alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Sosok Manajer Perusahaan Tersangka Pembakaran Hutan di Riau
3.14 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629a704947868c3158b456a/ini-sosok-manajer-perusahaan-tersangka-pembakaran-hutan-di-riau

Ini Sosok Manajer Perusahaan Tersangka Pembakaran Hutan di Riau

Ini Sosok Manajer Perusahaan Tersangka Pembakaran Hutan di Riau

Pekanbaru - Ada satu perusahaan di Riau yang ditetapkan sebagai tersangka pembakaran hutan. Sang manajer jadi tersangka. Siapa dia?

Adalah manajer PT LIH berinisial FK (48) yang ditetapkan tersangka oleh Polda Riau dengan tuduhan melakukan pembakaran lahan di perusahaan. Dia diduga sengaja membakar lahan kawasan hutan sekitar 200 hektare untuk perkebunan sawit. Perusahaan ini mengantongi izin perkebunan seluas 500 hektare.

FK ditangkap Polda Riau di Provinsi Sumatera Barat. Dari sana, pria berbadan tegap dan tinggi itu diboyong ke Pekanbaru. Setelah menjalani pemeriksaan langsung dilakukan penahanan.

"Tersangka adalah bagian dari 44 tersangka pembakar lahan yang sudah ditangani jajaran Polda Riau. Namun dari jumlah tersebut, baru satu dari pihak perusahaan," kata Kapolda Riau Brigjen Bambang Doly.

Walhi Riau memberikan apresiasi atas penetapan tersangka tersebut. Harus ada hukuman semaksimal mungkin. "Walau baru satu, tapi kita nilai ini sudah langkah maju, tinggal bagaimana mengembangkan ke korporasi lainnya," kata Direktur Walhi Riau, Riko Kurniawan kepada detikcom, Sabtu (19/9/2015).

PT LIH diketahui hanya bagian kecil dari perusahaan besar. Perusahaan induknya memiliki usaha yang sama di Kalimantan. "Jadi ini bukan perusahaan yang baru membuka perkebunan sawit. Artinya, mereka pasti sudah tahu aturan tidak boleh membakar lahan," kata Riko.

Menurut Riko, kasus ini mesti dikawal agar proses hukum berujung ke pengadilan. "Kita berharap, baik jaksa dan hakim yang menangani kasus ini harus punya sertifikasi soal hukum lingkungan. Jadi tidak semata-mata tindak pidana umum saja, tapi harus dijerat dengan UU lingkungan. Dengan demikian, hukum yang diterapkan akan maksimal," tutup Riko.
(cha/try)
-
==> http://news.detik.com/berita/3023369...-hutan-di-riau
-

masih kroconya ini mah... emoticon-Mad (S)


Quote:


ini ownernya

Provident Agro Klarifikasi PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) Provident Agro menguasai saham mayoritas LIH dan terapkan Zero Burning Policy

JAKARTA, 25 Juni 2013 – PT Provident Agro Tbk hari ini memberikan klarifikasi terkait situasi kebakaran lahan dan dampak asap di Provinsi Riau hingga meluas sampai ke negara Malaysia dan Singapura. PT Provident Agro Tbk yang memiliki anak usaha dan saham di PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) sejak tahun 2007 sebesar 99,98% yang terletak di Desa Rantau Baru, Palas, K.Tarusan, Kemang ,Penarikan, dan Gondai, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, dan LIH telah beroperasi sejak tahun 1988.

PT Provident Agro Tbk bermaksud untuk mengklarifikasi berita yang beredar di media, bahwa LIH adalah salah satu dari sekian banyak perusahaan yang diduga melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar lahan. "Kami turut prihatin atas kondisi di provinsi Riau saat ini dimana terjadi kebakaran yang meliputi wilayah Dumai, Rokan Hilir, Pelalawan, Indragiri Hilir yang asapnya telah masuk ke wilayah Singapura dan Malaysia. Kami bermaksud mengklarifikasi pemberitaan di media baik nasional maupun internasional bahwa LIH tidak mempunyai lahan kebun dan kegiatan usaha di Desa Sering. Wilayah Desa Sering, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau berada ± 11 km dari wilayah LIH. Untuk itu berbagai pihak, termasuk media perlu mengetahui kebenaran berita tersebut.", tegas Kumari, Direktur PT Provident Agro Tbk.

Pada kesempatan tersebut Rudi Ngadiman selaku Direktur PT Provident Agro Tbk, menampilkan peta Bappeda Map Propinsi Riau yang di-release oleh news.mongabay.com untuk periode tanggal 11-21 Juni 2013 dimana terdapat hotspot di Desa Sering. "Kami klarifikasi bahwa lahan di Desa Sering tersebut bukan milik PT Langgam Inti Hibrindo". Dalam kesempatan yang sama, juga ditampilkan peta Kementerian Kehutanan yang juga di-release oleh news.mongabay.com untuk periode yang sama, dimana juga tidak terdapat hotspot di areal milik PT Langgam Inti Hibrindo. Kami tambahkan dari Sumatera Hotspot Location yang di-release oleh Singapore National Environment Agency pada tanggal 21-23 Juni 2013, dimana tidak terdapat hotspot di areal milik PT Langgam Inti Hibrindo.

