alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
AS Tawarkan Jet Tempur F-16V, Jokowi Temui Barack Obama
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5628830a14088dec2d8b456d/as-tawarkan-jet-tempur-f-16v-jokowi-temui-barack-obama

AS Tawarkan Jet Tempur F-16V, Jokowi Temui Barack Obama

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi)
dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke
Amerika Serikat untuk bertemu dengan
Presiden Barack Obama pada pekan depan.
Salah satu agenda pertemuan terkait
penawaran Amerika Serikat menjual jet
tempur F-16V.
“Kami siap bekerja sama dengan Indonesia,
termasuk menjual (jet tempur) F-16V jenis
terbaru dan tak pernah ditawarkan ke
negara lain," kata Duta Besar Amerika
Serikat Robert Blake Jr saat memberikan
keterangan kepada wartawan di Kantor
Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan
Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu
(21/10/2015).
Selain itu, Amerika Serikat juga menawarkan
transfer teknologi militer. Blake optimistis
kesepakatan ini bisa dicapai dengan
negosiasi antara Jakarta dan Washington.
“Tapi, negosiasi ini tidak terkait kunjungan
Jokowi ke AS kali ini,” ujar dia. (Baca:
Bertemu Rusia, Menhan Akan Beli Pesawat
Tempur Sukhoi
)
Menurut Blake, sampai saat ini, tidak ada
kesulitan dalam kesepakatan militer dengan
Indonesia. Meskipun dulu sempat terjadi
embargo penjualan senjata dengan
Indonesia, tapi masalah itu kini sudah
selesai. Salah satu isyaratnya adalah dengan
penjualan helikopter Apache ke Indonesia.
Helikopter ini dijual tanpa syarat.
Blake juga membantah adanya masalah
dengan Kopassus. Menurut dia, dengan
adanya penawaran penjualan jet tempur
F-16V, maka sudah ada perkembangan baru
dalam kerja sama dengan pasukan militer
Indonesia ini.
Kunjungan Jokowi ke Amerika Serikat
direncanakan akan berlangsung selama tiga
hari. Selain membahas persoalan
pertahanan dan militer, Jokowi dan Obama
diperkirakan akan membahas sejumlah
masalah global yang sedang terjadi saat ini.
Pertemuan itu juga diperkirakan akan
membahas mengenai peningkatan kerja
sama dalam menghadapi tantangan global
dan regional seperti peran RI di ASEAN,
konflik Laut China Selatan, perubahan iklim
dan perlawanan terhadap ektremisme.
Selain bertemu Obama, Jokowi juga
dijadwalkan akan bertemu dengan para
pebisnis Amerika Serikat dan tiga kamar
dagang di negara tersebut.
nasional.sindonews.com/read/1055144/14/as-tawarkan-jet-tempur-f-16v-jokowi-temui-barack-obama-1445436281
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Duit e sopo emoticon-Ngacir
negara kebakar rakyat bertumbangan oleh asap
apa langkah pemerintah ?
beli pesawat tempur donk
pesawat tempur buat bertempur dengan asap kah ? emoticon-Malu (S)
Nggak ada kapoknya kalau masih diambil juga.

__________emoticon-Hammer
Fixemoticon-shakehand,,, 3 ska epenembelas komplit plus KRI sampson





emoticon-Ngacir
cie yang di tawarin F-16V, mau buat apaan ?? di jual lagi apa buat ngebom hutan ??
ooo jangan jangan biar freeport tetep kontraknya jalan yaaaa
Quote:


Ditawarin barang makin bagus ama Mamarika emoticon-Big Grin

Tp mahal, ntar pulang dimarahin. Tetap Sukhoi aja lah (kayak pembeli di pasar tradisional yg pura2 mo pergi)
. . . . . . . . emoticon-Ngacir
Diubah oleh titto
Indonesia sudah siap menerima konsekuensinyakah?
jika suatu saat f-16 diembargo lagi? emoticon-Cape deeehh emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
hanya keledai yg terperosok 2x dalam lubang yg sama.emoticon-No Hope

hehehe.. et dah... mamarika juga jiper kita mo bli sukhoi ternyata...

sukhoi aja lah... blm ada sejarahnya rusia bikin2 embargo2 ga jelas model amerikiya.... ntar bli f16, di embargo pula, jadi junk lagiemoticon-Najis (S) tu pesawat...emoticon-Najis (S)
Gak beli merk zhong tong aja ?
Ada fungsi self destructionnya loh
Quote:

ditunggu kri sampson sama kri kirishima nya bray....... buat basarnas biar bisa bantu tni al klo ada kecelakaan pesawat jatoh

emoticon-Ngakak
Quote:


Klo belanja pwralatan tempur dari dulu juga Yg pentingkan komisinya gan .... emoticon-Big Grin
bukannya udah pake sukhoi
apa gak sebaiknya dibuat beli pesawat yg bisa memadamkan kebakaran di hutan dulu ya emoticon-Bingung
sukhoi aja lah
sekali sukhoi tetap sukhoi!!!!!
Cuman kabar gitu doang ada aja nasbung yg kelojotan
mending gausa ah.... entar dikit2 ancaman embargo lagi emoticon-Big Grin

sama saja kan bekin kita ketergantungan karena onderdilnya ya dari mereka juga...

lagian shukoi ok juga menurut ane emoticon-Big Grin

atau you get the plane but let pretpot stay in your countryemoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh ivailo

Quote:



Gila bila masih beli tuh pesawat mamerika jgn di lupakan embargo senjata waktu dulu mending sukhoi dah, jgn terlalu ladenin mamarika saat ini eropa saja sudah menjauh dari mamarika
Quote:

diembargo, diterobos & disadap emang sangat menyakitkan.. teman masa gt sih? emoticon-Big Grin

Quote:


Mamarika yg tawarin gan. Ember sih, pesawat utk padamin kebakaran jauh lebih penting.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di