

Ford Ranger Untuk Angkut Sampah DKI
Quote:


kijang 88 aja biar kayak toko bangunan

emoticon-Cool pasir split bata geli2 emoticon-Ngakak

murmer
ancen wong sugih...
Keren... Ford Ranger kaya di tambang, kenapa ga Isusu DCAB atau Hilux yah ... tapi ya sudahlah, semoga perawatannya bener... emoticon-2 Jempol
Bisa juga tuh, buat membersihkan sampah2 yang suka demo di depan istana negara dan gedung DPR emoticon-Big Grin
bersihkan sampah (masyarakat) emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Itu khan cuma basa-basi aja ngomongnya biar kelihatan bela rakyt emoticon-Big Grin
Jangan2 abis angkut sampah, mobilnya perawatan masuk salon mobil emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Mobil gw hijet 1000 aja murah meriah 300juta dapet 20 biji.
Bensin irit seminggu cuma cepek
Kok ga esemka.. emoticon-Ngacir
njir emoticon-Nohope kasihan ford ranger na emoticon-Hammer buat angkut sampah emoticon-Berduka (S)
Biar penyerapannya bagus dan ga dimarahi ma mendagri. Lagian kadinnya paling cuma basabasi fordnya buat angkut sampah emoticon-Ngacir
aneh aneh wae ah
jd ntar kl di jalan nemu sampah harus dipungut trs naekin ke mobil.

kl ky gt mah pickup biasa udah bgs bgt kali.
waktu kapan pernah liat di jln, emang bener buat angkut sampah koq
ngga mungkin buat angkut sampah... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
×