alexa-tracking

kulit akik kini ada ekstraknya...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629c01dd89b09244c8b4569/kulit-akik-kini-ada-ekstraknya
kulit akik kini ada ekstraknya...
Acara luar binasa:

Festival Batu Akik Digelar di Taman Mini
Wahyu Setyo - detikTravel


Jakarta - Ini dia acara akhir pekan yang pas untuk penggemar batu akik. Festival Batu Mulia dan Perhiasan Indonesia (FBMPI) 2015 digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sampai Minggu nanti.

Untuk lebih meningkatkan tren batu mulia, Kemenpar bersama Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) menggelar Festival Batu Mulia dan Perhiasan Indonesia (FBMPI) 2015. Festival resmi dibuka Jumat (23/10/2015) dan berlangsung hingga Minggu (25/10) besok.

Esthy Reko Astuti, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, dalam sambutannya mengatakan festival ini bertujuan untuk meningkatkan kembali tren batu akik yang sempat tenggelam. Selain itu, festival ini untuk lebih memajukan industri pariwisata di bidang ekonomi kreatif.

"Potensi dari sisi ekonomi kreatif batu mulia sungguh luar biasa. Kita lihat saja negara yang sudah menjadikan batu mulia sebagai industri. Misalnya Prancis, pemasukannya mencapai USD 17 miliar, itu data tahun 2013. Indonesia harusnya bisa seperti itu," ujar Esthy kepada wartawan.

Esthy berharap potensi industri batu mulia bisa lebih ditingkatkan lagi, agar produk ini bisa dimanfaatkan menjadi daya tarik wisata. Setelah industri ekonomi kreatif berkembang, maka industri pariwisata pun akan turut berkembang.

"Batu mulia ini tidak hanya diminati dari kalangan atas, tetapi juga semua lapisan. Ada juga manfaatnya untuk kesehatan yang nanti diungkap oleh para ahli. Ini lah yang jadi keunggulan," ungkap Esthy

Festival Batu Mulia dan Perhiasan Indonesia (FBMPI) 2015 akan diselenggarakan di arena parkir utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Lokasi tepatnya berada di samping Gedung Sasana Kriya TMII, ditandai dengan tenda berwarna putih dan panggung utama yang mudah untuk dilihat.

Festival akan diikuti 159 peserta dari beberapa daerah. Mereka akan memamerkan dan menjual batu mulia khas dari daerahnya masing-masing antara lain Giok Nefrit dari Aceh, Kecubung Ungu dari Sumbar, Kecubung Aleksandrit dari Sumsel, dan masih banyak yang lainnya.

(rdy/fay)




https://m.detik.com/travel/read/2015/10/23/115503/3051559/1382/festival-batu-akik-digelar-di-taman-mini
ga sempet datang gua
pagi ini banyak bner trit soal akik
selain banyak mudorotnye batuk akik juga banyak manfaatnye....emoticon-Hammer2
Bukannya udah pada resign ya para pedagang batu akik musiman?

Kalau yang emang hidupnya dari dagang akik, jalan terus pastinya.
ane kira akik akik kulitnya di serut
Ada dua berita batu akik hari ini, satu pameran,dan satunya ditangkap polisi.