alexa-tracking

Pukat UGM: Soal Hukum, SBY Lebih Tegas dari Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56289300de2cf23b458b4567/pukat-ugm-soal-hukum-sby-lebih-tegas-dari-jokowi
Pukat UGM: Soal Hukum, SBY Lebih Tegas dari Jokowi
VIVA.co.id - Setahun pemerintahan Jokowi-JK mendapat banyak sorotan dari sejumlah elemen masyarakat. Salah satunya datang dari Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang merilis hasil kajian mereka terkait pemberantasan korupsi dalam satu tahun pemerintahan Jokowi.

Direktur Pukat UGM, Zaenal Arifin Mochtar, mengatakan, pemberantasan korupsi pada satu tahun pemerintahan Jokowi lebih buruk dari zaman kepemimpinan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Zainal, SBY jauh lebih tegas dan terlihat berpihak meski pada awalnya meragukan.


"Kami lihat SBY di tahun kedelapannya memimpin, Dalam kasus cicak versus buaya pertama, SBY menunjukkan keberpihakannya. Kami tentu berharap Jokowi bisa memperbaiki ini di tahun keduanya," kata Zainal, Kamis 22 Oktober 2015.

Menurut dia, ada sembilan janji Jokowi terkait dengan pemberantasan korupsi saat kampanye. Salah satunya, janji Jokowi membangun politik legislasi yang jelas, terbuka, dan berpihak pada pemberantasan korupsi serta reformasi lembaga penegakan hukum.

"Tidak ada upaya dari pemerintahan Jokowi dalam usaha pemberantasan korupsi," kata dia.

Peneliti Pukat UGM lainnya, Fariz Fachryan mengatakan, catatan buruk lainnya yaitu terkait janji memprioritaskan penanganan korupsi di sektor penegakan hukum, politik, pajak, bea cukai, dan industri sumber daya alam.

Menurut Fariz, ditangkapnya mantan Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella dalam kasus suap membuktikan jika belum ada prioritas dalam pemberantasan korupsi di bidang hukum dan politik.

"Rio Capella tertangkap itu bukti kalau Jokowi sejak awal salah menunjuk jaksa agung yang sejak awal diketahui kader Partai Nasdem. Menempatkan politisi di lembaga penegakan hukum ini bertentangan dengan janji Jokowi sendiri," kata Fariz.

Secara keseluruhan, Pukat pun menilai pemberantasan korupsi di era Jokowi hancur lebur. Tidak terlihat upaya Jokowi untuk membangun fondasi pemberantasan korupsi yang jelas pada satu tahun pertamanya.

"Kami sampai pada kesimpulan ini hancur lebur, seperti judul rilis kami," ujarnya.


sumur
semoga Allah selalu berikan taufiqNya kepada pak SBY sekeluarga.
bakal dibully nich .. siap siap menghadapi serangan yang keluar dari gorong gorong emoticon-Malu (S)
Kapan kau belajar, si jokok cuma bisa bikin janji...menepatinya adalah hal yang berbeda..emoticon-Big Grin
Pak jokowi alumni UGM kan?

Lah kok engga dibelain sesama ugm emoticon-Malu (S)
bagi orang gagal move on...mantan selalu terlihat lebih baik..emoticon-Traveller
Salah satu korban pelintiran media,
emoticon-Malu (S):

Cuma logika nastak aja yang bilang menguatkan KPK dengan dibatasi umur.
nastak lagi kerja paksa bikin trowongan MRT....emoticon-Cool
Pukat ugm pasti nasbung emoticon-Marah
Bisa dirasakan sendiri2, yg lebih baik
SBY d tahun k delapan.. jokowi d tahun pertama.. emoticon-Malu (S)

bapak pukat memang luar biasa.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
alah sby bisanya cuma bikin lagu gonjrang-ganjreng doang. junjungannya nastak dong..

Pukat UGM: Soal Hukum, SBY Lebih Tegas dari Jokowi






































pffft..
kalo Prabowo?

emoticon-cystg
Quote:


lupa tagline 2 minggu kelar.
lupa kartu sakti yg gak ada di apbn bisa muncul.


ga ada yg gak mungkin untk sang tjahja asia emoticon-Ngakak
Quote:


Alumni UGM itu bukan penjilat gan. Mereka fair dan tetap kritis biarpun presiden atau pejabatnya dari Univ, yang sama. Mereka realistis dan tidak akan mendewakan pemimpinnya . emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Quote:


Coba dibaca kalimatnya gan, maksudnya dia ngasih contoh di tahun ke 8 ada cicak vs buaya
Ahh pukat cari duit nih emoticon-Ngakak
wah bandinginnya kasus cicak buaya
jauh lah

di kasus cicak buaya sby jadi bagian problem solver
sedang jokowi malah jadi bagian penyebab masalah

dulu gw ga seneng cicak buaya jaman sby karena menurut gw masih terlalu lambat sby
eh jaman jokewi malah parah
:matabel
Gmn mau tegas. Klo partainya yg jd biang masalah.. emoticon-Big Grin
Quote:

gagal paham baca berita nih bocah emoticon-No Hope
×