alexa-tracking

Kemenhan Sebut Bela Negara Cegah Ancaman Budaya Asing

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629b4a6de2cf2a72a8b4570/kemenhan-sebut-bela-negara-cegah-ancaman-budaya-asing
Kemenhan Sebut Bela Negara Cegah Ancaman Budaya Asing
Kemenhan Sebut Bela Negara Cegah Ancaman Budaya Asing

JAKARTA - Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Hartind Asrin mengatakan, program bela negara adalah salah satu cara untuk mencegah budaya asing yang berpengaruh buruk masuk ke Indonesia.

"Bela negara Itu diamanahkan di UUD 1945 pasal 23 setiap warga negara wajib bela negara. Sehingga salah satu ancaman infiltrasi budaya, cara menghambatnya, cara mengkontra, dan mengantisipasinya adalah melalui orang per orang," ujar Hartind Asrin di Pusdiklat Kemenhan, Jalan Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2015).

Asrin menjelaskan, pengaruh negatif budaya asing berdampak sangat berbahaya bagi generasi muda Indonesia yang cenderung mudah terpengaruh, sehingga secara tidak langsung Indonesia mulai dijajah dalam segi budaya.

"Kalau dalam strategi perang itu namanya soft power. Jadi kalau budaya ini masuk tidak terasa. Tapi daya menghancurkannya ini sangat luar biasa. Seperti contoh, budaya barat Hollywood. Dia mainkan koboi main tembak-tembak orang, akhirnya anak-anak kita jadi anarkis," paparnya.

Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemenhan mengadakan malam bahasa dan budaya Internasional yang digelar di Pusdiklat Kemenhan, Pondok Labu, Jakarta Selatan, guna mempromosikan budaya bangsa Indonesia ke mancanegara.

"Kita buat ajang mempromosikan budaya Indonesia kepada mancanegara seperti mancanegara mempromosikan budaya mereka kepada negara kita. Jadi supaya mereka tahu juga kalau Indonesia ini kaya budaya, yang dihadiri oleh duta besar dari 22 negara, ini salah satu bentuk pertahanan negara," pungkasnya.

sumber : http://news.okezone.com/read/2015/10...n-budaya-asing
kalo budaya Arab? kan.... emoticon-Shutup


ah sudahlah...
korea aj yg katanya klemer2 bisa megang senjata dan g ngeluh.. nah yg ngeluh berarti ap nih.. emoticon-Ngacir
ciptakan lapangan kerja, sejahterakan rakyat.. Tidak korupsi dan lain2..
itu baru namanya bela negara versi pejabat.. Sudahkah dilakukan..?

Tidak arogan dan tidak menindas warga sipil, itu wujud bela negara TNI dan Polisi saat ini. Sudahkah dilakukan..?
emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty
Quote:


emoticon-Ngakak
Yg disebut budaya barat apa, budaya timur apa juga ga jelas
Mau mencegah budaya asing kok pendekatannya militer.
emoticon-Big Grin
Telat sangat budaya asing sudah digemari anak muda
Quote:


ane up saja emoticon-Ngakak
budaya "ASENG" yg harus d jauhi gan, karena suka berak sembarangan
halah klo anti budaya asing y uda smua acara tv,barang mesti murni buatan indo smua.ga bole impor.gampang toh.....hahaha
Budaya barat itu antara lain adalah kedisiplinan, tepat waktu, kebebasan berpendapat, kebebasan beragama, berani mengemukakan pendapat, berpikir bebas, haus akan pengetahuan, dll..

Kalo bilang budaya barat itu koboi tembak2an bikin anarkis, dangkal sekali pemikirannya.. Dunia barat gak bakal maju kalo budayanya cuma koboi tembak2an.. Budaya Indonesia yang makin ke arab2an malah yang sekarang kagak maju2.. emoticon-Ngakak (S)

senjata api.. tank... bom jg budaya asing ..
ganti aja persenjataan pakai bambu runcing...
SAY NO TO BUDAYA BARAT!!!!
Say YES to Budaya TIMUR:
Papua
Kemenhan Sebut Bela Negara Cegah Ancaman Budaya Asing
Kemenhan Sebut Bela Negara Cegah Ancaman Budaya Asing

JEPANG
Kemenhan Sebut Bela Negara Cegah Ancaman Budaya Asing
Quote:


Kalo masih ada yg bawa dikotomi budaya barat-timur dgn definisi aneh, biasanya gw bawa contoh budaya Papua dan Jepang. Dua2nya kan Timur. Langsung salting deh
Sebenarnya bagus bukan?
Hubungannya dmn???? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
jadi harus ikut jaman sukarno gitu....
jazz dilarang...
beattles dilarang
led zeppelin dilarang.....
koes plus dipenjara.....
sekalian aja pak larang kuliner jepang china dan amerika masuk indonesia,
karena menurut kim Sung karno BUAPAK revolusi sang cahaya asia,
merupakan bentuk imperialisme budaya.....
terus seluruh rakyat indonesia disuruh makan genjer-genjer, arem-arem dan minum air kobokan emoticon-Big Grin
gak usah bawa2 pengaruh budaya asing, hollywood, koboi2an lah
anarkis/tawuran budaya bangsanya sendiri juga, sampe2 kata amok/amuk bisa masuk kamus oxford
Makin gak jelas emoticon-Ngakak

Budaya asing udah lama masuk kemari.

Dan setelah 1998 malah makin gencar invasi budaya ngoarab emoticon-Big Grin
×