alexa-tracking

Hanya Pemilik 'Kartu Sakti Jokowi' yang Dapat Subsidi Listrik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629d43112e2577a0a8b4576/hanya-pemilik-kartu-sakti-jokowi-yang-dapat-subsidi-listrik
Hanya Pemilik 'Kartu Sakti Jokowi' yang Dapat Subsidi Listrik
Quote:Hanya Pemilik 'Kartu Sakti Jokowi' yang Dapat Subsidi Listrik

Jakarta -Mulai 1 Januari 2016, pemerintah menetapkan hanya keluarga miskin dan rentan miskin yang mendapat subsidi listrik. Salah satu indikatornya keluarga yang memiliki 'kartu sakti' dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Salah satu indikator masyarakat yang mendapatkan subsidi listrik tahun depan adalah mereka yang memiliki kartu-kartu yang sudah dibagikan, mulai dari kartu keluargas sejahtera (KJN), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar), dan lainnya," kata Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM Jarman, ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Berdasarkan data Tim Nasional Percepatan dan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), saat ini tercatat ada 24,7 juta rumah tangga atau 96,7 juta jiwa orang miskin dan rentan miskin.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 21,8 juta rumah tangga atau 86,4 juta jiwa sudah terdapat sebagai penerima bantuan melalui Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (KJN),

15,5 juta rumah tangga atau 65,6 juta jiwa sudah menerima bantuan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS),

Saat ini sudah 3 juta rumah tangga yang masuk garis kemiskinan sudah masuk dalam program keluarga harapan (PKH).

Jarman menambahkan, bila nantinya tahun depan para pemegang kartu-kartu ini dikenakan tarif keekonomian alias tak di subsidi, mereka tinggal melapor ke PLN dan menunjukkan kartu tersebut dan oleh PLN langsung diperbaiki datanya dan bisa mendapat subsidi listrik dari pemerintah.

"Kalau ada yang punya kartu lalu dikenakan tarif keekonomian, dia bisa lapor ke PLN, nanti diperbaiki," tutup Jarman.

Seperti diketahui, pemerintah dan DPR sepakat untuk memangkas dana subsidi listrik dari Rp 66 triliun menjadi Rp 38,39 triliun pada 2016. Pemangkasan ini diikuti dengan penataan kembali daftar pelanggan PLN yang menikmati subsidi listrik tetapi ternyata merupakan orang mampu.

Pelanggan PLN saat ini tercatat sekitar 48 juta pelanggan yang menikmati subsidi, bila dibandingkan dengan data TNP2K, hanya ada 24,7 juta keluarga miskin dan rentan miskin, artinya ada sekitar 23 juta pelanggan PLN yang tidak berhak menerima subsidi listrik.

(rrd/dnl)
http://finance.detik.com/read/2015/1...ubsidi-listrik


nasbung mau buat kartu sakti??
reserved
indikasi ada kenaikan listrik lagi kah tahun depan emoticon-Frown
ane mau minta satu kartu dong emoticon-Request
Quote:Original Posted By LexLuthor.
indikasi ada kenaikan listrik lagi kah tahun depan emoticon-Frown


kalau ekonomi mentok, daya beli belum pulih, paling direvisi lagi
nanti ujung2 nya ditolak lagi sama pln emoticon-Traveller
Y harusnya emg y miskin y dpt subsidi

Klo perlu subsidi silang
Emang tu kartu2 pasti tepat sasaran Jok
Quote:Original Posted By helmisu
kalau ekonomi mentok, daya beli belum pulih, paling direvisi lagi



contoh pemerintah yang grasa grusu tindakannya blom dipikirin mateng mateng ,alias ngak baca data maen hajar aja . klo udah mentok baru revisi . padahal daya beli masyarakat sama harga barang nyari titik normalnya lama . inilah yg ngak dipikirin asal bikin kebijakan .
itu database penerima kartu sudah ada di PLN belum
kalo perusahaan negara gak mau kasih subsidi, buka ijin perusahaan swasta dong emoticon-Embarrassment
jadi rakyat bisa bebas milih, jangan dimonopoli emoticon-Najis (S)
manteb dah..
×