alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lulusan UMSU harus Berperan Beri Solusi Selesaikan Masalah Asap
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5628e2a0529a45a72a8b456a/lulusan-umsu-harus-berperan-beri-solusi-selesaikan-masalah-asap

Lulusan UMSU harus Berperan Beri Solusi Selesaikan Masalah Asap

http://bareskrim.com/2015/10/22/lulu...-masalah-asap/
MEDAN | Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) DR Agussani MAP telah melepas 2.089 wisudawan pascasarjana, sarjana dan ahli madya UMSU periode II tahun 2015. Kegiatan wisuda berlangsung di Counvention Hall Selecta, Jalan Listrik, Medan, (20/10/2015).

Pelantikan wisuda pascasarjana, sarjana dan ahli madya UMSU di hari pertama, sebanyak 1042 mahasiswa lulusan UMSU diwisuda. Pelaksanaan wisuda (21/10/2015), sebanyak 1047 lulusan diwisuda.

Dari 2.089 lulusan, dua diantaranya menjadi lulusan terbaik dengan indeks prestasi komulatif (IPK) tertinggi yakni, lulusan program pascasarjana hukum, Ira Andira SH MH memperleh IPK 4,0 dan lulusan sarjana strata satu (S1) M Sofyan dengan memperoleh IPK 3,91.

Dikatakan Agussani, lulusan UMSU diharapkan memiliki peran mengawal dan membantu dalam ranah hukum agar dapat memberikan jawaban dan solusi serta alternatif untuk meyelesaikan masalah pembakaran hutan dan penanggulangan asap yang berdampak mengganggu aktivitas dan kesehatan.

“UMSU memiliki visi untuk menjadikan perguruan tinggi yang unggul baik dalam bidang pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat, sehingga melahirkan lulusan yang berkualitas nasional dan internasional,” sebut Agussani.

Menurut Agussani, memasuki millenium ketiga saat ini, UMSU memiliki tanggungjawab mengantisipasi sejumlah masalah yang terkait dengan menguatkan arus globalisasi. Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan
dan teknolgi (Iptek) dan perubahan arah kebijakan pendidikan. “Dunia terasa semakin sempit, jarak terasa semakin dekat, waktu terasa jalan cepat, mobilitas orang dan barang semakin tinggi,” ungkapnya.

Dikatakan, hal ini akan berdampak dan berimplikasi kepada tenaga kerja terdidik dari luar negeri, perguruan tinggi luar negeri semakin mudah bekerja dan menyelenggarakan pendidikan di Indonesia. Sehingga tenaga kerja terdidik dan calon mahasiswa mempunyai peluang tinggi untuk memilih yang berkualitas.

“Ilmu dan teknologi telah mengalami perkembangan yang sangat cepat. Apa yang ada saat ini akan menjadi usang. Bahkan tidak lagi dikenal untuk 5-10 tahun kedepan. Indeks prestasi komulatif tidak cukup untuk menjadi orang sukses. Lulusan sarjana dan ahli madya harus memiliki keterampilan teknis, kemampuan berkomunikasi dan kemampuan manajerial. Lulusan program pascasarjana (S2), merupakan nilai tambah yakni dalam meningkatkan wawasan dan Iptek melalui riset atau penelitian,” jelasnya sambil menyebutkan masih banyak hal penting yang menjadi tanggungjawab bersama saat ini diantaranya, pembangunan ekonomi dan pengentasan kemiskinan.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di