alexa-tracking

Penelitian Terbaru: Pria Tidak Terlalu Tertarik dengan Wanita Pintar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629bb319a095158448b4568/penelitian-terbaru-pria-tidak-terlalu-tertarik-dengan-wanita-pintar
Poll: setuju?
kaga 45.45% (5 votes)
yoi 54.55% (6 votes)
Penelitian Terbaru: Pria Tidak Terlalu Tertarik dengan Wanita Pintar
Jakarta -

Sebuah studi yang melibatkan tiga univeritas ternama dunia menemukan jika pria sebenarnya menyukai wanita yang pintar, tetapi tidak untuk dijadikan teman kencan apalagi menjadikannya sebagai pasangan. Benarkah?

Penelitian dilakukan oleh sejumlah ilmuwan sosial dari University of Buffalo, California Lutheran University, dan University of Texas yang mengukur ketertarikan para pria dengan wanita yang secara kepintaran, lebih cerdas dari mereka.

Hasilnya diketahui bahwa pada umumnya kebanyakan pria menyukai wanita yang lebih pintar.

Tepi dalam kehidupan nyata, misalnya untuk diajak berkencan atau menjadi pasangan hidup, para pria merasa kepintaran bukanlah menjadi hal yang menarik dari seorang wanita.

ABC mencoba menanyakan soal penelitian ini kepada dengan Dr Peter Jonason, dosen senior dari Fakultas Psikologi di Universitas Western Sydney.

ABC: Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa kepintaran bukanlah hal yang menarik dari seorang wanita, mengapa?

Dr Peter: Sebelumnya, harus diljelaskan terlebih dahulu bahwa kepintaran atau intelijen bukan berarti tidak menarik, tetapi para pria memiliki prioritas masing-masing. Mungkin saja mereka ingin mendapatkan yang cantik dan pintar, tapi itu seperti menang lotere. Dalam prioritasnya, para pria lebih cenderung mau bertemu dengan wanita yang secara fisik menarik. Jadi kalau misalnya mereka diberitahu akan dikenalkan oleh seorang wanita yang pintar, tapi tidak tahu soal penampilan fisiknya, para pria biasanya akan ragu diajak berkenalan. Sekali lagi bukan karena mereka tidak suka kepintaran, tetapi karena mereka tidak tahu informasi soal apa yang mereka lebih peduli, yakni fisik yang menarik.

ABC: Apakah artinya Anda merasa ada 'hirarki', bahwa penampilan fisik adalah lebih dominan, sehingga kepintaran tidak menjadi penting?

Dr Peter: Saya tidak tahu jika penampilan yang menarik lebih mendominasi. Tapi kita melihat ada elemen ekonomi yang berperan dalam hal ini. Setiap orang memiliki kebutuhan dalam hidupnya. Ada sesuatu yang Anda anggap harus dimiliki, ada pula sesuatu yang ingin Anda miliki. Ini pula yang dialami para pria. Sebagian pria yang memprioritaskan penampilan merasa lebih sukses. Karena menurut mereka, wanita yang lebih menarik secara fisik akan memberikan keturunan yang lebih sehat. Selain itu sudah menjadi anggapan secara turun temurun jika para pria akan mudah tertarik dengan wanita yang juga memiliki penampilan menarik.

ABC: Jadi kebanyakan pria hanya menilai penampilan fisik saja?

Dr Peter: Sebenarnya hal tersebut adalah tuduhan yang tidak adil. Pria tidak menolak wanita karena kepintarannya. Tapi justru juga lebih banyak diantara wanita yang menginginkan pria yang pintar. Jika kita melihat studi lainnya, misalnya bagi wanita yang sekolah kedokteran, jumlah pria yang berpotensi untuk dipertimbangkan oleh wanita tersebut lebih sedikit, karena mereka pun menginginkan pasangan prianya pintar. Sementara bagi pria yang bersekolah lebih tinggi, sebagai pengacara atau bergelar PhD, lebih banyak mendapatkan tawaran, karena lebih banyak wanita yang menginginkannya. Di kasus ini banyak wanita yang mengorbankan segi penampilan prianya, yang penting sukses dan pribadi yang pintar dan menarik.

ABC: Apakah di dunia modern seperti sekarang ini, kita masih belum berubah dalam menentukan penampilan yang menarik?

