alexa-tracking

Kemenkes: 10 Orang Meninggal dan 272.001 Orang Terkena ISPA Akibat Bencana Asap

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5628cffd96bde68d548b4567/kemenkes-10-orang-meninggal-dan-272001-orang-terkena-ispa-akibat-bencana-asap
Kemenkes: 10 Orang Meninggal dan 272.001 Orang Terkena ISPA Akibat Bencana Asap
Kemenkes: 10 Orang Meninggal dan 272.001 Orang Terkena ISPA Akibat Bencana Asap

Bencana asap di Sumatera dan Kalimantan tercatat terburuk sepanjang sejarah. Menurut Menteri Kesehatan Nila F Moeloek sudah ada 10 orang yang meninggal akibat bencana asap.

"Sebelumnya ada sembilan orang (yang meninggal dunia), tetapi kemarin ditambah satu jadi total ada 10 orang," ujar Menkes Nila saat ditanya wartawan perkembangan korban kabut asap, dalam konferensi pers hasil rapat Menkes dengan Menko Polhukam. Jumpa pers bertempat di Kantor Kemenkes, Jalan HR Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Di tempat terpisah, Mensos Khofifah Indar Parawansa menyebutkan pihaknya sedang mempersiapkan santunan kematian bagi 12 orang yang meninggal di daerah terdampak asap.

Kemenkes: 10 Orang Meninggal dan 272.001 Orang Terkena ISPA Akibat Bencana Asap
Sementara itu, untuk kasus penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Achmad Yurianto menjelaskan hingga akhir September ada 272.001 orang terkena ISPA. Dan rata-rata kenaikan kasus berkisar 500 orang per minggu.

Kemenkes: 10 Orang Meninggal dan 272.001 Orang Terkena ISPA Akibat Bencana Asap
"Dari akhir September, untuk wilayah Kalimantan Tengah ada 52.213 kasus yang dilaporkan, Riau 65.232 kasus dan Jambi 9.747 kasus. Untuk Sumatera Selatan pencatatan dari Agustus sampai sekarang ada 101.332, Kalimantan Barat 43.477 dan Kalimantan Selatan 97.430," terang Yurianto.

Untuk membantu para korban, Kementerian Kesehatan telah mengirimkan 33,8 ton bantuan berupa obat, masker oksigen dan mobilisasi sumber daya kesehatan dari RSCM persahabatan untuk mengatasi masalah yang diperlukan di sana. Pihaknya juga akan memanfaatkan dana bantuan kesehatan kepada wilayah yang membutuhkan.

Kemenkes juga akan mendistribusikan kurang lebih 1.000 masker ke kabupaten/kota dan 11 ton penjernihan air. Juga akan dibuat film edukasi untuk masyarakat. Kemenkes juga akan membagikan air purifier ke rumah sakit. "Penderita yang kira-kira akan dievakuasi akan dikirimkan ke rumah sakit atau Puskesmas," tutupnya.

http://news.detik.com/berita/3051092...t-bencana-asap

RAKYAT INDONESIA PERLU JAMINAN PEMERINTAH AGAR TETAP SEHAT DAN TERLINDUNGI.
KABINET KERJA KUDU BERSATU PADU SOLAT MEMINTA TURUN HUJAN DARIPADA RIBUT SANA SINI GAK JELAS emoticon-Mad (S)

Kemenkes: 10 Orang Meninggal dan 272.001 Orang Terkena ISPA Akibat Bencana Asap

MASKER JOKOWI
Kemenkes: 10 Orang Meninggal dan 272.001 Orang Terkena ISPA Akibat Bencana Asap
SEPI AMAT emoticon-Mad (S)
sby mesti tanggung jawab nih....

ternyata gegara dia orang jadi brani bakar lahan.... sampe ada yg mati emoticon-Cape d... (S)

Pembakaran lahan oleh masyarakat masih diizinkan berdasarkan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:

nastak udh gk urus lg gan masalah kabut asap, mungkin udah malu liat asap dimana2 sementara omongan pakdenya gk kebukti.
yg tabah aja gan, mudah2an rame emoticon-Turut Berduka

note: noh diatas udah ada yg post nyalahin orang laen emoticon-Ngakak
image-url-apps
In jokowi panastaks trust emoticon-Toast
dulu ada bayi mati

kata nastak bukan salah jokowi, eh asap
image-url-apps
Semoga cepet diatasin
image-url-apps
ibu ini yg sampe bilang kalau gak ada masker bisa pakai sapu tangan..
terus yg bilang asap gak terlalu bahaya kok emoticon-Ngakak
Quote:


giat banget ngelesnya nastak emoticon-Big Grin
image-url-apps
doa saya bwt sdara2 yg di riau n kalimantan, semoga hujan segera turun, api bs segera padam...
saya ga bs bayangin seandainya ada di sana...

bwt tmen2 yg cuman bs bacot n mnghujat, drpd mghabiskn energi tuk hal2 yg negatif, alangkah baimnya kt sama2 berdoa bwt sdara2 kt yg di sana, agar hujan sgra turun...

lets pray for Riau n Kalimantan emoticon-Berduka (S)
Quote:


SBY yg disalahin? Pemerintah Sekarang siapa GUOBLOK...?
Klo mmg UU tersebut Bertentangan, Kenapa dari Kemaren sama Jokowi gak di Cabut GUOBLOOK...

Lu Liat lagi dan baca UU nya, disitu dibatasi peraturan maksimal membakar 2Ha, aturan itu ada untuk dituruti...
Sekarang semuanya dilanggar, gara" Presiden Taik yang cuma bisa Pencitraan ngundang Investor sebesar"nya termasuk dalam pengelolaan sawit, dan hasilnya apa? Perusahaan ngebakar cuma dikenain denda Administratif doang.... emoticon-Ngakak
Kabinet Cari duit, fuck lah
Quote:


awas gan kena buldozer perdana menteriemoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
emoticon-Turut Berduka gan

Kekuarga ane yg di riau yg punya balita udah ngungsi ke tempat ane...


Hasil plenga plongo foto2 di tengah hutan yg habis kebakar
image-url-apps
Dulu ada nastak anjing yang justru menyalahkan orang tua yang kehilangan anaknya akibat kabut asap ini. Taik.
image-url-apps
Quote:


Masih saja pamer kebodohan ini anjing satu. Memahami undang undang saja nggak bisa ente taik. Atau jangan jangan ente hanya membaca di media saja.

Taik memang Panastak otaknya.
ada yg tahu thread yg isinya NASTAK ngebantah ada korban karena BENCANA asap emoticon-Ngakak (S)
Yaa di Indo emang harus selalu begini..

Giliran ada korban baru saling tunjuk..

Kita liat aja taun depan gimana, masih keulang apa ngga kejadiannya. Orang kita itu harus dicambuk dulu baru kapok, kaya kebo aja.

Paling gampang ya komentar di medsos saling nyalahin.. Kejadian berulang2 tetep aja ngga beres.
×