alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
ITM Masih Kekurangan Dosen Tetap Fakultas Teknik Mineral
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5628ecf0582b2eeb4b8b4568/itm-masih-kekurangan-dosen-tetap-fakultas-teknik-mineral

ITM Masih Kekurangan Dosen Tetap Fakultas Teknik Mineral

http://bareskrim.com/2015/10/22/itm-...eknik-mineral/
MEDAN | Jumlah mahasiswa baru untuk jurusan Teknik Pertambangan Institut Teknologi Medan (ITM) setiap tahunnya meningkat. Namun tak sebanding dengan tenaga pendidik dan sarana fasilitas masih belum memadai. Sehingga menjadi kendala untuk menampung banyak jumlah mahasiswa baru tahun ini.

“Masih kurangnya dosen tetap di Fakultas Teknologi Mineral menjadi kendala utama bagi jurusan Teknik Geologi dan Teknik Pertambangan untuk menampung banyak mahasiswa baru,” ungkap Dekan Fakultas Teknologi Mineral ITM, Ir Syafriadi MT di kampus Jalan Gedung Arca Medan.

Disebutkannya, pada 2014 jumlah mahasiswa Teknik Pertambangan 160 orang, sedangkan pada 2015 jurusan ini hanya menerima 146 mahasiswa untuk 2 ruang kelas.

“Berkurangnya jumlah mahasiswa tahun ini bukan karena tidak ada peminatnya tapi karena jurusan hanya menargetkan dua ruangan. Ini demi mementingkan kualitas mahasiswa,” kata Syafriadi.

Safriadi mengatakan, peningkatan kualitas mahasiswa menjadi faktor utama pada jurusan Teknik Pertambangan karena banyak perusahaan yang mencari tenaga ahli khusus bidang tambang. Jurusan berharap setelah mahasiswa tamat kuliah bisa diberdayakan menjadi dosen tetap untuk mengajar di kampus ini.

Dia berharap pihak Yayasan (Dwi Warna) dan ITM bisa mendukung dengan memberikan bantuan biaya agar mahasiswa yang telah dipersiapkan sebagai dosen tetap bisa melanjutkan program Pasca Sarjana. Dan setelah selesai akan diberdayakan untuk mengajar di ITM.

Menurutnya, jika fasilitas laboratorium mendukung, sarana ruangan kelas memadai, penambahan dosen tetap, Syafriadi yakin jurusan siap menampung dan melahirkan mahasiswa yang berkualitas.

Dia berharap Yayasan dan ITM bisa mendukung program Fakultas Teknologi Mineral demi kemajuan ITM.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di