alexa-tracking

Heboh Foto KH Hasyim Asy'ari Tanpa Jenggot, Ini Kata PBNU

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629ab43902cfe2f578b456a/heboh-foto-kh-hasyim-asyari-tanpa-jenggot-ini-kata-pbnu
Heboh Foto KH Hasyim Asy'ari Tanpa Jenggot, Ini Kata PBNU
Heboh Foto KH Hasyim Asy'ari Tanpa Jenggot, Ini Kata PBNU

Ada yang tercecer dari rangkaian deklarasi Hari Santri Nasional di Tugu Proklamasi, Kamis kemarin. Media sosial diramaikan dengan foto KH Hasyim Asy'ari yang tidak berjenggot terpajang dalam acara tersebut.

Cukup unik mengingat sebagian besar foto pendiri Nahdlatul Ulama (NU) tersebut bila di-search di mesin pencari di Internet berjenggot putih. Tapi mengapa dalam deklarasi kemarin fotonya tampak mulus, sama sekali tidak tampak jenggotnya?

"Setahu saya ada jenggotnya. Tidak terlalu memperhatikan, tapi kayaknya ada," ujar Katib Aam Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Malik Madani saat berbincang dengan detikcom, Jumat (23/10/2015).

"Masalah foto harus kembalikan ke kenyataan sebenarnya. Kalau beliau sebenarnya pakai jenggot ya kembalikan seperti itu. Jadi tidak ada masalah dengan agama, kembalikan saja ke titah yang sebenarnya," sambung Malik yang ikut hadir pula dalam acara kemarin.

Meski demikian, Malik Madani enggan mempermasalahkan ada atau tidaknya jenggot pada foto Hasyim Asy'ari. Dia juga menyarankan agar publik tidak larut dalam kegaduhan karena jenggot tidak memiliki kaitan apa-apa dengan agama seseorang.

"Ada dua sikap yang berlebihan, menganggap jengot ukuran kesalehan agama dan sebaliknya juga ada yang anggap simbol kebodohan. Silakan berjenggot atau tidak, tidak masalah. Itu pilihan saja bukan sesuatu yang prinsipil," urai dia.

"Jangan ribut-ribut masalah yang tidak prinsip dan substansi. Bangsa ini jadi gaduh terus. Waktu dan tenaga habis terkuras," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo telah menetapkan Hari Santri Nasional jatuh pada 22 Oktober. Sebelum dideklarasikan oleh presiden, para santri dan tokoh agama dari Nahdlatul Ulama (NU) berkumpul bersama di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat,

Hadir dalam acara itu Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketua MUI Ma'ruf Amin, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo serta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto Hasyim Asy'ari terletak tepat depan naskah proklamasi yang berada di samping mimbar.

Sumber

Yang salah paniitianya tuh



Blog Ali Ridho, Carlo-ancelotti.blogspot.com
salah photosop ini mah, coba gk ada yg namanya photosop, pasti itu jenggot tetap di sana. emoticon-Blue Guy Cendol (S)
kalo liat perbandingan fotonya yang pake jenggot apa gak .. yang pake jenggot lebih kharismatik .. yang ini keliatan culun gitu .. persepsi ane
KASKUS Ads
begitu ketakutanya orang2 NU klo ada yg berjengot....ampe foto jadul di hapus jengotnya......dulu orang takut di cap komunis...sekarang takut klo di cap jengotan......emoticon-Ngakak (S)
Ki Daus ???
image-url-apps
MAKIN PINTAR emoticon-Recommended Seller
memang sih cuma jenggot, gak usah dibesarkan
TAPI
kan ada itu tuh....


nganu, kata pak ketum NU
orang jenggotan = goblok
(meskipun sudah diklarifikasi itu cuma guyon)
image-url-apps
orang lahir juga ga ada jengot dan j*mbut
image-url-apps
demen banget emang orang indonesia ngeributin hal2 yg remeh temeh.
klo gag ribut gag rame kali yah
image-url-apps
yang dipermasalahin kagak ada jenggot karena kemaren ada yg bilang orang berjenggot ngurangin kepintaran
nah sekarang jenggotnya ilang biasanya ada jengotnya :ngaksk
image-url-apps
tanya kan ke panitianya knp kok tanpa jenggot...
Islam Nusantara itu tanpa jenggot.. biar keliatan lebih muda... :emoticon-I Love Indonesia


harusnya sorbannya dihilangkan krn biar ga kearab2an
image-url-apps
Yang salah jenggotnya emoticon-Ngakak
image-url-apps
metalhead juga pada pasang jenggot panjang emoticon-Ngakak
Gus Dur aja berjenggot koq emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
INDONESIA


jenggot pun diributin


emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
media wannabe emang kurang kerjaan emoticon-Hammer jenggot ajah di britain emoticon-Cape d... pengalihan isu nih emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


Boikot Photosop

Quote:


Kelihatan lebih imut y

Quote:


Takut dicap followernya Dhani gan

Quote:


Ki Daus siapa gan

Quote:


Pintar ngedit gan

Quote:


Yang pasang foto juga guyon mungkin gan

Quote:


Ya nggak ada gan, belum subur

Quote:


Biar asyik gan

Quote:


Warga NU wajib beli tuh

Quote:


Si Dhani jenggotan, tapi pinter cari cewek gan

Quote:


Biar eksis gan

Quote:


Sekalian gan, pakai kaus oblong, sama celana jeans

Quote:


Jenggotnya tiba-tiba ngilang

Quote:


Biar sangar gan

Quote:


Jenggot bawah pastinya ada gan

Quote:


Biar seru dong

Quote:


Biar semuanya mengikuti sunah gan, positif thinking aja
image-url-apps
Quote:


sok ngerti agama nih jolodong atu ... ane tunggu di DC emoticon-Traveller
jangan di sini bukan tempatnya emoticon-Traveller
×