alexa-tracking

(Data Resmi) Sedikitnya 10 Orang Meninggal karena Menghirup Asap

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56290fc0162ec2d5488b4567/data-resmi-sedikitnya-10-orang-meninggal-karena-menghirup-asap
(Data Resmi) Sedikitnya 10 Orang Meninggal karena Menghirup Asap
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Kesehatan Nila Moeleok menyatakan bahwa sepuluh orang telah meninggal akibat menghirup asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Sementara itu, jumlah penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) telah mencapai ratusan ribu orang, dengan rincian: Kalimantan Tengah (52.213 kasus dari akhir September); Riau (65.232 kasus dari akhir September); Jambi (90.747 kasus dari Agustus); Sumatera Selatan (101.332 kasus dari 15 Agustus); Kalimantan Barat (43.477 kasus dari akhir September); dan Kalimantan Selatan (97.430 kasus dari akhir September).

Kemenkes memperkirakan kenaikan penderita ISPA sebanyak rata-rata 500 orang per minggu.

"Kami telah buat surat edaran ke pemerintah daerah agar membuka tempat pengungsian yang berfasilitas penjernih air dan penjernih udara untuk evakuasi korban yang rentan," kata Nila.

Nila mengatakan tempat pengungsian tersebut bisa dibuat di sarana olahraga seperti gedung olahraga ataupun kantor pemda. Ia mengimbau agar bayi, orang lanjut usia, maupun orang berpenyakit kronis segera dipindahkan ke rumah singgah tersebut.

"Kami tengah mengirimkan bantuan agar dibangun lagi lima tempat pengungsian di Palangkaraya sehingga total berjumlah 15 tempat pengungsian di Kalimantan Tengah. Ini tidak murah dan harus ada kerja sama antarkementerian," katanya.

Di sisi lain, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia Aman B. Pulungan mengatakan anak-anak merupakan kelompok yang paling dirugikan akibat bencana asap. Oleh karena itu, ia menilai opsi evakuasi ke tempat pengungsian terdekat merupakan pilihan yang tepat.

"Ibu harus tetap menyusui dan jangan sampai ada yang merokok di dalamnya. Ruangan itu juga harus dilengkapi dengan pendingin ruangan dan penjernih udara," kata Aman.


Sumber

Ditunggu komen hewan hewan berwujud manusia di kaskus yang justeru menyalahkan korban kebakaran ini.
Nunggu nastak ngubek ngubek google mencari korban nyawa di era SBY..

Psikopat pengumpul lemak tak berempati.. Apa sama kek junjungannya menunjukkan empati mesti dikasi arahan dan hapalan dulu??
di saat byk nya korban ispa.. malah ada yg mempermasalah kan takut diklaim kberhasilan mengatasi kathula&asap.. miris coy emoticon-Sorry
Quote:


Ane heran, nastak ini beneran hewan sepertinya. Nggak ada sedikitpun rasa kemanusiaan.
SERIUS NANYA ;

masih ada gk perokok di sana sejak bencana kabut ini melanda?
soalnya ane penasaran banget emoticon-Big Grin
kali aja sdh pada berenti semua emoticon-Hammer2
kesian banget
Parah banget sampe nyawa melayang...
paling gara gara orang tua merokok
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Naik 500 per minggu emoticon-Matabelo
Turut berduka cita....korban jokowi's effect makin banyak neh...semoga jokowi yang mati selanjutnya emoticon-Angkat Beer
ikut sedih gua
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:


Emang yang kebakaran "hutan" tembakau emoticon-Hammer
Quote:


hehehe.. penasaran aja gan
kyaknya disna momennya pas buat yg pengen berenti merokok emoticon-Big Grin

Quote:


rasa kepuasan mereka satu satunya cuma "jokowi menang pemilu".. Makanya dipertahankan habis habisan kek orang gila..

Saran ane ke nastak banyak banyak piknik.. Jangan terlalu diseriusi internet.. Belajarlah bermpati..

Jangan sampai jadi kek alumnus psikopat salam dua jari lainnya macam.. Farhat abas, gama mulya, billy tama wiwi atau siapa tuh yang manjat roda pesawat..
Quote:


Betul. Sepertinya banyak diantara mereka yang psikopat dan penyakit psikologis lainnya.
Quote:


Quote:


komentarnya pun lucu lucu, apa gak mikir ya sebelum nekan tombol submit...bukan psikopat ini namanya..tapi pandir

emoticon-Ngakak
turut berduka
menyedihkan
ini pasti krn bantuan asing yg lambat,semua krn negara asing !!
Bukan hewan tapi iblis laknat yg sudah hilang nuraninya...