alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menpora: Para Santri Tak Boleh Hanya Belajar Kitab Kuning
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56288d32c1cb1775638b456b/menpora-para-santri-tak-boleh-hanya-belajar-kitab-kuning

Menpora: Para Santri Tak Boleh Hanya Belajar Kitab Kuning

Menpora: Para Santri Tak Boleh Hanya Belajar Kitab Kuning




Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi turut hadir di acara kirab dalam rangka Hari Santri Nasional yang dihelat di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Menurut dia hari ini adalah momentum bersejarah bagi para santri untuk lebih berperan dalam program pemerintah.

"Ke depannya kaum santri tidak boleh lagi hanya belajar kitab kuning tapi harus belajar mengambil peran, menjadi pelopor, tentu harus menjadi inisiator Indonesia," kata Imam kepada wartawan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2015).




Termasuk di antaranya, kata Imam, adalah para santri harus dilibatkan dalam program bela negara. "Bela negara itu tidak pernah lepas dari semangat resolusi jihad itu artinya bicara bela negara maka kaum santri harus terlibat dan dilibatkan," kata dia.

Menurut Imam, tak akan sulit melibatkan para santri dalam aktivitas bela negara karena sejak dini mereka telah ditanamkan kedisiplinan, ketaatan, ketangguhan. "Di pesantren dididik kedisiplinan, ketaatan, ketangguhan, dan tentu ketulusan dalam membela bangsanya," papar Imam.


sumur
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
jangan jadi ahlul bid'ah
emoticon-Big Grin aneh nih menpora...sekarang ini ya bisa dikatakan sudah gak ada lagi pesantren yg cuma fokus di kitab kuning
jangan kek santri gontor!!!
Belajar manajemen sepak bola juga
kalau di pesantren NU diajarin tahlilan, 7 harian 100 harian sampe 1000 harian
BID'AH!!!!
alah buang2 duit bela negara, dari dulu santri2 sdh bela negara.
Bodo amat
klo santeri NU sih, bisa lah tiba2 jadi lebih militer dr tni klo musuh nya pki
emangnya santri di indonesia cuma dari kalangan NU doang pak emoticon-Betty (S)
Kelompok garis keras yang suka membidah kan ajaran agama lain itu harusnya pake kaca yang besar.

Sudah Punya Moral Ga ?
Diubah oleh bhineka00001
Menpora kok ngurus masalah santri emoticon-Gila
adapa dengan kitab kuning emoticon-Bingung (S)

ada yang salah? emoticon-Malu
Diubah oleh ivailo
Omongannya macem prospek tianshi
kitab kuning tu kuning karna umur kan y? emoticon-Bingung
Quote:


emang kenapa gan?
Sekalian Kitab Kebijakan sampe Jilid 400emoticon-Najis (S)
Quote:


Makanya baca isi berita gan, perhatiin acara apa.. jgn cuma lihat judul.. Singkatan menpora tau kan? emoticon-Stick Out Tongue

Fotonya gokil gilbang emoticon-Big Grin
Quote:


Bloon lu...coba jawab apa hubungan menpora dgn santri belajar kitab apaan? emoticon-Gila
Quote:


Ouw, ane tidak sudi.. Ngapain ane capek2 jelasin ke nasbung nubitol gak sopan macam ente. Hal kecil aja gak paham apalagi yg perlu mikir, pdhl udah ane kasih hints diatas emoticon-Big Grin
menpora kurang gaul emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di