alexa-tracking

Ratu Denmark Penasaran Batik Iriana Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629dbff529a4561488b4569/ratu-denmark-penasaran-batik-iriana-jokowi
Ratu Denmark Penasaran Batik Iriana Jokowi

Ratu Denmark Penasaran Batik Iriana Jokowi
Presiden Jokowi (kanan) menerima kunjungan Ratu Denmark Margrethe II di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/10). Pertemuan antara kedua kepala negara ini untuk mempererat hubungan kerja sama yang sudah terjalin selama 65 tahun. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Presiden Jokowi (kanan) menerima kunjungan Ratu Denmark Margrethe II di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/10). Pertemuan antara kedua kepala negara ini untuk mempererat hubungan kerja sama yang sudah terjalin selama 65 tahun. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan pemimpin kerajaan Denmark, Ratu Margrethe II beserta Pangeran Consort Henrik di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pagi tadi.

Dalam pertemuan yang digelar selama sekitar 30 menit itu, Jokowi mengungkapkan, dirinya banyak berbincang dengan Ratu Margrethe II mengenai hal yang terkait kebudayaan dan seni tradisional daerah. ‎Salah satu hal yang dibahas adalah batik. Ternyata sang ratu juga memiliki kegemaran terhadap batik.

"Tadi ‎kita banyak bicara masalah batik, karena beliau memang senang sekali terhadap batik dan lukisan. Jadi ngomongnya itu," ujar Jokowi usai menerima kunjungan Ratu Margrethe II dan Pangeran Concort di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

‎Menurut Jokowi, Ratu Margrethe II sangat tertarik dengan batik dan berbagai warisan budaya di Indonesia. Jokowi kemudian menunjukkan salah satu jenis batik model kebaya berwarna oranye yang dikenakan oleh sang istri, Iriana. Ratu sempat bertanya mengenai proses pembuatan dan jenis batik tersebut. ‎

"Y‎ang ditanyakan pembuatannya berapa hari, saya bilang yang ini (yang dipakai Iriana) untuk motif lereng ini sampe enam bulan, yang motif lain tadi apa, kombinasi lereng dan kompetisi motif lain tadi empat bulan. Penjelasan-penjelasannya seperti itu," ucap mantan Walikota Solo itu.

Selain membahas batik, hal lain yang juga disinggung, yaitu mengenai peningkatan hubungan kerjasama antara Denmark dan Indonesia. Namun, beberepa hal yang dibahas yaitu dalam bidang kerjasama pendidikan, sosial, kemaritman, dan investasi telah dibahas oleh pejabat setingkat menteri di kedua negara. ‎

"Tapi tadi pagi antara Menlu telah berbicara beberapa hal yang berkaitan dengan kerja sama di bidang apa energi, maritim, pendidikan dan transportasi. Empat itu," tutur dia.

"Tapi lebih konkretnya setelah menteri-menteri terkait sudah berbicara," pungkas Jokowi. ‎ (Ndy/Ein)

http://news.liputan6.com/read/2346951/ratu-denmark-penasaran-batik-iriana-jokowi

first lady yg sekarang memang te o pe be ge te
gag penasaran ma meubel tuh.
klo soal meubel pasti kowi lebih faseh neranginnya.
urusan pertanyaan sederhana, biar presiden yang jawab
urusan pertanyaan kenegaraan baru para menteri yang jawab

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
gak sekalian nanyain chanel nya ori atau kw? emoticon-Big Grin
bisa ngejelasin batik salah, ga bisa ngejelasin salah juga

serba salah iduplu jok..
Quote:


Baca yg bener blok, "di kedua negara" urusan ya sama2 mentri


Quote:
tinggal dianterin aja ke tanah abang,
pasti sibuk nyari
produk unggulan denmark apa ya? kaprang kah? alutsista kah?
ada yg thu?
itu Presiden Jokowi kalo difoto kenapa suka kena ekspresi yang ga tepat ya..monyong2 gitu ... wkwkwkwkw.. emoticon-Ngakak (S)
anterin ke klewer aja pakdhe biar milih sendiri emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Klewer sudah terbakar
Quote:


Carlsberg
emoticon-Blue Guy Cendol (S)

sisanya: peter schmeichel, jhon dahl tomasson, michael laudrup, thomas helveg, daniel agger... emoticon-Big Grin
Quote:


Karena bahaya kalo Pakde yg urus, ada nota kesepakatan maen tanda tangan tanpa baca dulu. emoticon-Smilie
wah, jangan2 ne ratu koleksi kain khas dari daerah2 di dunia emoticon-Big Grin

Quote:



anjrit, wes sepuh kabeh... emoticon-Ngacir
Quote:


Berarti ratu denmark juga main tanda tangan aja dong, kok di setahun mentri juga ?
Quote:


Ngetik apa gan? gk jelas bgt emoticon-Amazed
wow batik bininya jo engkoh wi di buat sampai enam bulan , harganya pasti 20 x lipat gaji nastak nih emoticon-Betty (S)
Quote:


Mungkin dia lelah gan emoticon-Malu (S)

Quote:


Nih gw jelasin
Lo bilang kalau yg ngurus pakde asal tanda tangan
Padahal yg ngurus mentri kedua negara
Artinya denmark jg cuma mentri yg maju
Kalau begitu apa mereka juga takut sang ratu asal tanda tangan ?

Sudah paham ?