alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anak-anak Jadi Korban Asap, Warga: Saya Yakin Bu Iriana Merasakan Yang Saya Rasakan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629d083a09a39c63f8b456b/anak-anak-jadi-korban-asap-warga-saya-yakin-bu-iriana-merasakan-yang-saya-rasakan

Anak-anak Jadi Korban Asap, Warga: Saya Yakin Bu Iriana Merasakan Yang Saya Rasakan

Anak-anak Jadi Korban Asap, Warga: Saya Yakin Bu Iriana Merasakan Yang Saya Rasakan


Korban Asap - Afni, warga Riau sekaligus ibu dari putri bernama Hanina (3,5 tahun), melayangkan surat terbuka yang ditujukan kepada Ibu Negara Hj. Iriana Jokowi.

Isi surat itu meminta belas kasih kepada ibu negara yang juga seorang ibu yang melindungi anak-anaknya. Begitu pula dengan ribuan ibu yang kini tengah berjuang melawan bencana kabut asap yang melanda tiga bulan lamannya.

“Saya menulis dan terus menulis, karena bencana di negeri kami masih tak habis-habis. Saya hanya bisa berikhtiar lewat tulisan. Sisanya saya berdoa kepada Allah SWT, semoga memaafkan segala dosa dan segera mengampuni kami dengan menurunkan hujan,” kata Afni dalam surat terbukannya yang diterima awak media, di Jakarta, Jumat (23/10).

Bu Iriana, sambung Afni, anda seorang Ibu, pasti jauh lebih mengerti dan bisa merasakan apa yang para Ibu-ibu di lokasi bencana asap rasakan. Sebagai seorang Ibu pasti tidak akan rela dan tega saat melihat anak-anak yang mereka cintai ada yang menyakiti. Tapi sekarang didepan mata kami, anak-anak kami hidup tersiksa karena asap ini.

“Sudah berbulan-bulan lamanya anak-anak kami tinggal di negeri bencana. Udara kualitas berbahaya terpaksa harus mereka hirup siang dan malam, 24 jam tanpa jeda..!,” ucap Afni.

Udara bercampur racun itu harus mereka hirup jika mereka ingin tetap hidup. Sesak nafas mereka saat menghirup racun itu menusuk hingga ke jantung kami para ibu. Sakit rasanya melihat hak hidup sehat mereka direnggut paksa.

“Saya yakin, Ibu Iriana pasti bisa merasakan sakit yang saya rasakan itu, meski saat ini Ibu tengah duduk di ruangan ber-AC. Saya sungguh percaya, hati seorang Ibu (siapapun dia, seorang Ibu rakyat jelata hingga seorang Ibu Negara) pasti memiliki hati terluas penuh cinta kasih,” tandasnya.

Sebelumnya Afni juga pernah membuat surat tebuka yang ditunjukan kepada Presiden Joko Widodo.

Sumber : aktual.com
Urutan Terlama
Lha presidennya gak ngerti apa2x.
Nasib jd rakyat di indonesia ya terinjak2x oleh pejabatnya.
Diubah oleh keputran69
Thread bakal rame nih sama panasbung, ijin gelar tiker dulu ah emoticon-Baby Boy
ya pastilah, lhan wong udah:
Ratusan Kali Di Bom Air, Asap Masih Saja Pekat
== >http://www.suarajambi.com/read/2015/.../life--health/

dan juga berencana beli 3 pesawat damkar
== > http://news.liputan6.com/read/233703...an-tahun-depan

masalahnya, pengusaha, pejabat dan anggota hewan di daerah Ibu yg gak peduli

Fitra Riau Ungkap Dana Pelesiran Kalahkan Penanggulangan Bencana

Jelang akhir tahun ini, wakil rakyat Riau secara bergantian melakukan studi banding ke luar negeri. Kali ini tujuan mereka sejumlah negara di Eropa, seperti Belanda, Jerman, Spanyol, Swiss, Belgia, dan Inggris.

Termasuk salah satunya studi banding penanganan kebakaran hutan dan lahan ke London, Inggris, yang dijadwalkan berangkat akhir bulan ini.
"DPRD menyiapkan anggaran untuk kunjungan ke luar negeri dalam belanja Sekretaris Dewan (Sekwan) hingga Rp7,3 miliar. Anggaran itu digunakan untuk membiayai transportasi, hotel, makan-makan, dan uang saku Tidak menutup kemungkinan juga anggaran itu untuk biaya shopping dan lain sebagainya," ujar Usman kepada Tribun, Rabu (21/10/2015).

"Melihat dari urgensinya, kunjungan keluar negeri itu tidak penting sekarang ini,” ucapnya.
Ia mengungkapkan, uang rakyat yang digunakan untuk membiayai perjalanan dinas anggota DPRD Riau tahun ini sudah sangat besar, yakni mencapai Rp 45 miliar.

==> http://pekanbaru.tribunnews.com/2015...bencana?page=2

Provident Agro Klarifikasi PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) Provident Agro menguasai saham mayoritas LIH dan terapkan Zero Burning Policy

JAKARTA, 25 Juni 2013 – PT Provident Agro Tbk hari ini memberikan klarifikasi terkait situasi kebakaran lahan dan dampak asap di Provinsi Riau hingga meluas sampai ke negara Malaysia dan Singapura. PT Provident Agro Tbk yang memiliki anak usaha dan saham di PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) sejak tahun 2007 sebesar 99,98% yang terletak di Desa Rantau Baru, Palas, K.Tarusan, Kemang ,Penarikan, dan Gondai, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, dan LIH telah beroperasi sejak tahun 1988.

