alexa-tracking

Ini Komentar Kepala RSUD Baubau Soal Foto Anak Buahnya Saat Operasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562874ea1cbfaa840f8b4571/ini-komentar-kepala-rsud-baubau-soal-foto-anak-buahnya-saat-operasi
Sedih 
Ini Komentar Kepala RSUD Baubau Soal Foto Anak Buahnya Saat Operasi
Ini Komentar Kepala RSUD Baubau Soal Foto Anak Buahnya Saat Operasi



Ini Komentar Kepala RSUD Baubau Soal Foto Anak Buahnya Saat Operasi



BAUBAU - Tabir foto 7 orang yang tampak seperti ahli medis asyik selfie di depan pasien, nan bikin geger netizen terjawab sudah.

Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, dr Hasmudin tidak menampik foto tersebut diambil di rumah sakit yang dia pimpin.

Hasmudin menjelaskan, di dalam foto tersebut memang benar ada dokter, perawat dan pasien. Namun Hasmudin membantah foto yang sudah beredar luas di media sosial itu adalah aksi selfie.

“Gambar tersebut bukan foto selfie,” tegas Hasmudin kepada Buton Pos (Fajar Grup), Rabu (21/10) malam.

Dia menjelaskan, foto itu diambil oleh salah seorang rekan paramedis. Sebelum pengambilan gambar, salah seorang dari pegawai rumah sakit yang membawa kamera minta untuk mengabadikan peristiwa tersebut.

“Sebab saat itu kondisinya ada rekan mereka yang tiba-tiba minta untuk membidik kejadian tersebut menggunakan kamera, dan hal tersebut tanpa rekayasa,” katanya.(awa/jpg/jpnn)



Fajar.co

Cheese ..! emoticon-Berduka (S)



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


image-url-apps
Kereeeen
weleh..
ga sambil direkam video trus goyang gergaji sekalian?
KASKUS Ads
INILAH POTRET DOKTER INDONESIA
sayang si pasien ga bisa ikutan selfie..emoticon-Berduka (S)
image-url-apps
emang gak etis si kalo kondisinya kayak gituu emoticon-Turut Berduka
pada pingin narsis juga mereka emoticon-Nohope
begok... trus ngapain pas nanganin pasien kritis pakai acara di foto...dasar DOKTOR BUSUK !!!!! emoticon-fuck

ini nih yg ngebuat saya males ke dokter beberapa tahun ini.... doktor jaman sekarang rata2 brengsek... cuman jadi sales obat emoticon-fuck2

image-url-apps
kepala rsud pun tidak berani menanggapi sisi etisnya. jadi komentarnya itu percuma.
image-url-apps
di sumbernya, katanya "foto diambil tiba tiba saat prosedur penjahitan luka sudah selesai", tapi kenapa di beritanya dibilang lagi "operasi". Itu kan foto lagi di IGD bukan di kamar operasi. Apa bener kondisi pasien memang kritis atau hanya bahasa beritanya aja yg berlebihan. Trus kenapa fotonya bisa go publik gini ?

Jangan mau terpancing cuma gara2 satu foto gan. telurusi faktanya dulu sebelum komen
image-url-apps
Lha trus buat apa kok di abadikan?
image-url-apps
ga usah kaget..lha wong presidennya aja selfie di tengah bencana asap.. emoticon-Big Grin
image-url-apps
maksute opo cah
ini potret generasi Indon masa kini, yang doyan dipoto, apapun kondisinya,
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak setuju ane gan :beer
image-url-apps
Quote:


kata2 yg bold merah itu lho. memuakkan.

emoticon-Busa
Quote:


bener oge
guru kencing berdiri murid kencing salto emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
jadi inget ibu2 foto selfie di depan pesawat hercules yg jatuh
petugas kesehatan error, lagi benerin orang, malah pada selfie, efek HP
Quote:


sebagai dokter, saya sangat prihatin.
persoalannya bukan pada apakah foto itu foto selfie atau bukan selfie.
secara etika, tidak sepantasnya dalam tindakan medis mengambil foto sembarangan.

Setiap tindakan dalam prosedur medis, harus meminta persetujuan pasien atau keluarganya, termasuk untuk pengambilan foto.

Dalam tindakan medis terkadang diperlukan juga pengambilan foto sebagai dokumentasi, baik untuk keperluan hukum (visum), laporan kasus, atau pun keperluan lainnya termasuk pribadi. Apa pun tujuannya, semuanya harus mendapatkan persetujuan dari pasien. Dan apa bila akan diupload ke sosial media, bijak-bijak juga memilih foto yang akan dipajang.

×