alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini penjelasan anak buah Ahok soal sungai Epicentrum bikinan Emil
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56291b1d582b2e656e8b4568/ini-penjelasan-anak-buah-ahok-soal-sungai-epicentrum-bikinan-emil

Ini penjelasan anak buah Ahok soal sungai Epicentrum bikinan Emil

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, agar berbeda pendapat soal keberadaan sungai yang membentang di kawasan Epicentrum Walk, Jakarta Selatan.

Mulanya, sebuah foto yang beredar menyebut kondisi sungai yang bersih karena kinerja Ahok, sapaan Basuki sebagai gubernur. Tapi sebaliknya, Ridwan Kamil meralat, dia menyebut pembangunan sungai yang indah itu atas idenya di masa Gubernur Fauzi Bowo.

Lantas seperti apa yang sebenarnya terjadi?

Kepala Dinas Tata Air Pemprov DKI Jakarta, Tri Djoko Sri Margianto, mengaku tak mau berkomentar soal kondisi masa lalu sungai itu termasuk ide siapa yang membangunnya. Yang jelas, kata dia, perawatan sungai itu dilakukan pihaknya.

"Kalau untuk proses dulu saya enggak tahu. Tapi memang untuk pemeliharaan seluruh sungai kita lakukan, termasuk sungai Cideng itu," kata Djoko kepada merdeka.com, Kamis (22/10).

Pemeliharaan yang dimaksud, kata dia, mengeruk sampah dan endapan lumpur. Itu sebabnya, lanjutnya, pemeliharaan bersama dilakukan.

"Kita pelihara itu untuk memperindah. Jadi kita keruk itu untuk kembalikan ke fungsi awal dari dibuatnya sungai itu. Misalnya ada sampah atau lumpur di keruk, lalu kita evaluasi. Karena air itu dinamis," tambahnya.

Kali itu sendiri memang tak pernah menyebabkan banjir. Kali ini akan bermuara di Banjir Kanal Barat (BKB). "Tapi ada sebagian yang Waduk Setia Budi, kalau kelebihan baru ke BKB." tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil meluruskan soal sungai di kawasan Epicentrum, Rasuna, Jakarta Selatan, yang bersih dan nyaman. Ridwan angkat bicara karena ada sejumlah pihak yang mengklaim itu merupakan keberhasilan Ahok.

Netizen di media sosial ramai mengulas foto keberhasilan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memoles beberapa kawasan Ibu Kota. Para netizen diduga SahabatAhok memuji kerja kerasa Ahok yang dianggap berhasil menyulap kawasan Epicentrum, menjadi taman.

Gambar sungai tersebut beredar luas di media sosial. Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini, gambar itu sebetulnya merupakan karya dirinya dan rekan-rekannya pada 2007 silam dan selesai 2010.

"Sungai Epicentrum di Rasuna itu hasil desain firma arsitek saya dan kawan-kawan untuk Bakrieland 2007. Beres tahun 2010-an. *fakta," kicau Emil dalam akun Twitternya @ridwankamil, seperti dikutip merdeka.com, Rabu (21/10).

Sumber

kalo gak dipelihara emang bisa tetep indah gituh?? emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

btw nyang dipuji netizen itu bersihnye ape design kalinye sih? emoticon-Malu (S)
Diubah oleh tukang.koprol
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
ngapain dinas tata air repot2 ngebersihin sungai yg katanya ahok cm tipuan emoticon-Betty (S)
Berita soal RK vs Ahok ratingnya lg tinggi nih
Quote:


supaye bersih OOn, kalo itu kotor nyang disalahin siape OOn...emil?? ya ahok lah nyang disalahin OOn...

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
padahal ada gak ada tuh kali juga gak ngaruh sama banjir jakarta, cuma pemanis doang
Quote:


di kompleks epicentrum mereka pny petugas keamanan dan kebersihan sndiri yg disewa developer,,tinggal di dusun mana emoticon-Betty (S)
Diubah oleh 7Cloud
Quote:


Temen gw tinggal d epicentrum, udah nanyain ke petugas kebersihan kalau kali d situ bukan wilayah kerja mereka, soalnya tugas pemeliharaan dan kebersihn udah wewenang pemprov emoticon-Embarrassment
Quote:


oh bagus deh, mentang tuh sungai skrg lg naik daun, pemprov lsg ikut2an berkontribusi padahal sebelumnya ngga emoticon-Betty (S)

Quote:
Diubah oleh 7Cloud
Quote:


Iy gan setelah lumpur dan sampahnya d keruk sma pemprov jdi tambah indah, pihak bakri bagian perawatan soalnya ad ikannya d situ emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
Teman Ahok tukang puter fakta emoticon-Najis (S)

Ini penjelasan anak buah Ahok soal sungai Epicentrum bikinan Emil

Fun Fact: Asal mula postingan klarifikasi RK itu adalah dari fanspage ahok untuk jakarta. Itu sudah
Diubah oleh azhariganteng
Udah jelas beritanya. Apalagi mau diklaim. Yg bikin emil. Yang pelihara pihak swasta. Yang klaim si hoax. Yg bikin heboh temanhoax
AHOK FOR PRESIDENT 2019!!!
Ati2 adu domba.
Tau cara memperlemah 2 orang yg kalian benci? Dengan cara adu domba.
Caranya dengan membandingkan satu sama lain.
Bisa saja itu pancingan dari hater yg nyamar.
Quote:


Udah buta kali ya temanabok itu emoticon-Nohope
Lucu jg ya ribut2 soal kali emoticon-Big Grin
Setelah gagal di kebohongan yang satu maka ngeles ke hal yang lain.

Hebat sekali anak buah Ahok sudah memelihara sungai itu.

Eh tapi itu kan sungai tipuan. Kok dipelihara? Si Ahok memang taik. Sekali taik tetap taik.

Mulutnya lebih kotor dari taik
Quote:


Berarti si Ahok GOBLOG dong mau diadu domba. Justru dia yang membuat suasana jadi panas dengan mengeluarkan kata kata kasar.
Kelakuan si temon hoax, main klaim emoticon-Najis
Gw kadang sering menemukan perbedaan antara tulisan wartawan sama perkataan ahok langsung di media televisi emoticon-Big Grin
ya sudah , yg penting itu gmn semua kali di jkt bs kyk gitu.
kyk di belanda2 gitu
Quote:



perlu ahli tafsir donk macam mas joko emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di