alexa-tracking

Ahok: Sombong Amat Baru Jadi PKS

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629d99da09a3958368b4568/ahok-sombong-amat-baru-jadi-pks
Peringatan! 
Ahok: Sombong Amat Baru Jadi PKS
Ahok: Sombong Amat Baru Jadi PKS

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku kesal dengan anggota DPRD Kota Bekasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasalnya, legislator dari partai pimpinan Sohibul Iman itu dinilai memberikan reaksi berlebihan ketika menyikapi dugaan pelanggaran operasional truk pengangkut sampah milik Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS, Aryanto Hendrata, menahan mobil pengangkut sampah milik Pemprov DKI Jakarta agar tak membuang sampah ke Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi.

Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi itu sempat menahan mobil pengangkut sampah ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak). Dia mendapati adanya pelanggaran yang dilakukan mobil pengangkut sampah milik Pemprov DKI.

"Sombong amat baru jadi PKS. Memang PKS mayoritas di Bekasi sekarang?" ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Atas masalah itu, DPRD Kota Bekasi berencana akan memanggil Ahok. Ini dilakukan agar mantan Bupati Belitung Timur ini bisa menjelaskan dugaan pelanggaran ini.

Ahok mengaku kesal dengan upaya politisasi persoalan ini. Sebab, DKI Jakarta dan Bekasi merupakan kota bertetangga, yang seharusnya bisa menyelesaikan persoalan keduanya secara lebih kondusif. Hubungan baik Ahok dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dapat terganggu akibat insiden ini.

"Jadi jangan terlalu sombong jadi DPRD Bekasi saja oknumnya sombong banget. Kami sama wali kota hubungan baik kok. Dari Partai apa yang ngomong itu? PKS lagi. Maksud saya enggak usah lah pakai maen politik-politik gitu," tandas Ahok.

Ahok mengakui dalam pengelolaan sampah, DKI Jakarta membutuhkan kerja sama dengan kota penyangga seperti Bekasi. Karena itu, Ahok menawarkan kerja sama yang lebih baik dari sebelumnya.

"Kami ini satu tempat, makanya saya sudah bilang Jakarta itu kami perluas, perluas dalam arti kata saya tanggung jawab, biaya yang dikeluarkan buat Anda," jelas Ahok

TPST Bantargebang sendiri dikelola oleh swasta dari PT Godang Tua Jaya. Ini yang membuat tipping fee, atau pungutan tarif pembuangan sampah dikelola dan diambil pihak swasta tersebut. Kebijakan ini dikritik Ahok lantaran dirasa tak signifikan memberikan keuntungan kepada Pemkot Bekasi.

Ahok menjelaskan persoalan sampah ini merupakan masalah bersama antara Jakarta dengan Bekasi. Karena itu, seharusnya setiap persoalan yang muncul harus diberikan solusi oleh kedua pihak.

Jika Bekasi meminta anggaran untuk pengelolaan sampah ini, Ahok siap memberikan. Tapi, apabila masalahnya kurangnya armada truk sampah, Ahok berharap Pemkot Bekasi bersabar sebelum akhirnya DKI melengkapi kekurangan tersebut.

"Kalau truknya enggak boleh jalan malem, ya tangkep aja (melalui) Dishub (Dinas Perhubungan) nya, kan itu ada truk swasta. Dari dulu ngomong ngancem mau tutup-mau tutup, mau manggil saya, siapa lu? Sombong banget sih," tandas mantan Bupati Belitung Timur ini.

Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...jadi-pks/11115

ingat ga blh sombong emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
image-url-apps
ga bayangin pusing nya ahok klo jakarta ga boleh buang sampah di bekasi emoticon-Big Grin
image-url-apps
Rameee pasti nih thread
KASKUS Ads
pa hubungannya ma pksemoticon-Ngakak (S)
padahal tu anggota sedang mnjalankan tugasnya atas nama dewan emoticon-Ngakak (S) bukan lg ngurusin partai
dasar ahoak segitu bncinya ma pksemoticon-Ngakak (S)
klo si dewan kbtulan anggota banteng apa masih berani gomong getoemoticon-Najis (S)

Dinas Kebersihan DKI Akui Truk Sampah Langgar Jam Operasional

image-url-apps
Metrotvnews.com, Jakarta: Dinas Kebersihan DKI
mengakui bahwa ada truk sampah yang
melanggar jam operasional distribusi sampah ke
Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu Bantar
Gebang, Bekasi. Truk yang seharusnya beroperasi
malam hari malah beroperasi siang hari.
"Itu saya akui truk sampah enggak boleh
operasional pagi hari," kata Kepala Dinas
Kebersihan DKI, Isnawa Adji, Kamis (22/10/2015).
Dengan adanya kejadian itu, Pemprov DKI dinilai
melanggar perjanjian dengan Pemkot Bekasi.
Selain jam operasional yang dilanggar, DKI juga
mendistribusikan sampah lebih dari yang
ditetapkan dalam perjanjian.
"Harusnya dalam master plan persampahan
(perjanjiannya) 2.000-3.000 ton per hari, tapi
sekarang mencapai 6.500 ton. Karena rencana
DKI membangun Intermediate Treatment Facilities
(ITF) belum terwujud. Lelang belum selesai dan
agak mangkrak," ujar Isnawa.
Isnawa menjelaskan, dirinya belum mendapatkan
arahan terkait isu DPRD Bekasi yang akan
memanggil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja
Purnama. Namun, ia siap duduk bersama
membicarakan pelanggaran itu.
"Kalau dia mau manggil pak Gubernur, ya duduk
bersama dong antara Bekasi dan Jakarta. Saya
belum dapat dari pak Gub (datang atau tidak).
Kami dari Dinas Kebersihan akan menjalin
komunikasi efektif dengan (Pemkot Bekasi),"
katanya.
Isnawa tak keberatan jika truk yang melanggar
aturan ditetapkan sanksi. "Enggak apa-apalah
hukum saja," ujar Isnawa.

