alexa-tracking

Pak Jokowi Bagaimana Sikapnya?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5628790a60e24bcb3f8b4576/pak-jokowi-bagaimana-sikapnya
Pak Jokowi Bagaimana Sikapnya?
Quote:PEKANBARU- Kecewa. Itulah yang dirasakan warga kota Pekanbaru, Riau, melihat bencana kabut asap yang seolah tak kunjung hilang. Mereka pun berinisiatif mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang.

''Ini bentuk dukacita kita yang begitu mendalam, telah gugur perasaan Negara pada korban asap. Sudah banyak jatuh korban tak berdosa, tapi hasil kerjanya mengatasi bencana belum terlihat,'' kata Rozie (36), warga Pandau, Pekanbaru, Kamis (22/10).

Rozie mengatakan, selama 17 tahun bencana asap di Riau, inilah bencana paling terparah. Meski pemerintah mengaku sudah bekerja luar biasa, bahkan sudah membuka kran bantuan internasional, upaya-upaya pemerintah dinilai sangat terlambat.

''Kebakaran sudah terlanjur meluas, baru minta bantuan internasional. Tiga ribu lebih titik api itu bukan angka yang sedikit. Akhirnya rakyat yang jadi korban,'' katanya.

Mewakili warga lainnya, Rozie berharap, Presiden Joko Widodo tak lagi menjaga gengsi dan segera menetapkan bencana asap sebagai bencana nasional.

''Melihat asap berbulan-bulan ini, tak mungkin hanya bisa diatasi puluhan pesawat pemadam. Ngapain jaga gengsi. Minta tolong ke dunia internasional untuk sama-sama memadamkan api di banyak Provinsi. Ini asapnya sudah pada tingkatan membunuh,'' Rozie menegaskan kekesalannya.

Hari ini di Pekanbaru, kepekatan asap mencapai titik terparah. Jarak pandang hanya berkisar 200 meter. Sekolah seluruh tingkatan kembali diliburkan. Bandara SSK II Pekanbaru kembali lumpuh. Korban terpapar asap di Riau sudah lebih 77 ribu orang dengan tiga korban meninggal dunia.(afz)

http://www.jpnn.com/read/2015/10/22/...mana-Sikapnya-


waduh sudah bendera setengah tiang..
sebaiknya semakin ditingkatkan lagi upaya pemerintah..
khawatirnya lama2 benderanya malah ilang..
ato malah ganti bendera negara laen kan malah berabe..
Itu kan emang sengaja di biarin kebakar keleus.
Liat tuh di kalimantan dah ditanamin malah sawit nya.

Ni berita mesti ati-ati nih wartawannya, di buldoser si luhut nyahok tuh.
udah 10 tahun..... tiap taun diasap-in...


koar2nya baru sekarang emoticon-Big Grin
moga bencana asap ni segera kelar emoticon-Berduka (S)

n para pelakunya bisa diasapin seumur hidup emoticon-Bata (S)
sikap nya?

"Kalau SBY itu selalu ragu. Kalau yang sekarang ini.. tidak ngerti apa yang diragukan atau yang ditegasin.” , cak nun
sek sek nganu tak nanya luhut dulu
kalo ditanya sikapnya sich .. gampang jawabnya .. seperti yang sudah - sudah .. emoticon-Malu (S)
Nanti dijawab bayangkan bayangkan bayangkan lagi
Sudah banyak jatuh korban tak berdosa

Kalimat diatas kog yah terdengar sangat hiperbola
klo sawitnya melimpah, msh bisa kipas2 duit, bangga2in daerahnya lebih kaya dari jawa
begitu kebakaran kyk gini, mewek minta bantuan dari jawa
Quote:Original Posted By aku.tau.kamu
udah 10 tahun..... tiap taun diasap-in...


koar2nya baru sekarang emoticon-Big Grin



ah si dungu lagi....

emoticon-Traveller

selalu ga baca dulu baru ngbacod...

maklum sih, lagi sakit...

tapi gpp, gw bantuin mbaca...

di artikel beritanya jelas tertulis "sudah 17 tahun bencana asap, inilah yg terparah... walopun pemerintah mengaku sudah berupaya keras, tapi ini terkesan lambat"

nah loh...

ternyata masalahnya bukan di kebakarannya mas dungu...

tapi di lambatnya...

sekian dari gw mister dungu...

silahkan di lanjutkan komen2 tak pentingnya... emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By ipay94
moga bencana asap ni segera kelar emoticon-Berduka (S)

n para pelakunya bisa diasapin seumur hidup emoticon-Bata (S)


bisa jadi daging asap gan..
kabarnya lahan yg dibakar udah ditanami sawit ya. berarti yg kebakaran ini sistematik, terstruktur, massif..
Quote:Original Posted By ipay94
moga bencana asap ni segera kelar emoticon-Berduka (S)

n para pelakunya bisa diasapin seumur hidup emoticon-Bata (S)


amin gan semoga berakhir..
udah kek ikan asin diasapin emoticon-Ngacir
gile parah itu mah emoticon-Cape d...
GEBUKIN AJA KEPALA DAERAHNYA
Quote:Original Posted By aku.tau.kamu
udah 10 tahun..... tiap taun diasap-in...


koar2nya baru sekarang emoticon-Big Grin


Taun ini terparah nyet
Quote:Original Posted By neynoy


Taun ini terparah nyet


gak tau jalan critanya lu jing...


kebakaran selalu terjadi tiap tahun karna memang dibolehin bakar lahan oleh si beye

Pembakaran lahan oleh masyarakat masih diizinkan berdasarkan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009


tahun ini karna kemarau ekstrim, kebakaran hebat demikian parah.... tapi gak bakalan separah gini kalo masyarakat dilarang bakar lahan...
Quote:Original Posted By fahri.hamzah40



Bakar lagi ahhh


http://liputanislam.com/berita/buka-...ya-jalan-lain/
Saat ini laporan dari Balai Lingkungan Hidup OKI menunjukkan, bahwa lahan yang terbakar di Kabupaten OKI mencapai kurang lebih 6000 hektar. Penyebab kebakaran 90 persen dibakar oleh masyarakat yang disengaja maupun tak sengaja.



Quote:Original Posted By kucing.keriting
kabarnya lahan yg dibakar udah ditanami sawit ya. berarti yg kebakaran ini sistematik, terstruktur, massif..


Jangan lupa janji kampanye Jokoblog mau buka 9 juta hektar sawah baru..
Udah berapa hektar itu hutan yang terbakar...emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By keripikayam



ah si dungu lagi....

emoticon-Traveller

selalu ga baca dulu baru ngbacod...

maklum sih, lagi sakit...

tapi gpp, gw bantuin mbaca...

di artikel beritanya jelas tertulis "sudah 17 tahun bencana asap, inilah yg terparah... walopun pemerintah mengaku sudah berupaya keras, tapi ini terkesan lambat"

nah loh...

ternyata masalahnya bukan di kebakarannya mas dungu...

tapi di lambatnya...

sekian dari gw mister dungu...

silahkan di lanjutkan komen2 tak pentingnya... emoticon-Traveller


nyet, klo dah pulang dari puskesmas post gue diatas dibaca yak...emoticon-Betty (S)