alexa-tracking

{NAH LO] Anggaran Negara Habis untuk Bantu Korban Asap

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5628e7d3a2c06eaa4c8b4567/nah-lo-anggaran-negara-habis-untuk-bantu-korban-asap
Cool 
{NAH LO] Anggaran Negara Habis untuk Bantu Korban Asap

BENCANA kabut asap tak kunjung usai melanda Indonesia. Bahkan, kebakaran hutan sudah merembet ke wilayah Indonesia Timur akibat musim kemarau panjang.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai, anggaran dana negara habis untuk membantu korban bencana kabut asap di sebagian wilayah Indonesia.

“Asap terus dibicarakan. Dana puluhan, ratusan, bahkan triliunan kalau ditotal kerugiannya dipakai untuk bantuan dan pengobatan orang sakit,” ungkap JK di Kantor Kementerian Kesehatan RI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin.

JK menambahkan, seharusnya lahan gambut di negeri kita kondisinya basah. Namun yang terjadi adalah sebaliknya, dimana itu sangat rawan kebakaran.

“Gambut yang harusnya basah malah jadi kering. Kita tidak boleh ulangi lagi kejadian seperti itu,” pungkas dia.Sumber

Habis utk intervensi dolar ato habis utk penanggulangan asap emoticon-Malu (S)
waduhhh ampe habis anggaran tapi asap ga abis2emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Nah loh kalau dah habis gimana dong?
KASKUS Ads
gegara si beye bikin aturan mempersilahkan Pembakaran Hutan Lahan dengan Undang-Undang Tahun 2009


mampus dah tuh....

Pembakaran Hutan Lahan Diatur Undang-Undang Tahun 2009
image-url-apps
Quote:


Salahin nasbung n nastak gan,,,cx mereka sibuk debat di kaskus aj....

emoticon-Hammer2
image-url-apps
Aah yg boneng emoticon-Malu
image-url-apps
bak plesetan pepatah:

api selagi kecil jadi kawan.
tp api klo besar jadi proyek.
emoticon-Ngakak
memangnya sudah keluar duit? emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
habis.... ????
Quote:


user id & avanya mantab gan emoticon-Ngakak
image-url-apps
ya nasibbb mu yg kena asap
Quote:


Ohh yah yg mengeluarkan paket kebijakan ekonomi kemarin yg mempercepat perizinan pembukaan lahan perkebunan sawit yg baru dengan mengalihkan fungsi hutan siapa yah? Jokowi - JK bukan? Jadinya semakin banyak orang maupun korporasi berbondong2 membuka hutannya menjadi lahan sawit bukan? Sawit khan competitive advantagenya dibanding minyak nabati lainnya adalah harga yang murah bukan, sehingga bagaimana menjaga competitive advantage dilakukanlah pemangkasan cost di sana sini termasuk land clearing/pembukaan lahan. So secara tidak langsung ulah rezim sekarang juga yg turun berkontribusi menambah pekatnya asap. Coba jarang2 tuh gw dengar Papua kebakaran hutan, koq bisa2nya di Merauke ada kebakaran hutan, bukannya di Merauke lagi pembukaan lahan perkebunan sawit besar2an seiring Food Estate bukan? Nah lohh Perdana Menterinya sendiri berani mengancam Kementerian yang berani menentang sawit akan dibuldozer. Jadi siapa yg harus bertanggung jawab selain pihak korporasi dan oknum yang melakukan pembakaran hutan, adalah Pemerintah sendiri, sekarang Pemerintah curhat anggaran negaranya habis, lalu kemana otaknya kemarin dipakai hanya untuk menambah investasi di sektor perkebunan? Lahan konservasi orang hutan saja sudah ada yg berani menanam sawit di lahan bekas pembakarannya.


Quote:


Baca lagi Undang-Undangnya secara lengkap, di situ ada parameternya dalam pembakaran hutan yg hanya 2 Hektar itu harus bagaimana. Lagipula klo ngga begitu si Perdana Menteri LBP itu pasti protes2 dan ancam buldozer pihak yg berani menentang adanya sawit.
image-url-apps
ya allah turunkan hujan emoticon-Frown
Quote:


emang kondisi kemarau ekstrim kek gini ada yg bisa ngatur2 api gans

cek berita di bawah ini
Saat ini laporan dari Balai Lingkungan Hidup OKI menunjukkan, bahwa lahan yang terbakar di Kabupaten OKI mencapai kurang lebih 6000 hektar. Penyebab kebakaran 90 persen dibakar oleh masyarakat yang disengaja maupun tak sengaja.
Buka Lahan Dengan Bakar Hutan, Petani: Kami Tak Punya Jalan Lain…
Quote:



Makanya lihat pernyataan gw di atasnya apa yg melatarbelakangi adanya pembukaan lahan tersebut? Tahun 1996 itu tahun dimana jatuhnya industri hilir kehutanan, sebagian besar industri hilir kehutanan kita pada tutup semua, dan akhirnya masyarakat lokal/adat yg sebelumnya menggantungkan dirinya dari industri tersebut menjadi ikut dalam kesusahan. Akhirnya mau tidak mau demi mereka harus hidup mereka buka lahan sawit yang dianggap bisa melanjutkan perekonomian mereka, hasilnya apa? Tahun 1997 kebakaran hutan dan asap kabut terhebat sepanjang sejarah Indonesia, 18 tahun Indonesia tidak belajar2 dari kejadian yg sudah ada, dan malah tahun ini mempermudah izin pembukaan lahan menjadi perkebunan, itu sama saja membuka kembali akar2 permasalahan yg terjadi di tahun 1997 dengan memaksa masyarakat untuk membakar lahannya demi pembukaan lahan. Kau klo bicara harus runut mengapa hal tersebut bisa terjadi.
image-url-apps
Quote:

yah tetep aja gk bakal ngeh gan percuma dijelasin jg emoticon-Ngakak
otaknya udah keracunan aer sakti, jd tetep kekeuh bilang itu bukan salah pakdenya emoticon-Ngakak
Quote:


Coba ajah dia seperti Gulat Manurung yg jadi tersangka alih fungsi hutan. Ngomong di depan muka umum dengan lantang melarang adanyanya ekspansi sawit besar2an, kenyataan netes juga liurnya klo ditawarin kerjasama ekspansi lahan perkebunan.

Gw sebagai pengelola hutan hak udah berapa kali ditawarin hal yang sama, salah satunya perusahaan Ozzy yg jadi tersangka pembakaran lahan di Kalimantan Barat. Masyarakat lokal/adat ditawarin hal seperti itu mana bisa tahan mereka, netes air liur mereka lihat uang.
image-url-apps
Kerja sedikit, beres2 sedikit, blm kelar urusan duit segentong dblg dah abis, endonesahhh bgtemoticon-Kaskus Bangetemoticon-Embarrassment
image-url-apps
makanya mintak duit ma perusahaan2 yg bakar lahan
image-url-apps
Mmg dilema pemerintah
×