PT Provident Agro Tbk bermaksud untuk mengklarifikasi berita yang beredar di media, bahwa LIH adalah salah satu dari sekian banyak perusahaan yang diduga melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar lahan. "Kami turut prihatin atas kondisi di provinsi Riau saat ini dimana terjadi kebakaran yang meliputi wilayah Dumai, Rokan Hilir, Pelalawan, Indragiri Hilir yang asapnya telah masuk ke wilayah Singapura dan Malaysia. Kami bermaksud mengklarifikasi pemberitaan di media baik nasional maupun internasional bahwa LIH tidak mempunyai lahan kebun dan kegiatan usaha di Desa Sering. Wilayah Desa Sering, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau berada ± 11 km dari wilayah LIH. Untuk itu berbagai pihak, termasuk media perlu mengetahui kebenaran berita tersebut.", tegas Kumari, Direktur PT Provident Agro Tbk.

Pada kesempatan tersebut Rudi Ngadiman selaku Direktur PT Provident Agro Tbk, menampilkan peta Bappeda Map Propinsi Riau yang di-release oleh news.mongabay.com untuk periode tanggal 11-21 Juni 2013 dimana terdapat hotspot di Desa Sering. "Kami klarifikasi bahwa lahan di Desa Sering tersebut bukan milik PT Langgam Inti Hibrindo". Dalam kesempatan yang sama, juga ditampilkan peta Kementerian Kehutanan yang juga di-release oleh news.mongabay.com untuk periode yang sama, dimana juga tidak terdapat hotspot di areal milik PT Langgam Inti Hibrindo. Kami tambahkan dari Sumatera Hotspot Location yang di-release oleh Singapore National Environment Agency pada tanggal 21-23 Juni 2013, dimana tidak terdapat hotspot di areal milik PT Langgam Inti Hibrindo.

Sementara itu, Pandit Sulakstyo, Safety, Health and Environment (SHE) Manajer PT Provident Agro Tbk menambahkan bahwa sejak tahun 2007 Provident Agro Grup menerapkan Zero Burning Policy dan PT Provident Agro Tbk telah memiliki SOP Team Kesiapsiagaan Tanggap Darurat.
-
==> http://www.provident-agro.com/news_d...tail.php?id=13
-

PT Langgam Inti Hibrindo, grup usaha milik Sandiaga Uno tersangka karhutla Pelalawan

Perusahaan ini menguasai sejumlah lahan yang terletak di Desa Rantau Baru, Palas, K. Tarusan, Kemang ,Penarikan, dan Gondai, Kabupaten Pelalawan.

"Saat ini polisi mendalami dugaan keterlibatan PT LIH. Pihak perusahaan manager operasional dan manager lapangan sudah kita periksa," ujar Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Jumat (21/08/15) di ruangannya.

==> http://beritariau.com/berita-2865-pt...pelalawan.html
Diubah oleh hobi_linux
asap, sampai hari ini msh belum dapat teratasi.. dah 4 bulan lebih..
di inhil, dalam minggu ini bertambah lagi 2 anak yg meninggal karena asap (ini yg masuk media, yg tidak diliput? banyak!)
Media kok g ngangkat asap ini ya ? padahal yang kena separuh Indonesia, Kalimantan dan Sumatera dan yang mereka angkat hanya berita di jawa saja sementara media luar negeri tengah menyorot kasus asap Indonesia, membahas untuk membanned produk sawit Indonesia dsb
Ibu iriana cuma seorang ibu rumah tangga yang biasanya cuma masak lauk pauk, kalo urusan kenegaraan bukan urusan saya emoticon-Cool
Quote:


mungkin meliput ahok marah2 lebih nyaman bray daripada asap di pulau seberang
speechless baca media elektronik kemarin, jarak pandang maksimal hanya 5 meter dan semua berwarna kuning pekat..

Allahummaghfirlahum..
udah ada rencana evakuasi bu, ikut ajah ya...??
Quote:


Format media Indonesia sekarang seperti gosip gan, kadang berita belum utuh dan dicek kebenaran sudah diangkat
Hal2 sepele dari politikus pun diangkat, g mutu
Asap Riau sekarang sudah mencapai Kamboja dan berita dari Dorna MotoGP kemungkinan di batalkan jika kondisi parah tapi sampai sekarang FP terus berjalan, event2 internasional sampai batal gara2 asap Indonesia dan semua yang media pedulikan adalah tiap kata kotor dari mulut Ahok ?
iriana mana ngerti
saya sih ga yakin
ibu negara nyang dibangga-banggain panastak guoblog nyungsep nemenin panastak ke gorong-gorong emoticon-Ngakak
semoga korban asap diberi kesehatan selalu emoticon-Sundul Gan (S)

Quote:


isteri idaman emoticon-Big Grin
seorang ibu pasti tau lah rasanya gimana seorang ibu yg anaknya sakit dan sebangsanya.
tp mungkin bu iriana cuman bisa ngedoain biar asep cepat ilang
mungkin bisa ngasih masukan2 ke kowi.
yg pasti sesama ibu pasti paham perasaan ibu laennya.
hukum mati saja semua yg bkar hutan


nunggu sampe yg mati karena asep tembus sampe 100 org kali emoticon-Busa


yakin amat bia merasakan hal yg sama... jgn pernah yakin ahhhh


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di