alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(selalu benar)Jokowi Diminta Tak Selalu Salahkan Ekonomi Global
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629b25e32e2e6bf528b4569/selalu-benarjokowi-diminta-tak-selalu-salahkan-ekonomi-global

(selalu benar)Jokowi Diminta Tak Selalu Salahkan Ekonomi Global

(selalu benar)Jokowi Diminta Tak Selalu Salahkan Ekonomi Global
JAKARTA - Partai Demokrat memberikan catatan terhadap kinerja setahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam berbagai bidang termasuk ekonomi.

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, mengakui bahwa pelambatan ekonomi memang bisa terjadi, hal tersebut juga pernah dirasakan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat memimpin pemerintahan selama sepuluh tahun.

Kendati demikian, lanjut dia, Partai Demokrat meminta pemerintah di bawah naungan mantan Wali Kota Solo itu untuk tidak mencari kambing hitam dari persoalan pada pelambatan ekonomi

"Pengakuan terbuka dan sence of crisis dari pemimpin negara dan pemerintah amat diperlukan, karena dengan demikian langkah-langkah yang diambil pasti," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta.

Dia mengatakan, permasalahan yang dihadapi saat ini tidak hanya terkait melemahnya nilai tukar Rupiah. Akan tetapi, berkaitan kepada fundamental dan isu ekonomi yang lainnya. Sebab, Partai Demokrat mencatat ada tujuh hal yang harus dikelola pemerintah ke depan.

Seperti, pertumbuhan yang melambat, stabilitas yang mengganggu, meningkatnya pengangguran, melemahnya angka kemiskinan serta menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat dan pelaku dunia usaha.

"Beberapa kali Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Presiden Jokowi agar benar-benar menyentuh tujuh hal tersebut. Yang diharapkan oleh rakyat bukanlah tentang dikeluarkannya paket-paket kebijakan itu, meskipun itu penting. Tetapi hasil nyata yang dicapai sehingga keadaan ekonomi yang dirasakan rakyat memang menjadi lebih baik," papar Hinca.

lebih lanjut Hinca menuturkan, dalam mengatasi persoalan ekonomi tugas utama Presiden Jokowi di tahun keduanya yakni harus dapat memulihkan ekonomi nasional. Salah satunya dengan mengambil pelajaran dari kekeliruan menghitung perkiraan penerimaan pajak dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Jika ekonomi memburuk maka masyarakat golongan ekonomi lemah lah yang paling terka dampaknya. Pemerintah perlu memberikan bantuan yang nyata agar daya beli menyuarakan dapat ditingkatkan kembali," tutup Hinca.

sumber : http://economy.okezone.com/read/2015...ekonomi-global

nastak SERANG
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Partai demokrat kemana sahaja?
Katakan tidak pada korupsi emoticon-DP
Sang Tjahaja Asia selalu benar, kadang benar atau tidak pernah benar? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
Quote:


demokrat udah gerah gan disalahin ama sang tjahaja makanya muncul lg sekarangemoticon-Hammer (S)
Quote:


yang benar aja bisa salah gan ama diaemoticon-Takut (S)
hmm apa kata beye aja deh.. emoticon-Stick Out Tongue
bakalan kena bully ni orang...gelar tikar dulu..
(selalu benar)Jokowi Diminta Tak Selalu Salahkan Ekonomi Global
kalau gak salahkan ekonomi global salahkan siapa, ini di tiongkok dong guan udah tutup 6000 pabrik. emang mau buat barang jual ke siapa. kok enggak lu salahkan aja semua negara konflik di timur tengah bikin semua orang susah.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di