alexa-tracking

Ratu Denmark kunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di Jakbar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629aefa1a9975971a8b4567/ratu-denmark-kunjungi-ruang-publik-terpadu-ramah-anak-di-jakbar
Ratu Denmark kunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di Jakbar
Merdeka.com - Dalam lawatannya ke Indonesia, Ratu Denmark, Margrethe II mengunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cideng, Jakarta Pusat. Pada kesempatan itu, Sang Ratu memberikan mainan bongkar pasang atau biasa disebut lego untuk RPTRA di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) yang mendampingi Margrethe mengaku tidak tahu pasti jumlah lego yang diberikan. Namun, menurutnya ada enam RPTRA yang akan mendapatkan lego.

"Saya lupa berapa set. Tapi enam lokasi RPTRA di bagi, dia sih enggak janjikan kasih untuk 63 lokasi. Enam saja. Saya terima kasih dapat lego itu," kata Ahok, di RPTRA Cideng, Jakarta Pusat, Kamis (22/10).

Sebagai wujud terima kasih, Ahok lantas mengajak anak-anak untuk mencoba permainan Lego tersebut. "Anak-anak kita sampaikan yang kalian mainkan ini ciptaan Denmark," katanya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun menyebut jika Margrethe senang atas kunjungan tersebut. Ahok mengatakan Margrethe sempat berinteraksi dengan anak-anak.

"Ratu senang ya, dia ajak anak-anak bicara, dia tanya ke anak-anak, 'kamu lagi buat apa?'," ujar Ahok meniru ucapan Margrethe.

Ahok menjelaskan alasan kenapa memilih RPTRA Cideng. Menurutnya, akses RPTRA Cideng lebih mudah dijangkau dibandingkan dengan RPTRA lainnya.

"Dari enam lokasi RPTRA, Cideng paling luas. RPTRA Cililitan terlalu sempit (aksesnya). Di Cideng ini paling mudah untuk mobilitas karena pengawalan juga butuh banyak," kata Ahok.

Di sela-sela kunjungannya, Margrethe sempat menanyakan konsep RPTRA. Ahok lantas menjelaskan bahwa RPTRA merupakan tempat berkumpul bagi warga Jakarta lintas usia untuk saling mengenal dan memperhatikan satu sama lain.

Diketahui, saat ini terdapat enam RPTRA yang sudah diresmikan di Jakarta diantaranya RPTRA Sungai Bambu Utara, Gandaria, Cideng, Kembangan Selatan, Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu dan Cililitan.

Sumur : http://www.merdeka.com/jakarta/ratu-...di-jakbar.html

Sumur tambahan : http://www.merdeka.com/foto/jakarta/...man-rptra.html

Video :


====

Ayoo yang mau nyoba Lego ajak anak anak nya kemari.... Jangan khawatir, ngga akan ditanya kok anak Nastak, Nasbung, atau Panasfom



Trit sepi panasbung emoticon-Betty (S) dongok otak kopong penyembah sapi dan kuda ... emoticon-Malu (S) emoticon-Kiss (S)

emoticon-Ngakak
image-url-apps
PETUALANGAN RATU DENMARK AKAN LEBIH TAK TERLUPAKAN APABILA IKUT TUR BLUSUKAN KE DAERAH KEBAKARAN HUTAN, ATAU KOTA2 YG KENA ASAP. BAKAL BERASA INDIANA JONES emoticon-Recommended Seller
KASKUS Ads
Quote:



Sudah biasa gan... trit saya sepi... apalagi kalau soal pembangunan dan ada bukti video.... Yang paling rame yaa soal sapi...
Wkwkwkwkwkwk


Quote:


Ratu Denmark ada misi membawa Lego ke RPTRA.... kenapa harus dikaitkan ke asap??
Quote:

Yang ane lihat RPTRA ini salah satu upaya me-manusiakan kota Jakarta ini.

Setelah terlalu lama pembangunan kota hanya melihat/mementingkan aspek bisnis/komersial semata, saat ini mulai dibenahi sehingga orang-orang bisa punya tempat berkumpul, melepaskan tekanan/stress, dan jadi tempat bermain anak, yang saat ini di Jakarta sudah sangat-sangat-sangat langka (sampai seringkali anak-anak bermain di jalan, contoh yang ane tahu di Jl. Tanah Abang I, sering kalau Sabtu/Minggu dipakai buat main sepak bola sama anak-anak warga di sekitar situ).

Semoga semua pembangunan RPTRA yang masih berjalan bisa selesai tepat waktu, dan untuk tahun depan juga bisa sesuai target (kalau gak salah targetnya total ada 160 yang akan dibangun hingga akhir 2016), supaya masyarakat Jakarta makin bisa menikmati kota yang lebih ramah lagi ... emoticon-Kiss (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Cendol (S)
kalo di Bandung, adakah ruang publik yang dikunjungi ratu denmark???

Quote:


Bisa jadi sama ratu yang lain gan... ngga harus yang Denmark...
asal jangan si ratu ekstasi itu aja....

yang jelas kan fasilitas fasilitas ini dibangun seperti agan tukang bakso... eh kank cendol tadi... memanusiakan manusia...

image-url-apps
Mantap hok emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Yang keren arsitek sama tukang bangunannya lah kan mereka yang buat..ahok mah cuma pencitraan aja..
×