Dr Peter: Memang di era post-modern ada istilah bahwa kecantikan tergantung siapa yang melihatnya, karena setiap orang memiliki definisi yang berbeda soal kecantikan. Hal ini berdasarkan sejumlah studi yang menemukan bahwa penampilan tidaklah dangkal atau apa yang terlihat dari luarnya saja. Tapi yang menarik dilihat juga adalah bahwa ada satu sisi dimana banyak yang mengakui soal siapa yang memiliki penampilan menarik dan yang tidak. Misalnya, banyak yang setuju jika dikatakan George Clooney adalah pria yang menarik secara fisik. Jadi mengapa kita bisa setuju, karena kecantikan tidak lagi siapa yang melihatnya, tetapi sebagai sinyal biologis dari kualitas internal fisik seseorang.

ABC: Lantas apakah dengan kepintaran yang dimiliki seorang wanita telah menjadi halangan mereka untuk berkencan, misalnya?

Dr Peter: Ini masalahnya, wanita seringkali menilai kepintarannya terlalu tinggi. Karena mereka sangat menghargai kepintarannya, maka mereka pun berharap para pria akan sama-sama menghargainya. Sementara para pria yang telah ditemuinya tidak terlalu menilainya. Selain itu banyak kasus juga dimana para wanita diminta untuk memilih antara berinvestasi di penampilan atau otak mereka. Antara uangnya untuk dihabiskan ke pusat kebugaran dan kecantikan atau sekolah hingga S3.

ABC: Bukankah sebenarnya wanita bisa melakukan kedua hal tersebut sekaligus?

Dr Peter: Bisa saja, tapi ada keterbatasan waktu dalam satu hari, bukan? Pilihan yang diambil biasanya menjadi bukti nyata kemurnian seorang individu. Sebaliknya bagi para pria, mereka lebih mengorbankan waktunya untuk bekerja, bukan untuk penampilan. Karena mereka tahu wanita lebih akan tanggap dengan hal-hal yang berkaitan kesuksesan dan pekerjaan yang dilakukan oleh pasangan prianya.


(nwk/nwk)

http://news.detik.com/australia-plus...-wanita-pintar

setuju.....yg penting mah sifatnya bgs,penampilan ,baru pinter.

tp jg ga mo yg bego amat model suka sensasi kaya syahrini,atau yg cantik pinter suka pesta sabu kaya artis bookingan lah...

yg perlu tu cuma pinter memuaskan suami lahir batin,ngurus anak,masak,bersih" hehehe....
Alpha female ya? Temen ane ada tuh begitu. Dikantor galak minta ampun, perfeksionis, ga boleh liat baeahan salah dikit.
Tapi sama suami manut banget, padahal suaminya cuman karyawan biasa
Relatif sekali....hehe
Quote:Original Posted By hard_gay
Alpha female ya? Temen ane ada tuh begitu. Dikantor galak minta ampun, perfeksionis, ga boleh liat baeahan salah dikit.
Tapi sama suami manut banget, padahal suaminya cuman karyawan biasa


mungkin gegara agan gay tu gan.. Alpha female mah biasanya wanita karir tuh..

Sekerasnya wanita pasti lembut ke orang yang dia sayangi.. Ane punya temen juga wanita alpha female cowoknya dibentak bentak mulu.. Tapi pas mesranya ceweknya lembut selembutnya.. Sampai yang biasa ngeliat dia gimana pengen muntah..
Quote:Original Posted By oktobernendang


mungkin gegara agan gay tu gan.. Alpha female mah biasanya wanita karir tuh..

Sekerasnya wanita pasti lembut ke orang yang dia sayangi.. Ane punya temen juga wanita alpha female cowoknya dibentak bentak mulu.. Tapi pas mesranya ceweknya lembut selembutnya.. Sampai yang biasa ngeliat dia gimana pengen muntah..


bwakaka gitu deh.byk an mala jadi perawan tua ga laku.co jg pada takut di injek".....makanya klo punya anak ce jgn bikin terlalu pinter biar laku.
klo wanita yg pinter ngelayanin lakinya gimana??
Ya iyalah

Cowok kebanyakan nyari cewek yang agak bodohan biar gampang di SSI emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By oktobernendang


mungkin gegara agan gay tu gan.. Alpha female mah biasanya wanita karir tuh..

