alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Program Bela Negara Bukan Hal Mendesak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56289688947868ff528b4569/program-bela-negara-bukan-hal-mendesak

Program Bela Negara Bukan Hal Mendesak

Banjarmasin - Wakil Ketua MPR, Mahyudin, mendukung wacana program bela negara yang digaungkan Kementerian Pertahanan (Kemhan). Namun, menurutnya masih banyak hal yang perlu mendapatkan prioritas pemerintah terlebih dahulu. Misalnya, terkait pemulihan ekonomi akibat dampak krisis global.
"Semangat itu (program bela negara) bagus, saya mendukung saja. Cuma sekarang banyak pekerjaan rumah lebih mendesak. Sekarang ini pemulihan ekonomi yang penting," kata Mahyudin usai berpidato sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR yang bekerja sama dengan BEM STKIP Banjarmasin, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (22/10).
Walau rupiah menguat belakangan ini, kata Mahyudin, tidak ada jaminan krisis ini berakhir. "Ada keresahan mata uang Yuan Tiongkok yang terus melemah, ini berbahaya untuk ekonomi kita. Pemerintah tidak boleh lengah," ujarnya.
Apabila perekonomian sudah semakin baik, menurutnya, rakyat bakal dengan mudah diberikan pemahaman bela negara. "Kalau rakyatnya sudah makan, ekonomi bagus, dikasih pengajaran masuknya lebih gampang," ucapnya.
Dia juga meminta pemerintah menjelaskan lebih rinci mengenai program bela negara. "Kita belum tahu kerangka acuannya seperti apa? Targetnya siapa? Sasarannya apa? Lembaga dan pembiayaan dari mana?" tanya politikus Partai Golkar ini.
Dia juga tidak mempermasalahkan peserta bela negara di bawah koordinasi TNI. "TNI infrastrukturnya sampai ke desa, bisa melatih disiplin," pungkasnya.
Carlos KY Paath/NAD

sumber : m.beritasatu.com/nasional/316323-program-bela-negara-bukan-hal-mendesak.html
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di