alexa-tracking

Nasdem: Ada yang Mengincar Posisi Jaksa Agung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562883a7642eb6e26f8b4572/nasdem-ada-yang-mengincar-posisi-jaksa-agung
Nasdem: Ada yang Mengincar Posisi Jaksa Agung
JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Fraksi Nasdem Syarif Abdullah Alkadrie menduga ada motif politis dengan mencuatnya wacana pencopotan Jaksa Agung. Menurut dia, ada pihak-pihak yang tak suka dengan keberadaan Jaksa Agung M. Prasetyo berikut kinerja yang telah dilakukannya. Sebelum menjabat Jaksa Agung, Prasetyo merupakan kader Partai Nasdem.

“Pihak-pihak dengan kepentingan tertentu tidak suka terhadap Jaksa Agung M. Prasetyo, sehingga ingin mendorong RI 1 untuk mencopot Pak Prasetyo,” kata Syarif di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Dia mengatakan, jabatan Jaksa Agung adalah jabatan strategis, terkait perannya dalam memegang komando supremasi hukum. Menurut Syarif, banyak partai mengincar jabatan ini untuk menopang kepentingan politiknya. Demikian pula kelompok non-partai.

“Kita di sini bukan bicara tentang publik yang ingin mencopot Pak Prasetyo sebagai Jaksa Agung, tetapi kita berhadapan dengan pihak yang menginginkan posisi strategis itu,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai keterkaitan Jaksa Agung dengan Partai NasDem yang salah satu kadernya terjerat kasus dugaan korupsi, Syarief menyatakan tak ada hubungan sama sekali. Menurut dia, kelompok yang mengincar posisi Jaksa Agung sengaja melempar wacana itu untuk menggiring opini seolah-olah keduanya saling terkait.

“Saya tegaskan bahwa sejak Jaksa Agung Prasetyo pertama kali dilantik, yang pertama kali ia angkat itu kasus Bupati Sumba Barat yang nota bene orang Nasdem. Kemudian ada juga kasus Ketua Dewan Pertimbangan Sulawesi Tengah, yang juga orang Nasdem,” ujarnya.

Namun, lanjut Syarif, Partai Nasdem tak mempersoalkan jika Jokowi mencopot kadernya di pemerintahan, karena merupakan hak prerogatif Presiden.

“Hak itu ada di Presiden, Nasdem tidak khawatir itu,” katany

http://nasional.kompas.com/read/2015/10/22/09065571/Nasdem.Ada.yang.Mengincar.Posisi.Jaksa.Agung


Kisruh antar pendukung pemerintah, kabinet non transaksional
The Clash of Panastak emoticon-Ngakak (S)
yang salah yang dulu kasih jabatan jaksa agung dari orang partai .. jaksa agung kok orang partai .. gk bisa lihat gimana presiden sebelumnya .. emoticon-Malu (S)
Haji lulung noh yg kapingin bray emoticon-DP
Dari awal rezim berlangsung sampai sekarang, selalu kisruh sendiri soal pembagian jatah kursi dan kekuasaan. Kisruh didalam koalisinya sendiri gara-gara semua peserta koalisinya haus kekuasaan, apalagi gerombolan Banteng yang sudah 10 tahun berpuasa, kelaparan akut sehingga semuanya ingin dilahap sendiri oleh gerombolan Banteng. Sudah tidak peduli soal etika lagi, semuanya dilakukan secara terang-terangan karena saking kelaparannya.
nasgor langsung berhari2 ngebom trending topic emoticon-Big Grin
sudah sangat jelas kan
politik balas budi dan bagi2 kursi harus dilenyapkan
ini malah dilestarikan ya jdi gini deh
The Clash of KIH
Jaksa agung tidak boleh dari partai
Msh blm sadar juga jokui seorang pendusta?
game of nastak emoticon-Big Grin
hmmm, ternyata posisi jaksa agung sekarang sedang di incer, selamat dan hati hati
wah makin meriang aja....adem panas eee panas adem
×