alexa-tracking

Bank Dunia Sebut Nasib Indonesia Lebih Baik dari Negara Eksportir Lain

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562909f056e6afbc2b8b4569/bank-dunia-sebut-nasib-indonesia-lebih-baik-dari-negara-eksportir-lain
Bank Dunia Sebut Nasib Indonesia Lebih Baik dari Negara Eksportir Lain
Bank Dunia Sebut Nasib Indonesia Lebih Baik dari Negara Eksportir Lain


Rimanews - Bank Dunia menyebut pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih baik terlebih jika dibandingkan dengan negara lain pengekspor komoditas.
"Pertumbuhan Indonesia masih lebih baik dibanding negara lain pengekspor komoditas, ditambah dengan tanggapan kebijakan pemerintah yang pro-aktif," kata Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia Rodrigo Chavez di Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Indonesia, menghadapi kendala yang sama dengan negara lainnya akibat upaya Tiongkok menuju 'economic rebalancing' dan persiapan normalisasi kebijakan moneter Amerika Serikat.

Upaya pemerintah yang meliputi pemberian stimulus, reformasi kebijakan dan peningkatan kualitas belanja negara yang dapat membantu Indonesia menghadapi volatilitas dunia yang mempersulit pertumbuhan ekonomi.

"Tentunya hal tersebut juga dapat membantu Indonesia untuk mengarungi tahun selanjutnya," kata dia.

Pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) bertahan di angka 4,7 persen pada triwulan kedua yang disebabkan pelemahan perdagangan global dan rendahnya harga komoditas serta melambatnya pertumbuhan investasi tetap maupun konsumsi domestik.

"Implementasi dari kebijakan pemerintah ini, adalah langkah yang baik dalam upaya reformasi sehingga memperkuat kepercayaan investor," ujarnya.

Sementara itu, Ekonom Utama Bank Dunia Ndiame Diop mengatakan berbagai kebijakan pemerintah dalam keadaan ekonomi global yang tidak menentu membuat penyerapan anggaran belanja menanjak di triwulan ketiga yang diperkirakan telag mencapai 21,4 persen dalam kondisi riil selama sembilan bulan pertama tahun 2015 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Hal ini dapat menunjang pertumbuhan, dan juga upaya pemerintah untuk memperbaiki perencanaan dan pelaksanaan proyek diharapkan dapat memperbaiki tingkat pertumbuhan investasi," kata Ndiame di lokasi yang sama.
http://ekonomi.rimanews.com/keuangan...Eksportir-Lain

Mudah-mufahan perekonomian inidonesia jauh lebih baik lagi... di tengah 'economic rebalancing Tiongkok dan normalisasi kebijakan moneter Amerika Serikat

emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)
Disini banyaknya yg jago komplain doank, ntar mereka muncul sebagian di pekiwan ... emoticon-Ngacir
emoticon-Ngakak
Dipuji biar melayang tinggi entar juga jatoh sendiri...
emoticon-Big Grin
Ah dasar,,,
Bank dunia yang berbicara
Quote:


Jangan begitu gan
Quote:


Kayak gak tau aja taktik amereka,,,
emoticon-Ngacir
Ini mirip kejadian perwakilan bank dunia yang bilang jokowi jenius..

emoticon-DP emoticon-DP
lah emang harus dipuja puji, supaya jokowow mo ngutang banyak ke bank dunia
Quote:


Memang apa taktiknya gan?
Quote:


Betuk gan.....emoticon-Ngakak (S) trus login log out emoticon-Hammer (S)
dipuji salah, dicaci juga salah
pokoknya salah !!!
yang pentng rupiah nih, bikin jadi 11rb dong
Fix World Bank Nastak...itu sudah....