Sekerasnya wanita pasti lembut ke orang yang dia sayangi.. Ane punya temen juga wanita alpha female cowoknya dibentak bentak mulu.. Tapi pas mesranya ceweknya lembut selembutnya.. Sampai yang biasa ngeliat dia gimana pengen muntah..

tante ane gitu, bertahun2 ane ama dia baek2 aja. gak pernah sekalipun kelihatan galak. sampe kenal ama karyawan bank tempat dia kerja di kasih tau klo tante ane itu dipanggil mak lampir
emoticon-Ngakak
mungkin itu yang namanya professional
benar sekali
kalaupun dapat yg pintar, cowoq lebih suka menganggapnya sebagai bonus
prioritas utama itu ceweq yang cantik dan daun muda kalo bisa
semakin pintar ceweq, semakin nganggur si cowoq, semakin hilang identitas cowoq itu sendiri karena karir si ceweq lebih cemerlang dibandingkan si cowoq
Quote:Original Posted By jual...ketamine
benar sekali
kalaupun dapat yg pintar, cowoq lebih suka menganggapnya sebagai bonus
prioritas utama itu ceweq yang cantik dan daun muda kalo bisa
semakin pintar ceweq, semakin nganggur si cowoq, semakin hilang identitas cowoq itu sendiri karena karir si ceweq lebih cemerlang dibandingkan si cowoq

this!!!
2 baris terakhir ngena banget

Quote:Original Posted By jual...ketamine
benar sekali
kalaupun dapat yg pintar, cowoq lebih suka menganggapnya sebagai bonus
prioritas utama itu ceweq yang cantik dan daun muda kalo bisa
semakin pintar ceweq, semakin nganggur si cowoq, semakin hilang identitas cowoq itu sendiri karena karir si ceweq lebih cemerlang dibandingkan si cowoq


setuju ama agan ini, cewek boleh pinter tapi kita kudu lebih pinter.
ini masalah harga diri laki laki.
iya dari pada lakinya tar di begoin mulu emoticon-Ngakak atw ga tar lakinya minder
Ane dlm milih pasangan yg lulusan sma ja menguasai ilmu rumah tangga uda cukup
Quote:Original Posted By Abc..Z
Ya iyalah

Cowok kebanyakan nyari cewek yang agak bodohan biar gampang di SSI emoticon-Big Grin


Pengakuan jujur emoticon-Big Grin

Sbnrny pinter mlh bgs... aplgi pinter plus cantik plus sukses... emoticon-Big Grin
Yg jd mslh apkh wanita "hebat" ini bisa menempatkn dirinya di posisi yg selayaknya, bukn sebaliknya, yg cenderung dominan n menggurui...

Oya, cw bodoh jg g bagus loh... krn g jrg ketololannya justru mrugikn psangannya, baik scr materiil or non materiil... cw tolol emg lbh gmpg di sepik2, tp diluar pngwasan kita jg mudah dikerjain laki2 lain... aplgi klo cw nya semok...

Cw cantik tp bloon biasany cm jd piala bergilir = barang bekas emoticon-Big Grin

Pendek kate sih,
Carilah cw pinter tp berlagak tolol... jgn
Cw tolol tp berlagak pinter... emoticon-Ngakak
susah ngaturnya kali emoticon-Big Grin
eeaaa disini para kaskuser laki pada ngrumpiin wanita yaks?? tapi bener sih kita paling tidak seimbanglah (nyeimbangin), jangan sampe dibawah cewe..
tapi ane suka cewe pinter kok, bukan pinter di pendidikan atau gelar yah, tapi pinter dalam ngejalanin hidup.. dan pinter bersikap..
Buat cewek apalagi yg orientasi ngejar karir tinggi
kalau punya rencana nikah, jangan ditunda-tunda
jangan sampai karir cemerlang tapi gk terasa umur dah lewat 30tahun
karir cemerlang ente bisa jadi bumerang, bikin pacar / orang yg mau dekati ente jadi sungkan
dan beberapa kasus ane dapat akhirnya malah godain suami orang atau pelihara brondong emoticon-Embarrassment



pinter dalam artian apa dulu neh
yg penting attitude + bijak

pengalaman pribadi mengatakan, wanita pintar apalagi dg titel S3 amat sangat sulit untuk bersikap selayaknya seorang istri terlebih jika suaminya hanya berpendidikan lebih rendah. emoticon-Malu (S)
lelaki itu kelemahannya mata
wanita itu kelemahannya kuping
×