alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Teman Ahok: Kalau Ahok "Ngajak Ribut", Pengumpulan KTP Kami Meningkat
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56287c8ec1cb173f0d8b4586/teman-ahok-kalau-ahok-quotngajak-ributquot-pengumpulan-ktp-kami-meningkat

Teman Ahok: Kalau Ahok "Ngajak Ribut", Pengumpulan KTP Kami Meningkat

Teman Ahok: Kalau Ahok "Ngajak Ribut", Pengumpulan KTP Kami Meningkat

Hingga Rabu (21/10/2015), Teman Ahok berhasil mengumpulkan sekitar 327.000 KTP untuk mendukung Gubernur Basuki Tjahaja Purnama maju sebagai calon independen pada Pilkada DKI 2017.


JAKARTA, KOMPAS.com Hingga Rabu (21/10/2015), Teman Ahok berhasil mengumpulkan sekitar 327.000 data KTP untuk mendukung Gubernur Basuki Tjahaja Purnama maju sebagai calon independen pada Pilkada DKI 2017.

Selama ini, relawan Teman Ahok mencatat sebuah fenomena menarik. Jumlah data KTP yang masuk meningkat ketika Ahok berselisih paham dengan pihak-pihak tertentu.

"Kalau Pak Ahok mulai 'ngajak ribut' siapa gitu misalnya, (data) KTP kami malah terkumpul banyak," ujar salah satu relawan Teman Ahok, Tubagus Ramadhan, kepada Kompas.com, Rabu siang.

Dia menduga, keributan yang diciptakan Ahok (sapaan Basuki) telah menarik perhatian masyarakat. Dengan sendirinya, masyarakat akan mencari informasi soal masalah itu.

Bisa saja, masyarakat menilai Ahok benar dalam masalah yang sedang dibicarakan. Akhirnya, masyarakat mengungkapkan dukungannya dengan cara memberikan data KTP untuk Ahok.

Kampung Pulo

Relawan lain, Richard Handri, menceritakan bahwa Teman Ahok pernah mendapatkan 6.000 data KTP dalam sehari ketika Kampung Pulo digusur.

"Malahan kami heran. Karena kasus Kampung Pulo itu, Pak Ahok dicitrakan negatif, melanggar HAM, tetapi kami malah dapat banyak (data) KTP," ujar Richard.

Richard bercerita, suatu ketika, ada seorang relawan yang meminta formulir untuk dibagi-bagikan kepada teman pengajiannya.

Formulir itu merupakan bagian yang harus diisi ketika warga mengumpulkan data KTP untuk Ahok.

Ternyata, relawan tersebut membagikannya di Kampung Pulo, kawasan yang pernah digusur Ahok. Hasilnya mengagetkan, banyak juga data KTP yang dikumpulkan dari wilayah itu.

Begitu pula ketika gerakan Lawan Ahok muncul, Tubagus mengatakan bahwa hal justru memberikan keuntungan untuk mereka.

Ketika intensitas pemberitaan soal Lawan Ahok semakin tinggi, masyarakat mencoba membandingkannya dengan gerakan Teman Ahok.

Akhirnya, Teman Ahok malah mendapatkan dukungan yang lebih banyak lagi.

Merchandise

Hal lain yang cukup mendongkrak pengumpulan data KTP mereka adalah penjualan merchandise. Selama ini dana operasional Teman Ahok berasal dari penjualan merchandise, seperti kaus, gelang, dan gantungan kunci.

Selain mendapatkan uang dari sana, Teman Ahok sekaligus mempromosikan gerakannya melalui barang yang mereka jual. Alhasil, data KTP yang terkumpul meningkat.

"Nama Ahok menjual banget sih. Cepat sekali lakunya barang-barang yang berkaitan dengan Ahok," ujar relawan lain, Amalia Ayuningtyas.

Sumber : http://kom.ps/AFtgJY

Semakin panasbung berulah semakin naik pamor ahox emoticon-Traveller
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
penasbung selalu tidak dapat tidak comment di trid seperti ini
ayo nih sohib2 ahok di bp pada setorin ktpnya emoticon-Big Grin
smangat bener yg ripost soal ahok di kaskus...


makin terkenal aja doi


nah, ktp tentu makin banyak... emoticon-Big Grin
Sepi nih panasbung emoticon-Traveller
nasbung lgi makan siang kah?
ts udah kasih ktp? emoticon-Thinking
Quote:


nih gw bingung padahal nasbung ini kan manusia kok malah
Quote:
Agan udah belom? Oh iya lupa agan kan anak depok emoticon-Ngakak
Quote:
ripost toddddd



emoticon-Thread Kacauemoticon-Purple Repost
Panasbung meradang emoticon-Big Grin
saya pingin dukung koh Ahok, sayangnya ktp saya bukan ktp Jkt
Ahok Korupsiiii tuh sumber waras tapi ga ada satupun pihak yang mampu membawa ke ranah hukum ....
Lho Kok Bisa ?

akhirnya saya berusaha mencari tau alasannya, ternyata ahok sama sekali ga salah, NJOP jelas2 kyai tapa, tanah dibelah 2. masalah clear tapi masih banyak pihak2 yang berusaha memojokkan ahok dengan berbagai fitnah.

Ya udah, saya merasa ahok ini bener tapi difitnah bahkan tidak jarang dengan isu SARA.

saya paling anti manusia yang menggunakan isu SARA buat melanggengkan kekuasaan.

Akhirnya KTPku sekeluarga buat ahok, walaupun cuman 2 ktp ya yang penting ktp kami buat ahok.

emoticon-Ngakak (S)
Artinya banyak penduduk warga Kampung Pulo yg bersyukur dapat rusun, cuman berita gne susah mau diliput wartawan krn kurang menjual ^^
Quote:


udah cek metromini?

krn yg gw tau metromini skrng beda sendiri, pas si rio keluar kpk kmrn 3 stasiun live dri gedung kpk cma metro doank gak keliatan.




saran saya kalo mau yg beda, stay aja di metromini.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di