alexa-tracking

Program Bela Negara Siap Disosialisasikan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629a81e96bde6714e8b456d/program-bela-negara-siap-disosialisasikan
Program Bela Negara Siap Disosialisasikan
Program Bela Negara Siap Disosialisasikan


Bela Negara - Wakil Kepala Forum Bela Negara (FBN) Sunan Kalijaga siap mensosialisasi program bela bela negara untuk mendukung program yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertahanan itu.

“Saya termasuk juga para artis ibukota mendukung bela negara dan siap terjun ke daerah untuk mensosialisasikan program tersebut,” kata Sunan yang juga berprofesi sebagai pengacara, di Jakarta, Jumat (23/10).

Ia menegaskan tidak hanya sekedar perseorangan tetapi secara institusi sekalipun bersedia membantu mensosialisakan program tersebut ke pelosok tanah air.

“Saya berjanji akan ikut serta membantu Kementerian Pertahanan dalam melakukan sosialisasi program tersebut kepada masyarakat umum,” jelasnya.

Hingga saat ini, sedikitnya 4.500 orang dari 45 kabupaten dan kota mengikuti pelatihan bela negara di Kementerian Pertahanan.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menegaskan program bela negara memberikan daya getar bagi negara lain.

Ini merupakan kekuatan lunak (soft power) untuk memberikan daya getar negara lain agar negara lain tidak akan main-main mengusik keutuhan NKRI, katanya.

Kemenhan berencana membentuk kader bela negara sebanyak 100 juta orang dalam 10 tahun, yang berarti 10 juta orang per per tahun atau 833.000 orang per bulan.

Program tersebut bukan wajib militer dan tidak ada kegiatan mengangkat senjata, melainkan kewajiban yang melekat pada tiap warga negara untuk mencintai dan membangun negaranya.

Sumber : http://www.aktual.com/program-bela-n...osialisasikan/
×