alexa-tracking

Menhan: Program Bela Negara Sama Seperti Pramuka, Tak Perlu Undang-undang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5628737d1a99753e7a8b456b/menhan-program-bela-negara-sama-seperti-pramuka-tak-perlu-undang-undang
Menhan: Program Bela Negara Sama Seperti Pramuka, Tak Perlu Undang-undang
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam menanggapi perlunya undang-undang dalam menerapkan program Bela Negara oleh beberapa pihak, Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu menyatakan bahwa program tersebut tidak membutuhkan undang-undang untuk payung hukum, karena menurutnya, program Bela Negara tersebut sama halnya dengan gerakan Pramuka.
"Tidak perlu undang-undang segala. Pramuka itu juga sama saja bela negara. Bedanya, program bela negara akan lebih pembinaan kesadaran nasional dan mempunyai rasa cinta tanah air," ujarnya kepada wartawan di Pusdiklat Menhan, Salemba, Jakarta, Kamis (22/10/2015).
Mengenai anggaran yang akan dipakai dalam program tersebut, Ryamizard mengatakan bahwa alokasi dana sudah dilakukan oleh kementerian pertahanan dan selanjutnya akan dianggarkan kepada daerah.
"Diawal pakai anggaran kementerian dulu, nanti baru pakai dana pemda yang melaksanakan program ini. Jadi akan terus berkelanjutan," tambahnya.
Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR TB Hasanuddin meminta Kementerian Pertahanan tidak tergesa-gesa dalam menjalankan program bela negara. Pasalnya, belum ada undang-undang yang mengatur program tersebut.
"Ada parameter kebijakan politik dalam bela negara, lalu siapa bela negara, umur berapa, sistem rekruitmenya, pendidikannya, kurikulumnya, jangan tergesa-gesa nanti menimbulkan salah pikir dan salah tafsirnya. Harus ada UU-nya," kata Hasanuddin di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/10/2015).
Ia lalu menjelaskan adanya informasi Kementerian Pertahanan yang akan merekrut 100 juta kader dalam waktu 10 tahun. Maka dalam lima tahun akan ada 50 juta kader. Bila biaya Rp10 juta setiap pelatihan maka pemerintah harus menyiapkan setidaknya Rp 500triliun.

http://m.tribunnews.com/nasional/2015/10/22/menhan-program-bela-negara-sama-seperti-pramuka-tak-perlu-undang-undang
kader2 + simpatis HTI yang harus didiik bela negara, udah jelas2 mau bikin indonistan
ormas2 gak jelas yg hobi bikin rusuh mending yg pertama dimasukkin kesitu
KASKUS Ads
image-url-apps
Pramuka swadaya sekolah, PBN mau pake duit negara, masak ga paham ama hal sepele gini boss, malu ama jabatanemoticon-Embarrassment
wah kayak pramuka yah.

kalo gitu ane skip aja,
pramuka banyak daki nya.
image-url-apps
Masih gak paham sm mentri satu ini.

Klo tujuannya biar punya rasa cinta tanah air, kurang gimana lagi pendidikan di sekolah? Pramuka ada, Pendidikan Kewarganegaraan ada, Sejarah juga ada.

Mau ada latihan pake senjata? Masukkan saja ke kurikulum! Biar masuk bab di Olahraga.
emoticon-Big Grin
masih lanjut aja proyek bela negara ini. Bikin proyek yang keren dikit ngapa, biar g pada protes.
ada persami nya juga emoticon-Bingung (S)
bagus lah......semoga rasa cinta tanah air bener2 terwujud.....
jadi bela negara itu cuma latihan ngediriin kemah ama ngiket tali
image-url-apps
ya gak perlu anggaran juga kalo gitu
image-url-apps
Quote:


anggaran juga trilyunan.... tidak ada UU = ILEGAL.... dasar mentri somplak....
image-url-apps
Kalo sama seperti pramuka kenapa harus buat program baru lagi??
Kenapa ngga pramuka aja yg lebih difokuskan
image-url-apps
akhirnya yg gw kawatirkan terjadi jg, pak ryamizard dgn segala wibawanya bs tb2 jatuh kalo komen kek gini,,klo disamakan ama pramuka berarti tidak ada keharusan warga negara ikut.

pak ryamizard udah bagus tp tempatnya yg gak bagus emoticon-Big Grin
ngeluarin duit trilyunan tanpa dasar UU?
keliatan nafsu korupsinya ................................................................ emoticon-Ngacir
Kalo tidak ada payung hukum dan disamakan seperti gerakan Pramuka, berarti semua orang juga berhak untuk memilih apakah akan mengikuti PBN atau tidak. Lalu siapa yang mau ikut PBN?
image-url-apps
Quote:


Nah! emoticon-Malu (S)
anggaran pemda? lah pemda sendiri aja ga punya duit kok untuk melakukan kewajiban dia yang paling dasar semacam pendidikan gratis atau kesehatan gratis.....emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Pramuka kan ekskul ya dan ga wajib... Sama dong...
image-url-apps
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Lha ini apa? emoticon-Bingung (S)
Menhan: Program Bela Negara Sama Seperti Pramuka, Tak Perlu Undang-undang
×