alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yg Mulia Jokowi Tolak Evakuasi Korban Kabut Asap ke Luar Kota !!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629c7a7582b2e430a8b4567/yg-mulia-jokowi-tolak-evakuasi-korban-kabut-asap-ke-luar-kota

Yg Mulia Jokowi Tolak Evakuasi Korban Kabut Asap ke Luar Kota !!

Yg Mulia Jokowi Tolak Evakuasi Korban Kabut Asap ke Luar Kota !!
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta proses evakuasi terhadap masyarakat yang terkena dampak asap tetap berada di dalam kota terdampak.


Dia menolak evakuasi masyarakat dilakukan sampai di luar kota terdampak asap. Jokowi juga menolak evakuasi dilakukan secara Masif.


"Terutama untuk yang berkaitan dengan anak dan bayi, Kementerian Kesehatan, saya pikir juga tidak perlu dievakuasi di luar kota karena bisa saja evakuasi itu dilakukan di kota itu," kata Jokowi, saat memimpin rapat terbatas di kantornya, Jumat, 23 Oktober 2015.

"Mungkin di kantor Bupati atau kantor lainnya yang dipakai khusus bayi dan anak."

Jokowi mengatakan nantinya tempat pengungsian khusus warga itu dilengkapi dengan penyejuk ruangan. Tujuannya, agar terdapat sirkulasi udara di tempat evakuasi warga itu.

"Untuk mencegah asap masuk, saya kira ada semuanya dan juga pembersih udara. Kalau dievakuasi keluar kota juga akan menyulitkan," ujar dia.

Jokowi resah lantaran akibat asap, banyak masyarakat terkena infeksi saluran pernafasan akut. Dampak paling besar dialami anak-anak dan balita. Dia meminta Badan Usaha Milik Negara dan Kementerian Kesehatan memobilisasi semuanya agar bisa diatasi dengan cepat.


Jokowi juga menyoroti soal pelaksanaan Ujian Nasional siswa sekolah yang akan terjadi sebentar lagi. Dia tidak ingin para siswa keteteran dalam mempersiapkan ujian lantaran dipengaruhi asap. 

"Di bidang pendidikan saya minta menteri untuk turun langsung karena banyak yang resah mengenai persiapan menuju ke UN seperti apa," ujar dia.

"Kemudian persiapan tes akhir tahun seperti apa harus betul disiapkan jalan keluarnya dan sekolah tahu dan orang tua murid tahu sehingga mereka tenang dalam menghadapi kegiatan belajar mengajar.

http://m.tempo.co/read/news/2015/10/...p-ke-luar-kota


ooooh tega nya dirimu yg mulia.. emoticon-Frown
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Bukan urusan saiyah

emoticon-Shakehand2
Keluarga gw yg dipekanbaru yg punya balita udh diungsiin kesini...
Maksudnya biar aja pada mati, klo udah berkurang tinggal comot lagi warga dari jawa buat ngisi Kalimantan..
mungkin nih maksut jo engkoh wi agar kita harus tetap berpikir "sehat" dan jangan karena asap setitik seluruh penduduk diungsikan emoticon-Betty (S)
Apa yg bisa diharapkan dari siluman kodok?
Sudah tak berotak ternyata tak punya hati nurani juga....

Quote:


Apa bisa menampung seluruh anak dan bayi yang ada di kota?

Quote:


Maksuk lw pembersih udara itu ac? Oi pernah denger yang namanya bell palsy gak?

Shame on you asshole!! emoticon-fuck
emoticon-Jempol ... memang sebenarnya dg mudah bisa diatasi di daerah terdampak ...

ini kan kejadian routine setiap th turun temurun sejak nenek moyang ... th depan akan begini lagi ... sama juga dg th kemarin ...

yg beda adalah besar kecilnya pemberitaan ... rupanya skrg diblow up ... emoticon-Big Grin
Gak sanggup bray mikir yg berat2x.
Quote:


udah di siapkan lahannya di kaltara dan di kaltim .... kebetulan lahannya kebakar jadi ga cape2 lagi babat lahan.

penduduk asli kalimantan ? masa bodoo ... mau mati ato bengek ...
Yah karen kecil kemungkinan nastak muncul di thread boleh lah ane wakilin,
Dasar masyarakat manja amat, dikit dikit minta pindah,
warisan dari jaman sby,
kalo mau pindah sono minta ke pemdamu,
Yang berhak nyuruh pindah itu cuma nastak disini emoticon-Mad (S)
Diubah oleh syads321
jokowi telat bertindak masalah asap dan omongan dia gak dianggep sama bawahan karena bawahan sibuk ngurusi perut sendiri-sendiri
genocide ?

emoticon-Takut
Cek mata najwa episode melawan asap .dah keliatan gmn parah nya kok .dan coba bayangin kalo ampe pengungsian pindah kota .gk cuma asal mindahin orang ..lokasi keamanan jg penting.sementara yg ibu2 dan bayi2 ngungsi iti yg bapak2 sehat2 diminta bantuin padamin api .biar cepet jg
dlm menghadapi bencana asap ini ... Presiden pernah didesak spy menerima bantuan Luar negeri ...

krn desakan yg kuat akhirnya beliau menerima ... eeeee tau2nya para penerbang pesawat water bombing itu sendiri yg kewalahan dan menyerah ...

kembali ke natural seperti yg sdh diperkirakan oleh Presiden ... tunggu hujan ... emoticon-Big Grin
hebat betul rjim kodok ini emoticon-Ngakak (S)
Apa kata si jongos??

Dana evakuasi dialihkan buat pembangunan infrastruktur..
pokoknya smua salah jokowi!!!
lagian mau ndak warganya dievakuasi keluar kota
pasti jg ndak mau kan.
mau di dalam kota atau keluar sebenarnya gag masalah yg penting fasilitasnya bisa bebas asep.
di dalam daerah yg kenak asep juga bisa kan dibikin ruangan di dlm gedung yg bebas asep.
iyalah..kl kluar kota sama aja tho..itu mesti kluar pulau..bayangin aja gimana caranya evakuasi org sebanyak itu..emoticon-Embarrassment

bener juga solusinya, pergunakan gedung2 pemerintahan yg yg tertutup dan ber ac..kl yg lain niat nolong juga, spt pihak swasta bs menyediakan t4 evakuasi yg ssuai standar penangulangan bencana asap
Diubah oleh joemboet
memang luar biasa pemikiran sang tjahaja asia emoticon-Recommended Seller
hotel-hotel bisa juga tuh dimanpaatin, mumpung nda ada wisman
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di