Langgar Jam Operasional, Truk Sampah Jakarta Ditahan Pemkot Bekasi

image-url-apps
BEKASI, KOMPAS.com — Sedikitnya enam unit
truk sampah milik Pemerintah Provinsi DKI
Jakarta ditahan oleh petugas Dinas Perhubungan
Kota Bekasi, Jawa Barat, karena menyalahi
ketentuan operasional.
"Pelanggaran yang dilakukan oknum sopir
tersebut cukup berat. Tidak hanya melanggar
kesepakatan operasional kedua pemerintahan,
tetapi juga ada pelanggaran izin mengemudi,"
kata Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi Ariyanto
Hendrata di Bekasi, Rabu (21/10/2015).
Menurut dia, keenam truk sampah tersebut
terjaring dalam inspeksi jajaran Komisi A DPRD
Kota Bekasi bersama dengan Satpol PP dan
Dishub Kota Bekasi di lintasan truk sampah DKI.
"Hari ini saya bersama jajaran Komisi A
melakukan inspeksi di Jalan Raya Jatiasih,
Kecamatan Jatiasih, dan Jalan Raya Cipendawa
Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan
Rawalumbu," katanya.
Politisi PKS itu mengatakan, jalan tersebut
merupakan lintasan distribusi sampah DKI menuju
Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST)
Bantargebang.
Perjanjian operasional yang dilanggar berupa
waktu pendistribusian sampah dari DKI menuju
TPST Bantargebang yang seharusnya
berlangsung malam hari, tetapi dilakukan siang
hari.
Dalam poin perjanjian kerja sama pengelolaan
lahan TPST Bantargebang antara Pemkot Bekasi
dan Pemprov DKI Jakarta, salah satunya
disebutkan distribusi sampah pada siang hari
hanya diperkenankan melewati Jalur Transyogi
atau Jalan Alternatif Cibubur menuju TPST
Bantargebang.
"Untuk jalur lainnya, seperti Jalan Jatiasih,
Cipendawa, hanya diperbolehkan melintas di
malam hari," katanya.
Selain pelanggaran kesepakatan, kata dia, para
sopir yang mengendarai truk tersebut diketahui
tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) B
khusus untuk truk.
"Mereka rata-rata sopir tembak yang direkrut
pihak ketiga penyedia armada," katanya.
Selain sopir tidak ber-SIM, kata dia, unit truk
yang dikendarai pun diketahui tidak memiliki surat
tanda nomor kendaraan (STNK).
"STNK-nya pakai fotokopi. Bahkan, KIR-nya pun
mati," katanya.
Menurut Ariyanto, kendaraan tersebut disita
petugas di Kantor Dishub Kota Bekasi setelah
sebelumnya sampah yang mereka angkut dibuang
ke TPST Bantargebang.
"Kendaraannya disita dan sopirnya dibina,"
katanya.
image-url-apps
Hahahaha, makin merah kuping tu org pks emoticon-Ngakak
image-url-apps
PKS : pencuri kangtao syiittt emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Lagian sampah itu numpuk disianf hari, karena apa? Karena terlalu banyak pekerjaan dari bekasi ke jakarta wkwkwkkw
image-url-apps
Bentar lagi rame nih emoticon-Big Grin
wajarlah sombong, jaminan masuk sorga
lah ente hok penghuni neraka jangan sirik
image-url-apps
Partai dakwah gitu loh emoticon-Big Grin
image-url-apps
Nih udah bukti bawa2 parte dia ngejalanin tugas dicongorin sombong emoticon-linux2

ngehoax aja terus emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:



Biasa cari popularitas demi mebdapatkan ktp lebih banyak


secara pks sudah populer jd dia .......


ah sudahlah emoticon-Traveller

































yg quote gw mandul
image-url-apps
Si goblok paling kenceng bacotnya kalo ngomong soal peraturan, lah giliran dia ngelanggar aturan terus ditindak malah bilang orang sombong emoticon-Tai



Ahok sakit jiwa!, menyedihkan bgt ibu kota punya pemimpin ky gini emoticon-Nohope
image-url-apps
emoticon-Ngakak

mak jleb bgt... ahok strong.. emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Byangane asu ki..kalau nyerang itu orang nya,bukan partainya..itu baru obyektif,lha bubrah nek ngeneki..apa anggota dprd itu btindak bawa2 nama pks,ahok kalau jd gub jogja,jatim pasti sudah di dupak cangkeme,nek ngomong jan ngawur,waton serem.
image-url-apps
Orang sombong ngatain orang lain sombong..?

Ini sama aja kayak Jokowi ngatain orang lain penipu.. emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Apanya yg jleb? Orang salah ditilang malah bacot paling kenceng...bacot mulu katanya taat konstitusi..waras ga sih tuh orang
nguik dulu malunya belakangan. tipikal emoticon-Big Grin
×