alexa-tracking

Korupsi Pajak Bank BCA Harus Dibongkar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5628a650902cfece128b456d/korupsi-pajak-bank-bca-harus-dibongkar
Korupsi Pajak Bank BCA Harus Dibongkar
Kasus korupsi pajak bank BCA belum menemui titik terang. Sudah setahun lebih namun kejelasan pengusutan kasus ini justru kian buram. Saat ini upaya pengusutan kasus korupsi pajak Bank BCA terkendala putusan praperadilan Hadi Poernomo. Sejak putusan praperadilan Hadi Poernomo diterima oleh PN Jaksel, upaya pengusutan kasus pajak Bank BCA terhenti.

Meskipun demikian, KPK tetap berusaha menghidupkan kembali upaya pengusutan kasus ini dengan menggunakan jalur Peninjauan Kembali. Upaya peninjauan kembali hingga saat ini belum menemui kata final. Pro kontra materi Peninjauan Kembali masih diperdebatkan.

Ahli hukum dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta Aloysius Wisnubroto mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat mengangkat penyidik independen selain berasal dari kepolisian dalam pengungkapan perkara tindak pidana korupsi.

Dengan kata lain, menurut Aloysius Wisnubroto, putusan praperadilan Hadi Poernomo tidak sah. Sebab penyidik dari KPK seharusnya tidak bisa dipermasalahkan. Sebab, KPK telah mengikuti aturan yang berlaku sesuai Undang-undang KPK, sehingga penyidik dapat menjalankan tugasnya dalam dugaan perkara tindak pidana korupsi. KPK selama ini berhasil mengungkap tindak pidana korupsi dengan menggunakan penyidik independen sesuai kebutuhan.

Mengenai sah tidak sahnya penyidik yang diangkat KPK sekalipun itu belum ada aturan pelaksanaannya, tapi aturan Undang-undang KPK-nya sudah jelas bahwa penyidik adalah penyidik yang diangkat dan diberhentikan oleh KPK.

Dengan menjadikan penjelasan Aloysius Wisnubroto dan fakta bahwa selama ini KPK berhasil mengungkap begitu banyak kasus korupsi dengan penyidik sesuai kebutuhan dan tidak pernah dipermasalahkan oleh pengadilan TIPIKOR, maka tidak seharusnya pula upaya penyidikan kasus pajak BCA terhenti dengan alasan penyidik KPK tidak sah.

PN Jaksel telah membuat kesalahan dengan menerima putusan praperadilan Hadi dan sebabkan pengusutan korupsi pajak Bank BCA terhenti. Kini adalah waktu yang tepat bagi PN Jaksel untuk menebus kesalahan dengan menegabulkan upaya Pneinjauan Kembali dari KPK dan mengijinkan KPK untuk melanjutkan upaya membongkar kasus korupsi pajak Bank BCA yang sudah rugikan negara hingga Rp 375 Miliar.

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2015...campaign=Kknwp
silakan baca
image-url-apps
bank gede bisa kasus juga yah
hmmm
×