alexa-tracking

Soal Gambar Kiai Hasyim Tanpa Jenggot, Ipang Wahid: Itu Lukisan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629d7671ee5df024a8b4568/soal-gambar-kiai-hasyim-tanpa-jenggot-ipang-wahid-itu-lukisan
Soal Gambar Kiai Hasyim Tanpa Jenggot, Ipang Wahid: Itu Lukisan
Soal Gambar Kiai Hasyim Tanpa Jenggot, Ipang Wahid: Itu Lukisan

Jakarta - Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional disambut dengan suka cita. Rasa suka cita itu salah satunya diwujudkan melalui kirab resolusi jihad NU yang digelar dari Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis kemarin.

Kirab dibuka dengan pidato Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj dan Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo. Mereka berpidato dengan latar belakang patung proklamator Sukarno dan Mohammad Hatta. Di antara patung proklamator itu diletakkan gambar Kiai Hasyim Asy'ari.

Soal Gambar Kiai Hasyim Tanpa Jenggot, Ipang Wahid: Itu Lukisan


Uniknya gambar sang pendiri Nahdlatul Ulama itu tanpa jenggot, berbeda dengan foto-fotonya yang tersebar di internet. Walhasil gambar tersebut sempat membuat heboh media sosial. Cicit Kiai Hasyim, Irfan Asy'ari Sudirman alias Ipang Wahid yang pertama mempertanyakan gambar tersebut melalui media sosial.

Ipang merujuk pada referensi yang dia miliki yakni dua foto Kiai Hasyim yang semuanya berjenggot. Namun Ipang kemudian menghapus postingan dan pertanyaanya tersebut karena merasa justru menimbulkan perdebatan yang tidak produktif di media sosial.

Menurut Ipang berdasarkan foto-foto yang ada, Kiai Hasyim Asy'ari memang berjenggot. Namun ada beberapa lukisan Kiai Hasyim yang tidak berjenggot. "Yang namanya lukisan kan interpretasi dari si pembuat," kata Ipang saat berbincang dengan detikcom, Jumat (23/10/2015).

"Itu (gambar Kiai Hasyim di Proklamasi) sebenarnya lukisan. Ada lukisan yang ada memang tidak berjenggot," tambah Ipang.


https://m.detik.com/news/berita/3051...id-itu-lukisan

Lukisan biasanya berdasarkan objek atau model, tidak tahu kalau waktu melukisnya hanya berdasarkan imajinasi
Padahal para wahaboy udah terlanjur coli emoticon-Cool
image-url-apps
akal akalan dari JIL yang berkedok JIN.
KASKUS Ads
image-url-apps
Pelihara jenggot itu sunah. Sunah mana lagi yang kau dustakan?
janggut Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy'ari

Quote:


Ada yg takut dibilang goublok .............. ! emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
nah lho ternyata ada yg gag jenggotan.
bikin ribut aja lu pang.
image-url-apps
Ciri khas nasbung, bikin ribut dulu baru goblok belakangan emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Semua gara2 Ketum NU ga berjenggot emoticon-Cape deeehh
image-url-apps
Quote:

Ya udah berarti dzuriyah nya salah.. dokumentasi foto juga salah. Yg bener lukisan.
Kesepakatan dzuriyah untuk pembuatan film juga salah.. edit aja tuh film sang kyai

image-url-apps
Quote:


gag da yang salah jenggotan atau nggak.
dua2nya kan punya referensi masing2.
knapa gag ditanyain dulu ke yg bikin
maksud tujuan referensi gimana
bukan langsung heboh ke medsos
image-url-apps
Quote:

Soal Gambar Kiai Hasyim Tanpa Jenggot, Ipang Wahid: Itu Lukisan
Bisa diliat lukisan berdasarkan foto
Soal Gambar Kiai Hasyim Tanpa Jenggot, Ipang Wahid: Itu Lukisan
Posenya sama..
Lukisan awal Foto berjenggot dilukis mirip aslinya..
Lukisan paling akhir ya jelas sesuai maunya pelukis. Jenggotnya ilang..
Ipang bener , itu terserah maunya pelukis. Tapi kalo bicara fakta jelas yg dokumentasi foto
yang jelas harus ditanyakan
kenapa lukisannya seperti di mirror
kenapa sang pelukis memilih menghilangkan jenggot sang kyai
kenapa tidak mengikuti yang sudah ada saja
janggut aja bisa bikin ribut .. ?
image-url-apps
sekarang JIL (islam Liberal) menjelma menjadi JIN ( Islam Nusantara) alias sama saja karena orang2nya sama saja. Makanya agama di akal2lin dg membuat hal2 baru.
Salah satunya ingin membuang sunnah rasul berupa jenggot dg tdk berjenggot alias mengikuti pemikiran org JIN.
image-url-apps
Itu lukisan ambil dari cover buku (ane lupa namanya) yg menceritakan perjalanan perjuangan KH Hasyim yg udah terbit dari dulu kala. Lha dulu kenapa koq ga dimasalahin, baru sekarang diributin.
kok bedaemoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
Sunnah itu banyak gak hanya jenggot, celana mekel jeksen, pake jubah...kalau mau contoh mbok ya sekalian, contoh rumah Rasul seperti apa, kendaraannya apa, cara makannya bagaimana, yang dimakan apa, berkeluarganya bagaimana....yang penting contohlah akhlaknya...jenggot aja diributin....emoticon-Cool
image-url-apps
kenapa nggak protes kerut2 muka KH ashyari ilang dan kelihatan lebih muda?
kalo fakta berdasarkan foto ya mukanya berkerut kerut
Soal Gambar Kiai Hasyim Tanpa Jenggot, Ipang Wahid: Itu Lukisan
kok ngga diprotes?

Soal Gambar Kiai Hasyim Tanpa Jenggot, Ipang Wahid: Itu Lukisan

jenggot mana jenggot
image-url-apps
imajinasinya dari cucu makhluk gaib kok emoticon-Big Grin
×