Sementara itu, Pandit Sulakstyo, Safety, Health and Environment (SHE) Manajer PT Provident Agro Tbk menambahkan bahwa sejak tahun 2007 Provident Agro Grup menerapkan Zero Burning Policy dan PT Provident Agro Tbk telah memiliki SOP Team Kesiapsiagaan Tanggap Darurat.
-
==> http://www.provident-agro.com/news_d...tail.php?id=13
-

PT Langgam Inti Hibrindo, grup usaha milik Sandiaga Uno tersangka karhutla Pelalawan

Perusahaan ini menguasai sejumlah lahan yang terletak di Desa Rantau Baru, Palas, K. Tarusan, Kemang ,Penarikan, dan Gondai, Kabupaten Pelalawan.

"Saat ini polisi mendalami dugaan keterlibatan PT LIH. Pihak perusahaan manager operasional dan manager lapangan sudah kita periksa," ujar Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Jumat (21/08/15) di ruangannya.

==> http://beritariau.com/berita-2865-pt...pelalawan.html

--

kayaknya gak kapok2 nih si LIH, musti disuntik hormon...

Quote:


emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh: hobi_linux
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
Mukanya kaya asap
emoticon-Blue Guy Bata (L)
masih manajer..
mana ownernya?
kayaknya dia dijadikan tumbal emoticon-Bingung (S)

diliat dr tampangnya, gak mungkin dia itu manajer,
lebih mirip satpam prshn emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Diubah oleh tukangbecak1

Pemerintah Kyknya Sdh Nyerah , Soal Kabut ASAP Kebkran Hutan & Lahan Ini.

Opsi Terakhir Yg Dipilih : Evakuasi.

Cuman Tgl 17 Okt Kemaren , 1 Hari Pagi Siang Sempat "Agak" Cerah , Habis Itu ASAP Kabut Ttp Tebal Dr Sekitaran Mulai Bln April-Mei.

Kemaren Di Wawancara Metro TV Sama Pilot Malaysia Yg Sdh Nyerah Utk Padamkan API Lewat Water Bomber : Kenyataan Di Lapangan Sgtlah Sulit , Areal Yg Terbkr Sgtlah Luas & Terus Menjalar.
Kambing hitam bukan nih
kroconya si SU?
Diubah oleh La Viola
Quote:

Manager lapangan HTI dan Kebun Sawit emg kudu berperawakan keras gan emoticon-Smilie
Ga ampe akar akar nya nih yg kena . Nyampe mnager doang ? Owner nya bijimana ? Bebas yak
Quote:

Wkwkwkwk
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Yang sinarmas malah dirubah dari tersangka jadi bebas.

emoticon-Cape d...

Negeri ajaib
masih tersangka.. udah dihakimi publik emoticon-Big Grin
Quote:


lo liat aja tampang mukanya, raut wajahnya
masa sekelas manajer kayak getu emoticon-Big Grin

utk lapangan, msh banyak level dibawah manajer
ane yakin dia cuman tumbal...
Ownwer nya ?

Ya tinggal di kondo2 atau perumahan mewah di Jakarta.

Bisa jadi sedang berlibur di Bali atau Hawaii ? emoticon-Big Grin

Inilah ironinya, korban selalu masyarakat kebanyakan yg tidak bersalah termasuk sang manajer ini...
Quote:



denger2 mau nyagub doi
Quote:

Gw 4 tahun di HTI gan, bos2 gw mukanya ya kaya ini, supertendent dan managerial....namanya jg org sumatera...kalo tumbal iye emanh bner. Biasanya ditumbalin, tp meskipun di belakang penjara, keluarga doi tetep dikirimin duit sama perusahannya.
Quote:


Itulah resiko jadi orang yang "makan gaji". Seandainya (berandai-andai), adanya instruksi owner / pemilik perusahaan kepadanya untuk membakar lahan, tidak dilaksanakan / menolak instruksi tersebut berarti "membangkang perintah boss" dan siap-siap berhenti kerja, sebaliknya bila perintah tersebut dilaksanakan, inilah jadinya .... siap-siap menanggung resiko akibat perbuatan melanggar peraturan dan pintu penjara terbuka lebar menunggunya.

Pribadi, saya lebih baik berhenti kerja daripada menanggung resiko penjara.
Ini sih mandornya, dalangnya lagi enak-enak di jakarta atau luar negeri
Ini mah kroco.. Lahannya cuman 500 hektar... Yg punya lahan sawir sampe 60% di Indonesia mana?
Diubah oleh pedagang.rujak
Quote:


tambah gede dah tu urusan kalo doi ngaku cuma jadi tumbalemoticon-Hammer (S)
Quote:


benar, gue yakin ini cuma level kroco dari tampang nya, manager? paling manager lapangan yg nyuruh2 buruh utk nanem sawit nya.

gak bakalan selesai kebakaran asap ini kalo yg di tangkap level kroco, bukti nya sampai detik ini masih kebakaran.
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di