alexa-tracking

Tak Serahkan SK Pemberhentian | Calon Bupati/Walikota Terancam ‘WO’

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5628eecb9a09511d378b4568/tak-serahkan-sk-pemberhentian--calon-bupati-walikota-terancam-wo
Tak Serahkan SK Pemberhentian | Calon Bupati/Walikota Terancam ‘WO’
http://bareskrim.com/2015/10/22/tak-...pemberhentian/
MEDAN | Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara mengingatkan kepada 14 peserta calon Bupati/Walikota di Pilkada Serentak 9 Desember, yang berprofesi sebagai PNS, anggota dewan dan pegawai BUMN/BUMD untuk segera menyerahkan surat pemberhentian dari jabatannya.

Anggota KPU Sumut, Benget Manahan Silitonga menyebutkan, 37 dari 51 orang peserta Pilkada sudah menyerahkan SK pemberhentian dari tugas lama, termasuk HT Dzulmi Eldin yang menjadi peserta pilkada di Kota Medan. Sedangkan, 14 orang lainnya belum menyerahkan, seperti di Kota Binjai, Kabupaten Karo dan Simalungun.

“14 orang lagi belum menyerahkan,,” katanya, Kamis (22/10/2015).

Sesuai dengan aturan dan jadwal tahapan pilkada, penyerahan SK pemberhentian dari tugas awal tersebut paling lama diserahkan pada 22 Oktober 2015 yang merupakan hari ke 60 masa penetapan pasangan calon.

Jika SK tersebut tidak diserahkan, yang bersangkutan dapat dinyatakan ‘Tidak memenuhi Syarat’ (TMS) dan dibatalkan sebagai peserta pilkada.

“Kita berikan waktu hari ini, bahkan sampai malam pun masih kita tunggu,” katanya menambahkan.

Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan KPU kabupaten/kota untuk memberitahukan seluruh peserta pilkada yang belum menyerahkan SK pemberhentian itu tepat waktu.

Ia menambahkan, setelah batas waktu penyerahan SK pemberhentian itu berkahir, KPU kabupaten/kota akan melakukan rapat internal dan berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) pada (23/10/2015), mengenai keputusan yang akan diambil.